Sahabat Sejati Anda itu Seperti Apa? Simak 7 Cirinya Sobat!

Sahabat Sejati Anda itu Seperti Apa? Simak 7 Cirinya Sobat!

370
0
BERBAGI
Sahabat sejati akan selalu membersamai

Sobat Abisnis.com, Percayakah tentang adanya sahabat sejati Anda? Kesejatian di dalam persahabatan akan terasa di hati setiap yang terpaut pada jalinan persahabatan. Baik itu sahabat sejak SD atau bahkan sampai kuliah. Baik sahabat yang selalu ada, sampai ke sahabat digital yang selalu mendengarkan cuhat kita. Kenyataannya, seorang sahabat sejati memang selalu dicari dan diyakini ada sampai sekarang.

Lalu bagaimana cara menemukan tanda bahwa dia memang benar-benar sahabat sejati? Dan apa perbedaanya teman biasa dengan sahabat sejati?

Kadang keduanya selalu dibentur-benturkan satu sama lain. Sebenarnya dalam makna pertemanan, keduanya tidak jauh berbeda. Istilah “teman” biasanya dianalogikan sebagai orang yang sekadar kita kenal dan tahu keberadaannya. Teman juga kerap menyapa kita. Biasanya ada di saat kita bahagia dan tenggelam di saat kita mengalami musibah.

Sedangkan “sahabat sejati” sedikit lebih tinggi derajatnya di mata kita. Sahabat sejati menjadi tempat kita berkeluh kesah. Bahkan mungkin menjadi orang yang paling tahu masalah kita dibanding teman yang lain. Sangat berkebalikan bukan?

Berikut adalah tanda atau ciri untuk mengetahui dan membedakan apakah dia “teman biasa” atau “sahabat sejati”.

Sahabat sejati itu dapat dipercaya

Sahabat sejati itu bisa dikatakan sebagai orang kepercayaan kita. Sahabat seperti itu tidak pernah menyembunyikan perasaan sahabat di dekatnya. Bahkan, hanya dengan saling menatap saja, terkadang sahabat yang sudah lama kenal pasti bisa dengan mudah memahami isi pikiran masing-masing. Karena sahabat sudah mengenal dan memahami satu sama lain.

Sahabat sejati Anda itu selalu berkata jujur

Ketika orang lain selalu memuji dan bertingkah baik di depan kita. Sahabat sejati sungguh berbeda, sahabat itu yang paling jujur. Apabila yang dilakukan sahabatnya salah, maka ia menegurnya begitupun sebalikinya. Sahabat yang satu ini selalu selalu berusaha menjadi orang yang jujur dan tidak pernah takut untuk berpendapat soal apapun, mulai dari bentuk tubuh sahabatnya atau perihal lainnya.

Mengenal watak kita dari luar hingga dalam

Sahabat sejati selalu menjadi yang paling peka dan jarang tampil jaim, saat bersama-sama berkumpul akan selalu ada banyak hal yang dibicarakan. Mulai dari membahas keluarga, kekasih sampai ke pekerjaan. Sahabat sejati tak pernah berpura-pura menjadi orang lain. Seorang sahabat pasti sudah mampu menerima kita apa adanya. Itu yang perlu diingat.

Sahabat sejati selalu tetap akrab meski lama tak berjumpa

Sahabat bukanah orang yang tidak memiliki aktivitas lain di luar sana. Dia mempunyai kehidupannya sendiri. Sahabat yang sudah lama tidak berjumpa bahkan sampai beberapa tahun dan saat bertemu kita masih tetap akrab, itulah sahabat yang memang sejati. Bahkan saat ternyata dia sudah menjadi seorang artis, pejabat atau pengusaha sukses. Hendaknya sahabat selalu tampil apa adanya seperti biasanya. Itu baru memang sahabat kalian.

Sahabat Sejati seperti keluarga sendiri

Menjadikan keluarga dari sahabatnya seperti keluarganya sendiri

Saat dahulu bermain di rumah sahabat, maka dia selalu menyapa anggota keluarga kita. Orang yang supel dan bisa akrab dengan anggota keluarga kita. Itulah sahabat sejati, dia tidak hanya berinteraksi dengan kita yang notabene sahabatnya, Melainkan berinteraksi dengan keluarga kita.

Jika mempunyai teman seperti itu, maka bisa dipastikan bahwa dia bukanlah teman biasa. Dia tergolong sahabat sejati. Apalagi ketika kita balik mengunjungi rumahnya dan semua anggota keluarganya ramah. Maka itulah sahabat sejati. Bahkan suatu ketika salah satu anggota keluarganya menanyakan kabar kita. Apabila ada yang seperti itu, jangan tinggalkan sahabat sejati itu ya Sobat Abisnis.com.

Sahabat sejati Anda tetap meluangkan waktu meski sibuk

Ketika seluruh aktivitas yang dilakukan sahabatmu telah penuh. Maka, saat itu juga sahabat kita juga sangat sibuk dan tidak punya waktu untuk setiap saat menemani kita. Namun, apabila sahabat sejati, setidaknya pasti ada alasan mengapa tidak bisa berkumpul atau bertemu. Setelah alasan itu selesai, pasti dia akan tetap terus berusaha untuk ada menemui kita dan menjadi orang yang selalu ada untuk kita.

Sahabat sejati Anda selalu berbaikan usai bertengkar

Di dalam persahabatan bukan berarti selalu bahagia dan senang terus. Pasti ada masa dimana waktu enggan bersua. Suatu ketika timbul pertengkaran mengenai prinsip atau pun hal-hal yang sebenarnya sepele. Intinya belum tentu semulus yang dibayangkan.

Namun, apabila memang dia sahabat sejati, sebenci-bencinya dengan dia maka suatu saat akan berbaikan kembali. Karena mungkin di saat bertengkar salah satunya tidak bisa mengendalikan emosi masing-masing dan pecahlah pertengkaran itu. Dengan pertengkaran pula yang berbuah saling berbaikan akan muncul mana yang hanya teman biasa mana yang menjadi sahabat sejati.

 

Nah, itulah beberapa ciri dari sahabat sejati. Apakah kalian masih belum percaya tentang adanya sahabat sejati? Lalu apakah kalian sudah memilikinya? Jika sudah, maka patutlah berbahagia. Tetapi jika belum, janganlah patah semangat ya. Sahabat sejati pasti akan datang di waktu yang tepat.

 

Semoga artikel ini bermanfaat.