Komparasi Yamaha Aerox 155 dengan Honda ADV

Komparasi Yamaha Aerox 155 dengan Honda ADV

117
0
BERBAGI

Dalam berbelanja atau membeli sesuatu, tentu kita lebih selektif apalagi barang yang ingin dibeli adalah barang dengan harga diatas 5 juta. Sebagai contohnya adalah kendaraan. Yups ada beberapa faktor yang perlu kita perhatikan bahkan sebelum membeli biasanya kita mencari tahu informasi mengenai kendaraan tersebut selengkap mungkin.

Untuk mencari informasi mengenai spesifikasi dan keunggulan suatu kendaraan tidak akan lepas dari situs berita otomotif. Salah satu situs berita otomotif adalah Oto.com. Banyak sekali pecinta otomotif selalu mengunjungi dan membaca berita dari situs tersebut, menariknya situs tersebut tidak hanya membahas mengenai kendaraan yang baru di launch, melainkan juga membahas mengenai komparasi antara kendaraan satu dengan yang lainnya.

Reviewer yang sudah berpengalaman dalam dunia Otomotif, menjadikan komparasi tersebut akan lebih objektif dan nyaman dibaca. Salah satunya pada komparasi Yamaha Aerox 155 vs ADV Review

Yamaha Aerox 155VA

Yamaha Aerox 155VA memiliki eksistensi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya. Namun kehadiran dari adanya honda ADV 150 jelas mengganggu pasar dari Yamaha Aerox 155. Tapi, para pecinta otomotif khususnya pengguna Aerox tentu tetap menguggulkan spesifikasi motor miliknya. Seperti yang dilansir dari  https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150 ada beberapa kelebihan Yamaha Aerox yang tetap diunggulkan oleh pecinta otomotif, diantaranya:

Desain Lebih Sporty

Urusan desain setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda atau subjektif. Ganteng itu relatif hehe. Bagi orang awam pasti dibuat takjub dengan desain ADV150 karena lebih terkesan adventure, namun secara umum untuk tampilan yang lebih sporty, Yamaha Aerox lebih disukai oleh orang pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan desain jok bertingkat sehingga memberikan posisi mengendara lebih nyaman dan tegak.

Handling Powerful

Memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan ADV 150, Aerox akan lebih gesit dalam masalah handling, khususnya dalam menelusuri kemacetan dan gang sempit. Selain karena tubuhnya yang kecil, handling yang powerful tersebut karena didukung dengan posisi stang yang menekuk. Aerox sangat cocok bagi pengendara yang memiliki tinggi badan dibawah 170 cm karena memiliki ketinggian jok dan ground clearance jauh lebih rendah dibandingkan dengan ADV150.

Performa

Meskipun harganya lebih murah, Aerox memiliki performa diatas ADV150 dengan kubikasi 155,1 cc. Selain itu, akselerasinya akan baik karena bobot Aerox 155 lebih enteng dibandingkan dengan ADV150, dan ditambah dengan adanya teknologi VVA yang membuat distribusi tenaga lebih merata. Tak hanya itu, Teknologi Piston Tempat dan diacil Cylinder juga dibenamkan pada sepeda motor Yamahan Aerox 155 sehingga usia perangkat mesih lebih awet.

Fitur dan Harga

Seperti fitur sepeda motor terbaru saat ini, Aerox 155 sudah dilengkapi dengan smart lock dengan tuas pengunci rem sebelah kiri. Hal ini berfungsi ketika berhenti di tanjakan. Selain itu, Aerox 155 sudah menggunakan fitur ABS dan menerapkan penghentian laju di kedua roda.

Setelah menelisik semua informasi yang telah dijelaskan, untuk masalah harga Yamaha Aerox dibanderol dengan harga yang lebih rendah dengan varian termahalnya yaitu 27 jutaan sedangkan ADV lebih dari 36 jutaan.

Ada beberapa pilihan varian yang dapat kalian miliki oleh pecinta Aerox, antara lain standar, R, S, S Doxou hingga model Berlivery Monster Energu MotoGP. Fitur dari masing masing tipe beragam. Sementara ADV hanya memiliki 2 pilihan yaitu CBS-ISS dan ABS.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca, khususnya pecinta otomotif. Bagi anda yang membutuhkan informasi dan komparasi mengenai dunia otomotif silahkan mengunjungi situs oto.com yang akan memberikan sajian berupa berita terbaru, review, komparasi dan berita terkait otomotif lainnya.