Beranda Fotografi dan Videografi Warung Terapung Lido, Rumah Makan di Atas Danau

Warung Terapung Lido, Rumah Makan di Atas Danau

156
0
BERBAGI

Warung Terapung Lido yang berlokasi di Cigombong, Bogor Indonesia. Terapung Lido ini merupakan tempat makan atau rumah makan di atas danau dengan pemandangan yang indah dan udara sejuk yang sangat terasa. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati makanan dengan pemandangan langsung danau Lido. Tempatnya berada tidak jauh dari pinggir jalan, jika kamu membawa kendaraan mobil atau motor bisa dipakirkan di area parkir yang berada di pinggir jalan. Saat akan menuju lokasi, kamu perlu turun kebawah dan menyewa getek untuk ke tempat makannya.

Baca Juga: Sensasi Wisata Museum yang Berbeda di Surabaya

Menyebrang Menggunakan Getek

getek yang berjejer
getek transportasi untuk menyebrang danau

Setibanya di lokasi kita bisa melihat rakit atau sering disebut getek berjejer di pinggir danau. Jika kita ingin menyebrang danau ke tempat makan, kita harus menaiki getek ini. Kita harus menyewa getek ini untuk pulang dan pergi menyebrang. Harga sewanya tiga puluh ribu rupiah per getek. Setelah menyewa getek, ada seorang bapak – bapak yang menjalankan getek ini. Tiap getek di jalankan oleh seorang bapak dan di depan getek ini terdapat nomor untuk mengetahui kita berada di getek nomor berapa. Agar saat kita pulang untuk menyebrangi danau, kita bisa melihat getek nomor berapa yang kita sewa. Getek ini bermuatan untuk banyak orang kurang lebih sekitar lima belas orang bisa menaiki getek ini.

Warung Terapung Lido

Rumah makan di atas danau
Warung Terapung Lido

Terlihat Rumah Makan Terapung Pi Nadar Lido ini terapung di atas air. Dengan bangunan bernuansa hijau dan coklat. Bahan bangunan yang berbahan kayu dan luas tempat makan yang cukup luas untuk berada diatas air. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyebranginya, kita akan sampai ke warung terapung Lido. Sesampainya di rumah makan terapung Lido ini, terlihat ada meja dan kursi yang berjejer memanjang menghadap danau langsung. Ada juga tempat untuk makan lesehan di belakang meja dan kursi.

Disini saat kita memesan makanan, seperti ikan bakar ataupun ayam bakar. Ikan yang akan dibakar adalah ikan segar dari kolam yang ada ditengah tempat langsung dibakar kita harus menunggu kurang lebih dua puluh menit untuk menunggu pesanan kita datang. Makanan yang disajikan sangat enak dan segar karena ikan atau lauk yang dimasak langsung mendadak. Makanan disajikan dengan khas sunda, seperti menyajikan nasi dengan wadah nasinya atau sering disebut bakul nasi, minuman teh hangat, dan lainnya.

Makan di Perahu Sambil Keliling Danau

orang makan di perahu di atas danau
makan di atas perahu

Kita juga bisa makan di perahu seperti pada gambar. Kita bisa memesan makanan dan tempat makannya di perahu. Biasanya menu yang disajikan dalam paket. Satu paket bisa untuk lima sampai enam orang. Saat kita makan, kita akan diajak keliling danau Lido melihat pemandangan langsung yang ada di danau dan sekitar danau. Kita juga bisa melihat bangunan – bangunan yang ada di pinggiran danau, seperti vila Lido dan lain sebagainya.

Pulang Dijemput Getek

Setelah kita selesai makan, pelayan di rumah makan ini akan menghubungi petugas yang berada disebrang danau untuk menjemput. Kita hanya perlu menyebutkan nomor getek berapa dan pelayan langsung menghubunginya. Setelah itu, getek yang kamu sewa pun akan datang untuk menjemput. Begitupun dengan yang makan di perahu atau getek, setelah berkeliling danau dan makan selesai, mereka diturunkan di pinggir danau tempat awal mereka menyewa. Setelah kita selesai makan dan akan pergi pulang pelayan disitu akan mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke rumah makan kami dengan senyum yang ramah.

Komentar dengan facebook