Beranda Bisnis Tips Investasi Era Sekarang Tanpa Harus Keluar Uang

Tips Investasi Era Sekarang Tanpa Harus Keluar Uang

131
0
BERBAGI

Investasi Era Sekarang – Ada empat hal yang bisa anda investasikan di tahun baru atau era sekarang . Dan semua investasi ini tanpa uang. Dasarnya jika anda berinvestasi ada dua yaitu yang pertama investasi uang dan yang kedua investasi waktu. Dan semua investasi mengandung dua hal ini baik itu menginvestasikan uang maupun waktu. Misalnya investasi properti, investasi ini tidak hanya mengeluarkan uang saja tapi pastinya membutuhkan waktu juga. Misal lagi jika anda membeli suatu tanah anda akan menggelontorkan yang pertama uang setelah itu waktu yaitu menunggu sekitar misal empat tahun. Jadi dua investasi ini yang menetukan keuntungan jikalau investasinya tepat.

Nah ini mari kita bicarakan apabila kita tidak punya uang. Misal anda mau berinvestasi tapi tidak ada uang yang cukup untuk berinvestasi contohnya membeli properti. Pertanyaanya apa yang kita harus lakukan? Dasarnya tidak hanya uang dan waktu aja yang bisa di investasi. Tapi juga ada faktor lain yang dapat di investasikan. Misalnya, investasi tenaga. Yang disini kita tidak tau apa yang nantinya kita investasikan.  Mari kita bongkar jawabanya teman-teman.

Fokus

Yang pertama, kita harus berfokus kalau kita tidak mau berinvestasi uang atau kita belom punya uang untuk berinvestasikan. Tentunya apa yang kita punya hari ini. Yang kita punya adalah waktu. Sering kali kita tidak faham mengenai waktu kita. Dasarnya waktu kita bisa di investasikan atau kita alokasikan sebagian. Nah, bagaimana caranya? Pastinya kita perlu memahami bahwa misal suatu ketika kita punya bisnis apa uyang kita butuhkan.

Kita memerlukan relasi, network, jaringan, perlu pengetahuan. Misalnya kita membutuhkan bisnis skil. Contohnya kita mendapatkan keuntungan dari keuntungan tersebut bagaimana kita putar uang tersebut supaya bisa berkembang lagi. Jadi dapat kita simpulkan mengenai investasi waktu misal di dunia bisnis.

Investasi Era Sekarang – Kita mencari relasi dan jaringan atau yang lain sebagai pendukung untuk mengembangkan bisnis yang nantinya bisa berkembang dan membangun network. Dari itu kita akan mudah mendapatkan informasi bahkan bisa bekerja sama untuk mengembangkan bisnis yang akan digeluti. Dari relasi itu akan mendukun fashion atau bidang yang akan di kerjakan.

Mulai Membangun Sosial Media

 Yang kedua, mulailah membangun sosial media, karena tidak di pungkiri juga bahwa sosial media sebagai pendukung yang nantinya anda akan mempunyai bisnis. nah ini sangat penting. Di lihat jaman sekarang yang semakin canggih. Semua informasi kita bisa dapatkan dari media sosial. Oleh sebab itu yang masih belom punya media sosial segera buat media sosial. Karena kita harus belajar.

Investasi Era Sekarang – Jika kita tidak memanfaatkan media sosial dan ketika kita akan berbisnis maka pastinya kita akan kalah dengan orang yang berbisnis yang sudah dibantu dengan media sosial untuk keperluan bisnis. jadi mulailah membuat media sosial. Bangunlah masa bangun jaringan anda. Ini harus terus-terus di bangun. Dengan apa? Misal kita buat konten-konten menarik yang nantinya dapat dilirik oleh calon jaringan anda. Dan jika anda tidak mulai membangaun konten-konten yang menarik pastinya media sosial anda akan membosankan bahkan tidak dilirik oleh calon jaringan anda. Maka mulai hari ini marilah memanfaatkan media sosial. Bangun network dan jaringan anda.

Upgrade Skill Bisnis

Yang ketiga, upgride skil bisnis anda. jadi manfaatkan waktu anda untuk mengupgride skil bisnis anda. skil bisnis ini meliputi skil menjual, skil keuangan. Dari dua skil tersebut apabila anda undah mengupgride nantinya akan menimbulkan hal positif dalam menjalankan bisnis.

Yang keempat, Upgride skil teknik anda. manfaatkan waktu anda untuk belajar. Kembangkan  skil teknik anda. misalnya anda belajar mengedit gambar. Maka kembangkan teknik anda dalam bidang mengedit ini nantinya akan mendukung dalam pengelolaan bisnis anda.

jadi manfaatkan waktu anda. jika tidak ada uang masih ada waktu yang akan menjadi aset anda untuk kedepannya karena ada pepatah yang mengatakan “waktu adalah uang”

Komentar dengan facebook