Beranda Gaya Hidup Hepatitis Dapat Diobati dengan Buah-buahan Ini

Hepatitis Dapat Diobati dengan Buah-buahan Ini

225
0
BERBAGI

Sobat Abisnis, Siapa yang tahu penyakit hepatitis? Di Indonesia, angka kejadian (prevalensi) hepatitis B kronik mencapai 5 hingga 10 persen dari total penduduk, atau setara dengan 13,5 juta penderita pada 2007. Jumlah ini membuat Indonesia menjadi Negara ke 3 di Asia yang penderita penyakit ini paling banyak penderita hepatitis khususnya yang tipe B. Terakhir, pada 2017, diketahui bahwa 1 dari 10 orang penduduk Indonesia telah mengidap penyakit Hepatitis B dan mungkin sekarang semakin meningkat.

Penyakit Hepatitis dapat dijelaskan sebagai suatu penyakit suatu penyakit yang disebabkan oleh racun atau virus yang masuk ke dalam tubuh yang kemudian berkembang di organ liver tau hati sehingga bisa menyebabkan terjadinya infeksi. Penyakit ini menyerang organ liver atau hati sehingga memerlukan waktu yang lumayan lama untuk menyembuhkannya. Tetapi, jangan khawatir, setiap penyakit pasti ada obatnya dan tentunya dengan cara alami. Buah-buahan dapat menjadi salah satu solusi untuk penderita Hepatitis. Unsur alami yang terpatri pada buah membuatnya lebih banyak dipilih ketimbang penbatan lainnya.

Berikut ini ada beberapa obat alami hepatitis yang berasal dari buah-buahan, di antaranya:

Jambu Biji dapat menyembukan Hepatitis

Jambu biji perlu Anda konsumsi karena memiliki kandungan untuk mematikan virus dari penyakit hepatitis. Bukan hanya sebagai obat dari penyakit hepatitis, buah jambu biji merah memberikan dampak kebaikan dan kesehatan di antaranya mampu membuat tubuh lebih rileks dan tidak kaku, membantu menyehatkan kelenjar tiroid, mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, khasiat dari jambu biji adalah melancarkan pencernaan,  mampu mengendalikan tekanan darah yang tinggi dan enjaga fungsi saraf juga otak serta mencegah penyakit kanker.

Berbagai Macam Apel

Yang satu ini termasuk buah sangat akrab di telinga kita. Ya benar sobat Abisnis. Apel. Buah ini memiliki cita rasa yang lumayan enak dan hampir setiap orang menyukainya. Apel ternyata sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit orang yang menderita hepatitis. Dengan mengkonsumsi apel secara rutin maka akan memberikan peluang besar sembuh dari penyakit hepatitis yang menyerang liver tersebut.

Sama halnya dengan Jambu Biji Merah, Apel memiliki khasiat yang banyak sekali yaitu mencegah penyakit wasir atau ambeien, mampu mencegah katarak pada mata orang yang telah berumur, mampu mengatasi diare dan sembelit. Selain itu, apel terbukti menyehatkan jantung, buah yang dapat menurunka kolesterol dalam tubuh dan terakhir mampu menjaga kesehatan otak. Anda bisa mengkonsumsi buah Apel secara rutin dengan porsi yang seimbang. Setelah itu, Anda akan merasakan khasiatnya.

Mulai dari Jeruk Pontianak sampai Jeruk Bali

Buah jeruk agaknya buah yang bisa didapatkan setiap kalangan. Apabila Apel terlalu mahal makan buah jeruk menjadi salah satu solusi yang tak kalah berkhasiat. Jeruk yang memiliki variasi rasa ini cocok bagi Anda penderita hepatitis. Rasanya dari mulai asam hingga yang paling manis memberikan anti-oksidan untuk menyebuhkan penderita penyakit tersebut. Tampilan buah jeruk sangat khas dan unik ternyata tidak disangka-sangka mampu menbati penyakit hepatitis. Apabila dikonsumsi secara rutin dan sesuai porsi, jangan terlalu berlebihan juga.

Khasiat jeruk selain menbati hepatitis adalah menambah tinggi badan, mencegah kram, mampu mencegah katarak, membantu pembentukan otak, menyehatkan mata. Selain itu, buah jeruk juga berkhasiat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan ginjal untuk tetap bekerja, meningkatkan fungsi otak, dianjurkan untuk menangani masalah pencernaan, mencegah kerusakan kulit, mencegah penyakit kanker dan ,mengurangi risiko penyakit stroke.

Buah Lemon bagi penderita Hepatitis

Di antara sobat Abisnis ada yang belum tahu lemon? Lemon memang termasuk ke dalam genus jeruk. Lemon biasanya diolah sebagai minuman yang begitu segar kalau diminum. Lemon merupakan salah satu jenis buah yang bisa anda coba untuk konsumsi agar tidak menderita penyakit hepatitis, selain untuk pencegahan buah lemon juga bisa anda gunakan sebagai pengobatan penyakit ini.

Sama seperti buah lainnya, Lemon memiliki khasiat lain seperti mengurangi ketombe, mampu mempercerah kulit dengan cara dijadikan masker, mampu menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, Lemon juga mampu memperkecil pori pori kulit, mampu menghentikan pendarahan apabila kita terluka atau pasca operasi, menstabilkan tekanan darah tinggi, dan juga merawat kesehatan mulut. Lemon biasa diminum dan mampu memberikan rasa semangat dalam beraktivitas karena rasanya yang agak kecut dibanding jeruk.

 

Untuk itu, Sobat Abisnis tak perlu takut bila dikatakan hepatitis itu sulit disembuhkan. Memang sejatinya setiap penyakit dapat sembuh apabila ada keinginan dari si empunya penyakit tersebut. Selain banyak berdoa kepada Allah SWT. hendaknya upaya dengan memakan buah di atas akan menjadi ikhtiar agar Anda tidak terkena penyakit hepatitis ataupun agar Anda dapat sembuh dari penyakit tersebut. Hepatitis merupakan terlong penyakit berbahaya di Indonesia maka apabila tidak dicegah sejak dini akan sangat berbahaya dan bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit hepatitis yang sudah sangat banyak tersebut.

Semoga bermanfaat.

Komentar dengan facebook