Beranda Kerjasama Tips Memilih Jenis Mukena untuk Anda dan Keluarga

Tips Memilih Jenis Mukena untuk Anda dan Keluarga

BERBAGI

Bila dibandingkan dengan hijab tingkat membeli mukena tidak terlalu tinggi, biasanya pada momen tertentu saja kita membeli mukena yaitu pada momen bulan ramadhan akan tiba. Biasanya mereka mengeluhkan mukena yang sudah berumur entah itu sudah kusan atau pudar membuat percaya diri saat tarawih atau sholat idul ied. Daripada anda salah beli, lebih baik perhatikan tips memilih jenis mukena berikut ini.

Tentukan model

Jenis Mukena | Tips pertama yakni pilih model yang sesuai dengan karakter anda, eits tapi tak hanya soal karakter ya, penentuan model disini tujuannya agar anda terasa nyaman saat beribadah disegala kondisi. Ada banyak model yang beredar dipasaran. mulaii dari model konvensional dimana atasan dan bawahan terpisah yang diikat dengan karet.

Tipe konvensional seperti ini sangat cocok digunakan di rumah atau saat lebaran. selanjutnya model terusan dimana tidak ada potongan disitu, atasan dan bawahan akan menjaid satu. Dimana menyerupai gamis panjang.

Dan yang terakhir model campuran, bisa atasan dan bawahan terpisah atau langsung menyatu namun perbedaannya tidak ada tutup kepalanya, jadi seperti mukena pada umumnya namun atasnya terbuka. Model seperti ini sangat cocok untuk kamu yang travelling, yang mana males menata ulang hijab yang sedang dikenakan.

Jenis Mukena Prada

Salah satu jenis mukena atau model yaitu Mukena Prada yang mana memiliki warna yang soft dengan motif simple namun terkesan sangat elegant. variannya banyak mulai dari Batik, Brokat, Swarovski.

Sesuaikan Ukuran dengan Tubuh Anda

Biasanya mukena dijual dengan ukuran all size jadi bisa digunakan untuk beberapa orang berbeda. Namun dibedakan menjadi per kategori, ada anak-anak, remaja, dewasa. Namun, sebenarnya ukurannya tidak pasti sama. ada yang ukurannya lebih panjang atau lebar.

Apabila anda memiliki ukuran tinggi badan yang diatas rata-rata sebaiknya anda mengukur terlebih dahulu. Kenapa? ya agar kamu tidak perlu repot lagi untuk cari kaos kaki, sarung tangan untuk menutup bagian tubuh yang tidak tertutup.

Pilih warna yang sesuai

ada banyak pilihan model dan warna mukena yang beredar dipasar. Biasanya pemilihan warna disesuaikan dengan karakter pemakai dan kondisi. Untuk dirumah, sebaiknya menggunakan warna gelap dengan banyak motif, bertujuan agar mukemu tidak cepat kotor meski sering digunakan.

081 578 045 670 Jual Grosir Mukena Prada Mukena Brokat Original Swarovski

Bila anda sering menggunakannya untuk bepergian atau travelling sebaiknya menggunakan warna soft, dimana memiliki warna yang lembut enak dipandang oleh mata dan akan telrihat lebih mecolok membuat kamu jadi pusat perhatian.

Pilih bahan

Nah tak kalah penting anda harus pintar dalam memilih bahan yang sesuai, tujuannya agar kamu tetap nyaman memakai meski kondisi terlalu panas. Usahakan menggunakan bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar tidak merasa kepanasan ataupun gerah.

Baca Juga: Tips Memilih Busana Muslim Versi Generasi Millenials

Nah apabila anda ingin membelikan beberapa sanak saudara, anda bisa membeli secara grosir. Oh iya diatas sempat saya singgung mukena prada, dimana membelinya? Coba anda beli di mukena prada disana Jual Mukena Prada Original dengan berbagai model, motif serta warna yang lembut. Atau bisa langsung menghubungi 081 578 045 670, ingat grosir!