Khasiat Minyak Zaitun Selain untuk Meremajakan Kulit

Khasiat Minyak Zaitun Selain untuk Meremajakan Kulit

237
0
BERBAGI
wajah bersih dengan minyak zaitun
wajah bersih dengan minyak zaitun

Sobat Abisnis.com. Apakah Anda tahu Minyak Zaitun memiliki khasiat bagi kulit dan wajah? Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kecantikan atau hanya sekadar melakukan peremajaan pada kulit wajah dan seluruh kulit di tubuh sangat disarankan untuk menggunakan minyak ini. Dengan beberapa olesan atau treatment yang benar dengan minyak ini, ada banyak manfaat bagi kulit dan wajah Anda.

Minyak ini merupakan minyak yang berasal dari sari-sari hasil penggilingan zaitun. Minyak zaitun banyak terdapat di wilayah Mediterania. Minyak zaitun atau yang disebut olive oil ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh), vitamin E, K, zat besi dan phenolic.

Berikut beberapa khasiat minyak zaitun untuk kulit dan wajah kamu.

Khasiat minyak zaitun: sebagai penyembuh jerawat

Aktivitas setiap hari yang Anda lakukan secara rutin juga bisa mengakibatkan kuit wajah Anda berjerawat. Untuk itu, Anda bisa juga memanfaatkan minyak zaitun. Ada beberapa keunggulan minyak ini dibanding penyembuh jerawat lainnya, yaitu:

  1. Antioksidan, mampu mengeluarkan racun dalam tubuh dan mencegah segala macam jenis infeksi.
  2. Antibakteri, mampu menyembuhkan jerawat karena infeksi bakteri.
  3. Sifat anti-inflamasi, menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya yang timbul.
  4. Sifat non-comedogenic, berfungsi untuk tidak menyumbat pori-pori kulit.
  5. Mengandung banyak vitamin yang mampu mempercepat proses penyembuhan.

Adapun cara mengaplikasikan minyak zaitun ke jerawat yang menjadi masalah Anda:

  1. Ambil 1 sendok makan minyak zaitun,
  2. Oleskan pada wajah Anda yang terkena jerawat,
  3. Pijit wajah dengan lembut dan perlahan,
  4. Pijit dengan tekanan yang cukup,
  5. Lakukan selama 4 – 5 menit,
  6. Biarkan selama 15 – 20 menit. Bersihkan wajah menggunakan kain lap bersih dan hangat,
  7. Ulangi pijitan tersebut selama beberapa kali,
  8. Lakukan sebanyak 2 kali sebelum tidur setiap harinya.

Digunakan sebagai penebal alis

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi salah satunya vitamin E. Fungsi vitamin E juga begitu banyak di antaranya senantiasa memelihara kesehatan alis. Dengan mengoleskan minyak zaitun dengan teratur maka Anda akan mempunyai alis yang lebat dan natural. Sebab minyak zaitun merupakan obat herbal. Tetapi, Anda juga harus memerhatikan keaslian minyak zaitun tersebut. Pastikan tidak tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Caranya mudah, yaitu:

  1. Oleskan saja minyak zaitun pada alis sebelum tidur,
  2. Biarkan semalaman,
  3. Lalu, keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Khasiat minyak zaitun: sebagai pengencang kulit wajah

Selain menebalkan alis, Anda juga perlu memahami bahwa minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid. Intinya, minyak zaitun akan menjaga kadar air pada kulit wajah agar tidak cepat munculkan keriput pada usia dini. Didukung dengan kandungan anti-oksidan, maka mengoleskan minyak zaitun ke wajah bisa jadi merupakan cara terbaik mengencangkan kulit wajah yang efektif untuk Anda.

Langkahnya cukup sederhana, yaitu :

  1. Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun,
  2. Campur dengan 1 sendok teh madu,
  3. Gunakan sebagai masker wajah.

Digunakan sebagai pengecil pori-pori wajah

Bukan hanya itu, zat linoleic mampu memberikan Anda manfaat yang berbeda yaitu mengecilkan pori-pori di wajah. Bagi Anda yang merasa wajahnya bolong-bolong akibat jerawat, bisa dengan mudah diatasi oleh minyak zaitun ini.  Caranya juga hampir sama dengan memuluskan wajah yang terkena bekas jerawat. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Digunakan sebagai penghalus wajah

Berkaitan dengan mengecilkan pori-pori, minyak zaitun juga digunakan untuk menghaluskan wajah. Aplikasinya bisa dengan mencampurkan dengan buah pepaya dan diposisikan sebagai masker. Di dalam pepaya ada namanya enzim papain yang membantu meregenerasi kulit yang kering dan kusam. Selanjutnya, ada Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan yang akan turut melembapkan kulit Anda, membantu menutrisi, dan menghaluskan wajah Anda. Fungsi pepaya sendiri lebih kepada tabir surya yang alami bagi kulit wajah Anda. Untuk itu, kombinasi dari pepaya dan minyak zaitun akan mempersingkat waku untuk menghaluskan wajah.

Langkah-langkah untuk menghaluskan wajah :

  1. Buah pepaya harus dihaluskan lebih dulu,
  2. Campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun,
  3. Oleskan pada wajah secara merata,
  4. Diamkan selama 30 menit,
  5. Bilas dengan menggunakan air hangat.

Khasiat minyak zaitun: sebagai penghapus Make up

Untuk Anda yang suka  melakukan make up, minyak zaitun juga bisa menggantikan keberadaan pembersih make up Anda. Minyak zaitun sebagai pembersih make up, memang sudah sangat familiar. Sebab memang salah satu khasiat minyak ini untuk perawatan kulit dan tentunya baik untuk kesehatan.

 

Nah, dengan banyaknya manfaat atau khasiat di atas, apakah Anda masih ragu untuk menggunakan obat herbal dalam menjaga dan melindungi kulit Anda? Minyak zaitun itu halal, aman dan terpercaya loh Sobat Abisnis.com. Selamat mencoba dan membuktikan!

Semoga artikel ini bermanfaat.