Jangan Lupakan 5 Poin Berikut Saat Beli Toyota Agar Puas

Jangan Lupakan 5 Poin Berikut Saat Beli Toyota Agar Puas

47
0
BERBAGI

Beli Toyota Mudah Banget

Penyesalan ketika beli mobil memang seringkali terjadi bagi diri seorang yang tidak teliti ketika melakukan pembelian mobil. Hal ini pun juga sama ketika Anda berencana beli Toyota untuk tidak melupakan beberapa poin penting yang seharusnya diperhatikan. Salah satu alasan mengapa calon pembeli harus teliti dalam menentukan pilihan yaitu karena setiap kondisi otomotif rawan terhadap kerusakan.

Apabila melakukan pembelian mobil dalam kondisi yang tidak baik, tentunya hal ini justru akan merugikan pembelinya karena harus melakukan perawatan atau service. Sementara untuk biaya servis dan perawatan mobil tentunya tidaklah murah. Untuk itu supaya tidak menyesal di kemudian hari perhatikan 5 poin berikut ketika beli mobil Toyota:

1. Perhatikan Usia Kendaraan

Usia kendaraan akan sangat berpengaruh terhadap kinerja dan performa dari mesin kendaraan tersebut. sebab itu silahkan memilih usia kendaraan yang sebaiknya tidak terlalu tua. Apabila terlalu tua, tentunya perawatan yang dilakukan pun harus lebih intensif supaya terhindar dari kerusakan. Semakin usia mobil tua memang dibanderol dengan harga yang murah. Namun sebaiknya hal ini jangan membuat Anda tergiur untuk mendapatkan mobil tua karena resiko yang didapatkan pun lebih besar.

Jangan Lupakan 5 Poin Berikut Saat Beli Toyota Agar Puas

2. Lakukan Pengecekan Secara Fisik

Melakukan pengecekan secara fisik saat beli Toyotabertujuan untuk bisa memastikan bahwa bagian-bagian mobil tersebut masih dalam kondisi yang bagus. Bagian fisik yang harus dilakukan pengecekan secara intensif yaitu pada bagian lampu yang ada pada seluruh body mobil. Pastikan bahwa lampu menyala pada kondisi yang baik.

Selain itu, lakukan juga pengecekan pada bagian busi karena semakin usia dari busi maka hal ini akan menjadikan kinerja dari busi melemah, sehingga BBM kendaraan menjadi boros. Bahkan mesin pun akan lebih mudah tersendat. Jangan lupakan pada bagian rem untuk memastikan bahwa rem dalam kondisi yang bagus saat rem ditekan tidak menimbulkan bunyi.

3. Cek Bagian Interior Mobil

Interior mobil harus dipastikan masih berada dalam kondisi yang baik dari segi kursi penumpang, busa kursi, bagian kaki penutup jok, warna interiornya yang bagus, kenyamanan yang masih terasa dan yang lainnya. Bagian interior inilah yang akan menunjukkan apakah pemilik tersebut menjaga kebersihan mobil dan perawatan secara rutin ataupun tidak.

4. Lakukan Test Drive

Cara ini sangat penting dilakukan ketika hendak beli Toyota karena dengan melakukan tes drive inilah Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi dari mobil tersebut. baik itu dari segi kinerja mesinnya, fitur yang ada didalamnya seperti rem, kaki-kaki, setir mobil, maupun yang lainnya. Sebaiknya jangan melakukan test drive pada jalan yang rata saja. Akan tetapi usahakan juga untuk melakukan test drive pada jalanan yang tidak rata maupun berkelok-kelok. Cara ini bisa membuat Anda mengetahui bagaimana kekuatan dari mobil tersebut.

Beli Toyota Gampang
Beli Toyota Gampang

5. Harga yang ditawarkan

Berbicara mengenai harga yang ditawarkan maka Anda harus mengetahui harga pasaran terlebih dahulu sebelum beli mobil Toyota. Anda bisa melakukan pengecekannya di Auto2000.co.id atau bisa juga dengan berkunjung ke Auto2000. Untuk masing-masing harga yang ditawarkan tentunya tergantung dari kondisi mobil dan usia mobil.

Melalui Auto2000 Anda bisa menemukan mobil bekas dalam kondisi yang masih bagus. Untuk itu Anda tidak disarankan apabila melakukan pembelian mobil di dealer yang belum jelas kualitasnya. Sementara Auto2000 selaku dealer resmi Toyota mampu mencerminkan kualitas dari setiap mobil yang dijualnya. Oleh karena itulah Anda selalu direkomendasikan untuk beli Toyota supaya menemukan mobil dengan performa yang bagus.