Tips Memilih Marmer Berkualitas dari Seorang Arsitek

Tips Memilih Marmer Berkualitas dari Seorang Arsitek

34
0
BERBAGI

Fagetti Sebagai Supplier Marmer di Indonesia – Utama Marmer memang menjadi bahan material bangunan yang paling menjadi dambaan para pemilik properti mulai dari rumah, apartemen, perkantoran hingga hotel bintang lima. Maka tak heran, bila marmer menjadi bahan yang premium dan eksklusif.

Namun, tidak boleh sembarangan dalam memilih marmer karena akan berpengaruh langsung pada keindahan dan nilai seni sebuah karya arsitektur. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih marmer dari seorang arsitek:

1. Sesuaikan dengan Langgam Arsitektur

Agar penggunaan marmer sesuai dengan arsitektur yang sudah direncanakan, sebaiknya pemilik properti selalu berkoordinasi dengan arsitek atau desainer interiornya. Sebab, kalau salah pilih warna dan motif akan merusak desain interior yang sudah direncanakan. Maka dari itu, perhatikan motif dan keseragaman dari marmer yang akan dipilih.

2. Sesuaikan dengan Penggunaan

Penerapan marmer dapat diaplikasikan dalam berbagai hal. Mulai dari lantai, dinding hingga perabotan rumah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan warna kontras yang ciamik. Pastikan dulu, marmernya untuk apa? Faktor yang harus diperhatikan adalah warna, permukaan, dan tekstur dari marmer itu sendiri.

3. Pilih Supplier Marmer

Supplier yang menjadi rekomendasi para arsitek dan pemilik properti lainnya adalah Fagetti. Fagetti memiliki portfolio lebih dari 900 jenis marmer. Maka dari itu, banyak para developer memilih fagetti, karena selain pilihannya sangat beragam, kualitas marmernya sangat premium dan berkualitas.