Beranda Gaya Hidup 6 Kreasi Ayam Goreng Lezat yang Populer Di Indonesia

6 Kreasi Ayam Goreng Lezat yang Populer Di Indonesia

250
1
BERBAGI

Kuliner Ayam Goreng memang tak pernah berhenti memberikan inovasi dan kreasinya. Ayam goreng yang biasa disajikan dengan perpaduan tekstur yang crispy, garing, dan renyah di luar serta lembutnya daging ayam. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia yang jumlahnya ratusan juta ini jadi menggandrunginya.

Khusus di Indonesia, paling tidak masyarakatnya mengenal dua tipe ayam goreng, yakni ayam goreng biasa yang disantap dengan cocolan sambal ulek dan ayam goreng tepung yang dicocol dengan sambal botolan. Apapun yang menjadi pilihan di antara keduanya, tetap saja ayam goreng selalu melekat sebagai lauk utama di setiap santap makan masyarakat Indonesia.

Ada beberapa makanan bentuk kreasi ayam goreng dengan berbagai keunikan toping dan sausnya. Dan untuk sobat Abisnis.com penggemar ayam goreng, silakan diintip yuk berbagai varian ayam goreng yang kekinian berikut ini.

Ayam Goreng Mozarella

Apabila kalian pernah mendengat martabak telur yang diberi keju mozarella, kini ada ayam goreng yang dilumeri mozarella. Ayam goreng mozarella memang sedang kekinian saat ini.  Kuliner ini hampir sama dengan ayam goreng pada umummnya, hanya yang berbeda adalah paduan toping yang ciamik. Paduan keju mozarella yang pas di lidah membuat kuliner ini menjadi santapan yang nikmat dimakan, apalagi saat hangat. Sesuai dengan namanya, ayam goreng mozarella ini merupakan ayam goreng yang kemudian dibalut dengan keju mozarella lalu disajikan di atas hotplate. Sensasi keju mozarella yang memiliki tekstur lentur ini sangat pas berpadu dengan renyahnya bagian luar ayam dan lembutnya daging ayam. Lumeran keju mozarella yang menyerap ke dalam daging menambah cita rasa di lidah penikmatnya.

Ayam Geprek Keju

Kalian penggemar ayam geprek dengan tepung yang crispy? Sekarang ada yang lebih baru lagi. Ya betul. Ayam Geprek dengan toping keju. Paduan antara sambal pedas khas ayam geprek, ditambah sensasi keju yang lembut sekaligus. Apabila kalian belum mencobanya, kuliner ini patut dicoba untuk memberikan variasi olahan ayam kesukaanmu. Kreasi yang satu ini merupakan perpaduan dari ayam goreng tepung crispy dan ayam penyet. Ayam yang sudah digoreng dengan tepung hingga renyah lalu digeprek hingga tipis lalu diberi keju ltabur atau lele di atasnya. Ayam geprek keju juga cocok disantap tanpa nasi. Tergantung kebiasaan sobat Abisnis.com.

Baca Juga: 5 hal penting dalam pernikahan menurut Islam

Ayam Goreng Pedas Korea

Sesuai dengan namanya, ayam goreng pedas Korea ini memiliki cita rasa pedas yang bercampur dengan manisnya madu karena biasanya diberi tambahan madu. Adapun kreasi ayam goreng pedas Korea yang popular sejak beberapa tahun yang lalu mungkin sampai sekarang. Cara memasaknya juga tidak terlalu sulit loh. Daging ayam fillet yang telah dipilih langsung dipotong kotak-kotak lalu diberi tepung dan digoreng hingga renyah. Ketika sudah matang, ayam goreng ditaruh di tempat yang telah disediakan, lalu berikan saus yang terbuat dari gochujang alias pasta cabai Korea, bawang putih cincang, bawang bombay cincang, minyak wijen, serta madu atau gula jagung. Tidak sulit kan sobat Abisnis.com? Yuk dicoba saja di rumah masing-masing.

Ayam Goreng Krispi Taiwan

Kuliner Taiwan atau China Taipei juga ternyata sampai ke Indonesia nih. Ya. Betul. Ayam goreng crispy Taiwan. Kuliner berbahan dasar ayam ini bisa dengan mudah kamu temui di gerai-gerai yang ada di mall atau pusat perbelanjaan lain. Yang perlu diketahui, di negara asalnya ayam goreng crispy Taiwan ini menjadi salah satu camilan street food terfavorit.  Yang unik dan khas dari ayam goreng tersebut adalah ayamnya ditaburi aneka bumbu seperti rumput laut, barbque, cabai bubuk, dan masih banyak lagi. Dan itu yang membuat cita rasanya lebih berwarna dan sangat khas. Mungkin memang sesuai juga dengan lidah Orang Indonesia. Atau memang masyarakat kita saja yang terlalu latah dengan produk luar. Wallahu ‘alam.  

Ayam Goreng Saus Telur Asin (Salt Egg)

Selanjutnya ada kreasi ayam goreng saus telur asin (salt egg) yang lagi digandrungi oleh berbagai kalangan dari muda sampai tua. Jika biasanya kuliner dengan saus telur asin bisa kamu jumpai pada menu seafood seperti cumi dan udang, kini ayam goreng juga bisa diberi lumuran saus telur asin. Paduan anntara ayam goreng dengan daging ayam yang renyah, dipotong kecil-kecil lalu digoreng crispy ini sangat maknyus dicampur dengan saus telur asin yang creamy dan kental. Saus telur asin membuat cita rasa bagi orang yang memakannya ingin menambah lagi. Apalagi khususnya penggemar jajanan dengan toping saus telur asin. Sudah pasti ketagihan saat menjajal menu kulineran ayam goreng ini.

Ayam Krispi Saus Lemon

Terakhir dan ga kalah unik dan kreatif yaitu ayam krispi saus lemon. Kulineran yang dilumuri saus nikmat untuk ayam goreng  yang ditepungi. Namun yang berbeda adalah sauh untk melumurinya terbuat dari lemon. Dengan rasa lemon yang segar dan membangkitkan semangat akhirnya menyeimbangkan rasa gurih pada ayam goreng yang biasa kita makan. Ayam krispi saus lemon sangat cocok dihidangankan pada menu-menu di restoran asian food. Dijamin pasti banyak yang penasaran dengan cita rasa ayam goreng tersebut.

Memang, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, kreasi ayam goreng mulai menjadi hits dan jadi kuliner kekinian. Karena dilihat dari sejarahnya maka itu hal wajar. Bahkan nenek moyang kita sudah sangat melekat dengan makanan berbahan dara ayam. Apalagi ayam goreng.

Kalau sobat Abisnis.com pernah memakan kreasi ayam goreng yang mana? Jangan lupa membawa uang lebih ya. Karena bisa saja Anda tak cukup satu porsi.

Semoga rekomendasi makanan ini bermanfaat.

Komentar dengan facebook

1 KOMENTAR

Comments are closed.