Beranda Gaya Hidup Tips Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan Anda

Tips Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan Anda

240
3
BERBAGI

Penyelesaian atau menyelesaikan masalah adalah bagian dari proses berpikir. Artikel kali ini dibuat khusus untuk kalian yang memiliki pasangan. Kalau yang jomblo mau baca juga boleh, siapa tahu bisa memberi masukan untuk teman yang memiliki pasangan setelah membaca artikel ini.  Dalam sebuah hubungan, sepertinya permasalahan menjadi suatu kerikil dalam perjalanannya. Tetapi, kalau setiap hari ada masalah sih hubungan bisa menjadi berantakan tak karuan. Oleh karena itu, simak tips pada artikel kali ini dalam menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan dalam hubungan!Tips Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan Anda

Baca Juga: Jenis-Jenis Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Pertama, tenangkan pikiran

Menyelesaikan masalah – Jika pasanganmu sedang dalam emosi, kamu harus mencoba untuk menenangkannya. Sebisa mungkin kamu harus menahan diri untuk tidak membalas rasa amarahnya. Tetapi jika dengan cara itu pasanganmu masih saja marah, maka yang harus kamu lakukan adalah pergi. Bukan pergi untuk selamanya, pergi untuk sama-sama menenangkan pikiran. Tenangkan pikiran kalian sampai pikiran kembali jernih. Setelah itu, kalian dapat mencari jalan keluar dengan baik tanpa pikiran yang kacau.

Kedua, jangan memperkeruh keadaan

Saat hubunganmu sedang dilanda permasalahan, jangan sekali-kali untuk memperkeruh keadaan. Kamu jangan mencoba untuk berpikir negatif, tetaplah berpikir positif. Jangan menanyakan hal yang akan semakin memperkeruh permasalahan. Jika perlu, hindari pertemuan pada saat sedang bermasalah. Di karenakan untuk mengendalikan sikap yang akan membuat masalah menjadi lebih rumit. Tetapi, bertemu kembali pada saat pikiran sudah tenang. Hal ini akan menjadikan masalah segera terselesaikan.

Ketiga, bicarakan baik-baik

Masalah dalam hubungan itu jangan dibiarkan berlarut-larut. Itu bisa mengancam hubungan kalian loh. Ada kalanya kalian harus bertemu untuk menemukan solusi, jangan hanya lewat pesan singkat. Bicaralah baik-baik kepada pasanganmu, jangan mengikuti ego yang menguasai dirimu. Jangan berbicara dengan nada tinggi. Sama-sama mencari penyebab timbulnya masalah. Setelah mengetahui faktor permasalahannya, pasti akan lebih mudah untuk menemukan jalan keluarnya. Dalam berbicara, kamu harus berhati-hati agar tidak menambah masalah lainnya.

Keempat, bersikap dewasa

Kedewasaan itu sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Jika sedang ada masalah, bersikaplah saling dewasa. Kalau tidak bisa, salah satu harus ada yang mengalah. Mengalah pun sudah menunjukan bahwa kamu dewasa. Jangan mengeluarkan kata-kata yang membuat diri anda terlihat kekanak-kanakan saat menghadapi masalah. Kedewasaan merupakan sikap yang perlu ditunjukan saat menyelesaikan suatu masalah.

Kelima, saling memaafkan

Biasanya pasangan yang sedang mempunyai masalah, akan sama-sama mengedepankan ego. Itu yang membuat keduanya saling gengsi untuk meminta maaf terlebih dulu. Saling menunggu ada yang meminta maaf duluan. Padahal, meminta maaf adalah cara utama dalam menghadapi masalah. Walaupun masalah belum tentu kelar, setidaknya kamu telah mencoba untuk meminta maaf. Jangan takut jika belum dimaafkan, kamu bisa meminta maafnya lagi ketika ego kalian sudah sedikit menurun. Setelah itu, berusahalah untuk saling memaafkan dan berusaha pula untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama pada masalah selanjutnya.

Keenam, jangan mengumbar masalah

Hindarilah untuk membicarakan pasanganmu dibelakang. Karena itu sama saja membicarakan kejelakan pasanganmu sendiri. Biarkan saja masalah tersebut hanya kalian berdua yang tahu. Jangan umbar masalahmu ke sosial media. Karena itu tandanya kamu membiarkan satu dunia untuk mengetahui masalah yang sedang kamu alami bersama pasanganmu. Bisa jadi pasanganmu tidak menyukainya dan malah membuat masalah semakin runyam. Karena bisa juga orang-orang yang tidak menyukai hubungan kalian, akan terlihat bahagia ketika kamu sedang tidakbaik-baik saj dengan pasanganmu. Jangan biarkan hal tersebut terjadi.

Itu adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat masalah datang melanda ke dalam hubunganmu. Semoga yang sedang mempunyai masalah segera terselesaikan dengan tips di atas. Semoga juga yang sedang baik-baik saja dalam hubungannya, bisa menjadikan tips tersebut untuk mengantisipasi masalah yang akan datang.

Komentar dengan facebook

3 KOMENTAR

Comments are closed.