Beranda Bisnis 5 Tips Menghasilkan Uang lewat Internet

5 Tips Menghasilkan Uang lewat Internet

256
2
BERBAGI
5 Tips Menghasilkan Uang lewat Internet

Artikel yang saya buat kali ini akan menjeaskan beberapa cara atau tips dalam menghasilkan uang lewat internet.
Berikut adalah 5 cara menghasilkan uang lewat internet

1. Gunakan Adsense untuk Blog Kita

Anda punya blog pribadi..? Baik itu melalui Blogger.com atau WordPress.com ? Kalau jawabannya iya, maka kita bisa menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan uang yang banyak.

Baca Juga Perencanaan Channel Youtube

Pada dasarnya, menghasilkan uang dengan Adsense bukan merupakan konsep yang rumit. Hal pertama yang harus kita ingat adalah kita akan menghasilkan banyak uang berdasarkan seberapa banyak visitors mengklik ads (iklan) yang terpampang dalam website atau blog kita. Semakin banyak yang mengklik, semakin besar jumlah uang yang kita dapatkan.

Memperoleh uang dengan Adsense adalah sesuatu yang sangat mudah, apalagi jika website kita memiliki jumlah kunjungan yang cukup tinggi. Adsense bagi pengguna blog menjadi sangat populer karena menawarkan kemudahan dalam memperoleh uang dan tentu saja karena pendaftaran untuk Adsense ini tanpa biaya.

Penasaran cara pendaftarannya. Berikut saya kasih info langkah-langkah singkatnya :

  1. Bukalah alamat adsense di browser komputer
  2. Kemudian Klik tombol bertuliskan Get Started Now.
  3. Tekan yes, Proceed to Google Account Sign In bila sudah punya akun google, atau buat baru dengan klik No, Create A New Google Account. Lalu login dengan akun tersebut.
  4. Isi kolom yang tesedia dengan data dan keterangan lengkap mengenai tentang website yang akan dipasang Adsense. Setelah selesai klik continue.
  5. Pada halam terakhir ini, lengkapi keterangan mengenai data diri dan alamatlengkapserta hal-hal lainnya yang berkaitan.
  6. Setelah account Google Adsense kita di approve, maka kita bisa memulainya dan kita pun bisa menghasikan dari blog milik kita.

2. Jual Spot Iklan di Website atau Blog Kita Kepada Orang Lain

Menjual spot iklan secara mandiri merupakan salah satu cara yang paling menguntungkan untuk menghasilkan uang lewat blog atau website. Setidaknya ada 2 keuntungan yang bisa kita peroleh. Untuk bisa mudah dalam menawarkan spot iklan secara mandiri, kita harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Miliki Traffic Blog atau Website yang Mencukupi
  2. Buat Halaman Informasi Tentang Pemasangan Iklan
  3. Buat Daftar Calon Pemasang Iklan yang Akan Dihubungi

3. Mendapatkan Uang dari Tweet Berbayar

Ada cara lain yang bisa kita coba untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari internet, salah satu nya yaitu twitter dengan menggunakan Buzzer Twitter

Buzzer Twitter adalah kegiatan mempromosikan suatu brand secara viral melalui akun twitter. Para Buzzer ini sendiri terdiri dari sejumlah pel=milik akun yang mendaftarkan diri dengan perusahaan buzzer

Pendapatannya pun tidaklah kecil. Konon, akun milik Raffi Ahmad yang memiliki follower hampir 10 Jutaa-an, satu kali tweet promosinya bisa bernilai sampai 30 Juta Rupiah. Tapi untuk kita yang belum terkenal, maupun belum memiliki banyak follower tetap bisa menjadi Buzzer. Beberapa perusahaan seperti goviral dan socia buzz bisa menjadi tempat kita mendapatkan penghasilan sebagai buzzer twitter. Daftarnya pun GRATIS, tanpa biaya sedikitpun.

Agar bisa menjadi seorang buzzer yang berhasil memiliki penghasilan yang besar, pastikan kita melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Memiliki Banyak Follower
  2. Gaya Bahasa yang Menarik dan Unik
  3. Selalu Online Setiap Hari
  4. Mampu Berkomunikasi dengan Baik di Media Sosial
  5. Memahami Produk yang Akan Dipromosikan
  6. Memenuhi Kewajiban Sesuai Peraturan yang Telah Disetujui

4. Menjadi Affiliate Marketer

Definisi sederhananya, Affiliate Marketing adalah sebuah teknik pemasaran dimana kita membantu menjual produk orang lain secara online. Sebagai imbalan, kita mendapat komisi uang untuk setiap produk yang berhasil kita jual. Penggunaan Sistem Affiliate Marketing pertama kali adalah pada tahun 1994.

Tertarik? Salah satu program affiliate marketing di Indonesia yang mudah serta memiliki keamanan pembayaran dan transaski yang terjamin ialah Yubi Affiliate. Berikut cara pendaftarannya:

  1. Buka alamat yuk bisnis di Browser.
  2. Klik Tombol hijau bertuliskan Daftar Sekarang.
  3. Setelah itu, kita akan masuk kehalaman Form Registrasi kemudian mengisi lengkap semua data yang dibutuhkan lalu klik tombol daftar

5. Membuat Aplikasi Mobile atau Menggunakan Admob

Menghasilkan uang dari aplikasi mobile bukan persoalan susah sekarang ini, yang penting adalah aplikasi yang bermutu dan pemasaran yang tepat. Sudah banyak pengembang asli Indonesia yang sukses mengeruk keuntungan karena aplikasi mereka diunduh puluhan juta pengguna dari seluruh dunia.

Seperti yang sudah kitabahas, kunci sukses menjual aplikasi adalah kualitas aplikasi itu sendiri serta cara pemasarannya. Masalahnya, kualitas aplikasi hanya bisa nampak bila banyak yang men-download bukan?

Ini artinya, Kita harus memasarkan aplikasi mobile tersebut terlebih dahulu untuk bisa mengetahui kualitas nya di mata konsumen.
Lalu dimana tempat memasarkan Aplikasi Mobile yang terpercaya?
Anda bisa menjualnya di Google Play Developer Console..!!

Google Play Developer Console adalah jaringan milik Google yang membantu pengembang independen menjual aplikasi nya di marketplace Google Play Store yang diunduh oleh banyak orang di seluruh dunia. Untuk pendaftarannya sendiri, bisa dengan mengunjungi alamat https://play.google.com/apps/publish/. Silakan ikuti langkah-langkahnya dan isi daftar diri secara lengkap dan akurat.

Selain itu ada pilihan lain dengan bergabung Google Admob

Google AdMob adalah jaringan iklan milik Google yang diperuntukkan bagi pengembang aplikasi mobile yang ingin meraih keuntungan dari perangkat mobile. Karena AdMob tidak menggunakan konten sebagai penentu iklan yang muncul, maka Admob lebih cocok untuk pengembang aplikasi yang tidak berbasis teks. Perlu anda ketahui, untuk saat ini, Admob hanya menyediakan model iklan bayar per klik. Sistemnya mirip dengan Google AdSense.

Perbedaannya, iklan pada Adsense disematkan di halaman web, sedangkan Admob iklan/banner di pasang di dalam aplikasi yang diunduh pengguna. Iklan yang di-klik, akan menjadi pemasukan bagi pembuat aplikasi. Pendaftarannya berikut admob


Komentar dengan facebook

2 KOMENTAR

Comments are closed.