Beranda Bisnis Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Asuransi Umum Sebagai Proteksi

Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Asuransi Umum Sebagai Proteksi

64
0
BERBAGI

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih belum menyadari akan pentingnya asuransi. Di negara maju khususnya, asuransi umum menjadi sesuatu hal yang diwajibkan guna memproteksi diri dari berbagai risiko yang muncul dikemudian hari.

Terkadang orang yang memiliki asuransi dipandang sebelah mata oleh orang sekitar. Mereka sering bertanya “Ngapain sih punya asuransi toh masih sehat dan baik-baik saja?” Pandangan mereka masih tidak jauh kedepan, mereka hanya memikirkan uang untuk ditabung padahal asuransi sendiri memiliki banyak manfaat loh untuk memproteksi keuanganmu.

Asuransi Umum

Asuransi itu sangat penting, apabila kamu ingin memproteksi diri. Jangan menunggu dan menunda-nunda untuk mempunyai asuransi. Kita tidak tau bagaimana dan apa yang akan terjadi pada diri kita dikemudian hari. Dan mengapa kita haru memiiliki asuransi sih? Simak penjelasanku berikut ini:

Perlindungan Bagi Keluarga

Keluarga adalah aset yang paling berharga dihidup kita. Rela mengorbankan semua hanya untuk kebahagiaan keluarga. Oleh karena itu, untuk melindungi mereka dari risiko atau kejadian yang tidak terduga maka pilihan tepat untuk segera membuatkannya asuransi, terutama asuransi umum.

Asuransi sangat penting bila dikemudian hari terjadi sesuatu yang menimpa keluargamu. Mengapa? selain untuk mengurangi beban pikiran akibat biaya perawatan yang cukup mahal. Adanya asuransi dalam keluarga tentu akan memberikan energi positif bagi keluarga yang sakit karena tidak perlu memikirkan biaya lagi.

Keamanan Finansial Untuk Rencana Masa Depan

Ibarat sebuah pepatah, sedia payung sebelum hujan. Istilah itu harus kita terapkan dalam kehidupan kita, asuransi berguna sebagai sarana antisipasi dari suatu risiko musibah yang tidak terduga. Dan kita tidak akan pernah tau kapan dan dimana musibah itu terjadi.

Secara tidak langsung asuransi akan menjadi sarana rencana keuangan anda. Mengapa? Coba bayangkan, anda dari tahun lalu sudah mengatur keuangan dengan menyimpan uang guna mencapai target atau impian di masa yang akan datang.

Orientasimu hanya pada target masa depan yang telah kamu atur. Bayangkan apabila selama itu kamu mengalami kecelakaan atau sakit? Sehingga mengakibatkan diri anda harus dirawat dirumah sakit selama 1 minggu? apakah biaya tersebut murah? No, biaya perawatan rumah sakit akan semakin mahal seiring perkembangan zaman.

Sekalipun kamu sudah memiliki tabungan untuk masa depan. Maka secara tidak langsung untuk memenuhi biaya perawatan tersebut, mau tidak mau anda akan mengambil dari tabungan yang sudah dikumpulkan. Tentu biaya tersebut akan sangat menguras kantong anda, itu hanya rawat inap akibat sakit. Bagaimana kalau anda harus dioperasi? Tentu biasa yang ditimbulkan akan semakin mahal.

Pada saat itulah, asuransi dibutuhkan. Kenapa tidak langsung buat asuransi pada saat sakit? Biaya asuransi atau premi yang harus dibayarkan akan sangat mahal dan perusahaan belum tentu menerima klaim jikalau anda masih baru menjadi anggota.

Memberikan Pengaruh Energi Positif

Coba seandainya anda memiliki asuransi? Pasti hidup akan lebih tenang tanpa harus memikirkan biaya perawatan karena sudah ditanggung oleh perusahaan penyedia asuransi tersebut.

Gaya hidup dan mobilitas yang tinggi akan lebih cepat menimbulkan penyakit. Dan semua itu terjadi pada generasi yang hidup dengan teknologi. Mereka memiliki mobilitas yang sangat tinggi sehingga terkadang lupa akan kesehatan. Aktivitas tersebut tak lain bertujuan untuk menghasilkan uang.

Terus, bagaimana kalau sebagian dari mereka sakit akibat dari gaya hidup atau kebiasaan yang dilakukan? Alhasil, harus rela mengeluarkan uangnya kembali untuk mengembalikan kondisi tubuhnya menjadi prima. Bukannya lebih sehat malah banyak pikiran akibat biaya perawatan yang mahal serta terkurasnya dompet hehe.

Faktor pikiran itulah yang akan menurunkan kinerja sehingga produktivitas berkurang. Memang pikiran yang jernih akan memberikan ide cemerlang sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Dari kejadian tersebut, Asuransi secara tidak langsung memberikan energi positif dan pengaruh baik kepada diri kita.

 

 

 

Komentar dengan facebook