Beranda Kerjasama Tips Memilih Busana Muslim Versi Generasi Millenials

Tips Memilih Busana Muslim Versi Generasi Millenials

BERBAGI

Mayoritas orang berpendapat wanita yang memakai hijab dan busana muslim akan terlihat kurang menarik, tapi hal itu pendapat yang salah besar. karena faktanya busana muslim justru memberikan kesan elegan dan cantik bagi pemakainya.

Era sekarang banyak kaum millenials yang pintar memilih trend busana yang simple namun elegan, bahkan banyak dari mereka produktif mendesain secara mandiri pakaian yang diinginkan. Banyak sekali dipasaran baju muslim yang beredar mulai dari atasan saja, terusan dan sebagainya.

Dalam artikel ini saya akan memberikan sedikit tips bagi kamu seorang wanita muslim yang ingin tetap elegan menggunakan busana muslim versi generasi millenials dengan tetap mengedepankan syar’i (aurat tertutup).

Perhatikan kesyar’ian busana

Sejatinya busana muslim diciptakan untuk melindungi tubuh dan menutup aurat. oleh karena itu, bila anda memilih pastikan busana tidak terlalu ketat sehingga akan nampak atau memamerkan bentuk tubuh. Apalagi terlalu ketat sehingga lekukan tubuh terlihat. Selain tidak sesuai dengan ajaran islam, dengan menggunakan pakaian yang terlalu ketat membuat anda tidak fleksibal dalam beraktivitas.

Selain tidak ketat, pastikan juga ketebalan dari bahan, usahakan bahan tidak terlalu tipis sehingga menerawang. Tapi bila anda sangat tertarik dengan model bahan yang menerawang, usahakan anda tetap menggunakan pakaian dalam (manset) kaos. agar tidak terlihat menerawang sehingga tetap menutup.

Tentukan Bahan yang nyaman

Indonesia memiliki iklim tropis dengan tingkat kelembapan yang tinggi, untuk itu pilihlah bahan busana yang tidak terlalu panas, ingat jangan sampai hanya mengikuti trend tapi anda tidak nyaman mengenakannya.

Bahan katun adalah paling nyaman bila digunakan di iklim seperti ini sehingga busana yang kamu pakai tidak bikin gerah. Alhasil kamu akan nyaman memakainya meski beraktivitas diluar ruangan sekalipun.

Pilih model dan motif  yang simpel tapi elegan

Koleksi Hijab Terbaru

Simple lebih menarik untuk dilihat dibandingkan dengan busana yang terlalu ramai warna dan aksesoris. Pemilihan model yang simpel juga bisa digunakan diberbagai acara baik formal maupun nonformal.

Di era millenials banyak dari kalangan mereka lebih memilih motif yang tidak terlalu norak dengan berbagai motif dan warna yang mencolok. mereka lebih suka dengan busana yang sedikit polos ditambah motif garis sedikit.

Baca Juga: Efek perlakuan Wajah sebelum Tidur untuk Para Wanita

Pemilihan Warna yang tidak mencolok

mengapa tidak mencari warna mencolok? Warna terang seperti warna stabilo kuning neon selain terlihat norak atau kampungan, kamu akan menjadi pusat perhatian kaum pria di keramaian. oleh karena itu, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan pilihlah warna yang lebih lembut dan kalem (soft).

Apalagi warna yang menjadi tren saat ini adalah warna soft dan warna netral yang diperkirakan menjadi trend selanjutnya, oh iya kalau anda mau membeli busana muslimah terbaru, jangan lupa memilih warna yang netral saja karena untuk aksesoris dan kombinasinya akan mudah.

Pilih Hijab  yang sesuai konsep busana

Busana Muslim Terbaru

Selanjutnya dalam pemilihan hijab, selain digunakan untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari hijab juga akan memberikan dampak elegan dari penampilanmu, bila anda salah memilih warna atau motif hijab, akan terlihat tidak sinkron. usahakan gunakan hijab yang sesuai dengan konsep busana.

Gunakan koleksi hijab terbaru yang anda miliki, bila tidak punya anda bisa coba membeli di Hijab Lina Kartikadisana sangat banyak pilihan hijab terbaru yang akan meunjuang penampilanmu dengan trend sekarang loh.

Pilih Busana muslim terbaru dan trendy

Busana Muslimah Terbaru

Agar tetap trendy dan tidak ketinggalan jaman, pastikan busana yang anda pakai termasuk busana muslim terbaru ya. Untuk itu saat membeli atau memilih busana pastikan model sudah terkini, dan perkirakan apakah model seperti itu akan tetap trendy untuk beberapa bulan atau beberapa tahun kedepan?

Lagi lagi model yang selalu eksis biasanya simple dengan warna yang netral, oh iya guys tips terakhir yakni perhatikan kualitas ya, jangan sampai dipajai 2-3 kali sudah sobek atau lecek, untuk itu pilih busana dan hijab di toko terpercaya ya.

Rekomendasi toko yang saya sarankan adalah Hijab.id (Ruko Puri Dago no. A3 Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293, HP/WA: 0816640777 Jawa Barat – Indonesia).

 

1 KOMENTAR

Comments are closed.