Beranda Gaya Hidup Teman Indekos/Kontrakan Yang Pasti Akan Kalian Temui Nanti di Perantauan

Teman Indekos/Kontrakan Yang Pasti Akan Kalian Temui Nanti di Perantauan

125
0
BERBAGI

Teman Indekos/Kontrakan – Selamat datang di artikel Kinay semuanya. Dan Selamat datang juga buat kalian si pejuang rasa kasih sayang meski sudah tahu tidak akan ada balasan darinya. Oke, di artikel Kinay sebelumnya sudah banyak membahas mengenai hal-hal yang berbau indekos/kontrakan. Bila ada yang belum baca atau lupa, bisa kunjungi link disini dan juga disini. Nah, kali ini Kinay akan membahas lagi mengenai hal tersebut, namun lebih ke teman indekos/kontrakan.

TENTANG INDEKOS/KONTRAKAN LAGI?

Bila ada yang bertanya “kenapa artikelnya tentang indekos/kontrakan lagi dan apa manfaatnya bagi kita para pembaca?”. Oke, yang pertama dulunya Kinay adalah seorang mahasiswa yang indekos dan juga sempat kontrakan, Kedua Kinay ingin berbagi pengalaman kepada kalian yang baru indekos/kontrakan atau yang belum. Lalu apa manfaatnya? ingin memberikan pemahaman bagi kalian bahwa dalam indekos/kontrakan itu temannya memiliki sikap dan sifat yang berbeda-beda. Jadi, setelah membaca artikel ini, kalian diharapkan tidak kaget dengan perbedaan sifat/sikap mereka dan juga bisa dijadikan referensi bagaimana memaklumi, berbaur atau menyesuaikan dengan perbedaan mereka.

APA SAJA JENIS-JENIS TEMAN INDEKOS/KONTRAKAN YANG SERING DITEMUI?

Seperti yang Kinay katakan di atas bahwa teman indekos/konrakan memiliki sikap/sifat yang berbeda. Ada yang menyenangkan, ada juga yang menyebalkan. Jadi mau tidak mau kita harus menerima hal itu semua. Terlepas dari itu semua, mereka adalah keluarga kedua kalian karena secara tempat, kalian tinggal dibawah atap yang sama. Apa aja sih, sikap/sifat teman indekos/kontrakan yang akan kalian temui, yuk langsung aja kita bahas sama-sama!!!.

"<yoastmark

Jenis – Nomaden People

Yang pertama ada si Nomaden People. Kenapa Kinay mengatakan seperti itu? karena orang tersebut selalu berkeliling dan mengunjungi teman kamar indekos/kontrakan lainnya. Hal ini dia lakukan mungkin karena orangnya sosialis banget, makanya mempunyai hobi tersebut. Bahkan, dia sering tuh ketiduran atau sengaja tidur di kamar teman lainnya. Entah apa alasannya, mungkin dia gak cocok dengan teman sekamarnya atau hal lainnya. Jika ingin lebih jelas,  langsung aja tanyakan apa alasannya, wkwkw. Kehadiran teman ini di indekos/kontrakan membuat teman menjadi lebih dekat dari biasanya.

Jenis – Clean People

Yang kedua ada si Clean People. Mendengar kata clean kalian sudah pasti tahu dong apa sikap/sifat dari teman indekos/kontrakan ini. Yaps, benar dia adalah seseorang teman yang paling berjasa dalam indekos/kontrakan. Dia tidak bisa diam ketika melihat ada sampah-sampah berserakan. Apalagi kalau melihat ada lantai yang kotor atau kamar mandi yang kotor, wah langsung auto dibersihkan tuh. Tak jarang juga dia selalu mengajak teman lainnya untuk kerja bakti di indekos/kontrakan. Dan juga dia selalu menjadi orang pertama yang mengingatkan kepada teman lainnya bila ada terlihat buang sampah sembarangan. Bersyukurlah kalian, bila ada teman yang peduli dengan kebersihan, karena berkat kehadirannya indekos/kontrakan kalian jadi bersih.

