Beranda Gaya Hidup Cara Menemukan Teman Baru di Kampus

Cara Menemukan Teman Baru di Kampus

285
1
BERBAGI

Teman Baru di Kampus – Untuk kalian yang sudah memasuki dunia perkuliahan, perbanyaklah teman. Teman di sini bukan berarti harus saling bermain bersama sepanjang hari. Hanya saja kamu cukup saling mengenal satu sama lain. Kamu boleh mempunyai sahabat yang setiap harinya bersama. Namun, kamu juga harus bersosialisasi dengan teman satu kampusmu yang lain. Yuk tambah temanmu di kampus. Caranya…

Baca Juga 10 Tips Meningkatkan Minat Anak Pada Pelajaran Matematika

Pertama, ikut berorganisasi

Jika kamu mengikuti salah satu organisasi di kampus, sudah dapat dipastikan temanmu akan bertambah. Kamu akan mempunyai teman yang satu organisasi denganmu. Sering melakukan kegiatan bersama, musyawarah bersama, dan hal-hal lainnya bersama. Maka, kamu akan semakin dekat dengan mereka. Bahkan, bisa saja menganggap mereka seperti keluarga sendiri. Karena sama-sama aktif berorganisasi yang menyebabkan saling mengenal satu sama lain.

Kedua, ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Teman Baru di Kampus – Kalau kamu mengikuti organisasi dan mengikuti salah satu UKM di kampus, maka jumlah temanmu bertambah secara drastis. Tetapi, jika kamu merasa tidak bisa mengatur waktu dan lebih memilih mengikuti salah satu UKM pun tak jadi masalah. Karena kamu tetap akan mendapatkan teman di luar program studi (prodi) yang kamu ikuti. Di karenakan mengikuti UKM yang sama, sudah pasti kalian memiliki hobi yang sama. Biasanya pertemanan terasa semakin cocok karena hal tersebut. Kalian pun akan semakin akrab.

Ketiga, menghadiri setiap acara di kampus

Ketika di kampus mengadakan acara, jangan sungkan untuk menghadirinya, acara yang diadakan oleh pihak kampus itu sendiri maupun oleh mahasiswa/mahasiswi yang mengadakan, pasti penting bagimu. Kamu bisa mengajak teman-temanmu yang lain untuk ikut hadir. Mengikuti serangkaian acara tersebut, perhatikan sekelilingmu, jangan hanya fokus pada acara. Kamu akan menemui teman dari berbagai program studi dan ajaklah berbicara. Terutama kepada yang menggelar acara tersebut. Kamu bisa menanyakan tentang acara yang sedang berlangsung kepadanya.

Keempat, terlibat dalam kegiatan kampus

Selain menghadiri setiap acara di kampus, kamu bisa juga loh terlibat dalam kegiatan kampus. Kamu bisa berpartisipasi menjadi salah satu panitia dalam kegiatan tersebut. Kamu akan menemukan banyak teman yang memiliki minat sama sepertimu. Semakin kamu aktif semakin banyak pula teman yang didapatkan.

Kelima, jangan langsung pulang

Jika kamu tidak mengikuti organisasi dan salah satu UKM, itu tidak jadi masalah. Karena itu merupakan pilihanmu. Tetapi jika kamu tetap ingin menambah teman, berusahalah untuk tidak langsung pulang ketika mata perkuliahan telah selesai. Kamu bisa mengerjakan tugas di perpustakaan atau kantin kampus. Dengan begitu, kamu akan terlihat. Karena, jika ingin dikenal maka kamu harus terlihat.

Keenam, ikut dengan temanmu

Jika kamu mempunyai teman yang memiliki banyak teman di kampus, maka ikutlah dengannya. Ketika temanmu sedang bermain, sekadar berbincang, atau mengerjakan sesuatu bersama teman yang lainnya maka tak ada salahnya kamu menemaninya. Mintalah temanmu untuk memperkenalkan dirimu atau kamu bisa memperkenalkan dirimu sendiri tanpa malu-malu. Dari pertemuan tersebut, kamu akan lebih kenal dengan mereka. Setelah pertemuan itu, jika bertemu di jalan atau di sekitar kampus pasti satu sama lain akan saling menyapa.

Teman Baru di Kampus – Senang sekali rasanya memiliki banyak teman atau sekadar kenalan di kampus. Memiliki banyak teman pun ada manfaatnya tersendiri. Seperti menambah relasi, saling bertukar ilmu yang dikuasai, banyak yang membantu ketika kesusahan, memberi info penting, dan lain sebagainya. Semoga cara-cara yang telah disebutkan di atas dsapat membantumu dalam menambah teman di kampus. Semoga berhasil!

Komentar dengan facebook

1 KOMENTAR

Comments are closed.