Jenis – Musician People

Selanjutnya ada si Musician People. Pasti tahu dong apa maksudnya. Yaps, teman ini yang selalu membuat indekos/kontrakan ramai dengan musik. Dia hobi bermain gitar, bernyayi, atau membunyikan musik dengan volume yang tinggi. Apalagi kalau ada yang nyanyi-nyanyi di kamar mandi, ini pasti dia di dalam. Dengan kehadiran teman ini di indekos/kontrakan membuat keadaan indekos tidak sepi, setiap harinya selalu ditemani alunan musik gratis yang bahkan membuat seisi teman indekos ikut bernyanyi bersama-sama.

Jenis – Busy People

Yang keempat ada si Busy People. Ini nih yang selalu jarang muncul di indekos/kontrakan. Datang ke indekos/kontrakan cuman untuk tidur, selebihnya ada di luar atau kampus. Biasanya teman ini adalah anak organisasi, aktivis, atau anak teknik yang sibuk dengan praktikum dan laporan. Tanda kalau dia ada di kamarnya adalah hidupnya lampu kamarnya, jika lampunya padam berarti dia tidak ada di indekos/kontrakan. Hadirnya teman tidak terlalu berpengaruh terhadap lingkugan di sekitar indekos/kontrakan.

Jenis – Nitip People

Lalu, yang kelima ada si Nitip Peole. Ini nih teman yang sering mager kalau udah ada di indekos/kontrakan. Kerjaannya selalu aja males keluar, dan bila ada yang mau keluar, biasanya dia selalu nitip sesuatu seperti makanan atau minuman. Dan biasanya lagi nih, misalkan dia kebetulan keluar, dan ada teman lain nitip ke dia pasti dia sering menolak dengan alasan tertetu, BIASANYA Loh ya. Nah kehadiran teman seperti ini di indekos/kontrakan sebagai ladang untuk memanen kebaikan, karena dia selalu minta tolong nitip sesuatu. Yoi, jangan lihat dari satu sisi, tapi lihatlah dari sisi yang berbeda gaes, wkwkw.

Jenis – Bussines People

Oke, yang keenam ada si Bussines Man. Ini nih teman yang pemikirannya selalu tentang bisnis, entah itu online maupun tidak. Kerjaanya apabila ada di indekos/kontrakan selalu terpaku menatap layar laptop atau handphone-nya, atau selalu menawarkan barang jualannya ke tiap kamar. Misalnya nih kalau dia dapat untung dari bisnisnya atau dapat uang dari lomba / tempat kerja part time-nya, biasanya selalu traktir teman indekos/kontrakan lainnya. Tapi itu biasanya sih, jadi kalian jangan terlalu berharap ya gaes.  Nah, kehadiran teman seperti ini di indekos/kontrakan bisa dijadikan teman bisnis untuk mendapatkan uang jajan tambahan gaes.

Jenis – Noisy People

Lalu di urutan ketujuh ada si Noisy People. Teman yang kerjaanya selalu bikin ramai di indekos/kontrakan. Pasalnya dia selalu membawa teman-temannya untuk menginap atau mampir sebentar. Ketika dia dan teman-temannya berkumpul, pasti keadaan kamarnya menjadi ramai dan mungkin membuat sebagian teman lainnya menjadi risih dan gak nyaman. Hal yang sering membuat ramai, ketika mereka sedang main bareng sebuah game, cerita-cerita, atau mengerjakan tugas bareng. Nah kehadiran teman ini sama seperti Musician Man yang tadi, yang mana membawa keramaian bagi seisi indekos/kontrakan.

Jenis – Alim People

Oke, lanjut ke urutan kedelapan gaes. Disini ada si Alim People. salah satu teman indekos/kontrakan yang rajin beribadah, selalu sholat berjama’ah di masjid. Biasanya, teman ini selalu berpakaian koko dan memakai sarung kemana pun dia pergi. Apabila sudah mau menjelang waktu sholat, biasanya dia yang selalu mengingatkan kepada teman lainnya untuk cepat-cepat beribadah. Apalagi ketika dia sudah pulang dari masjid, dan melihat teman kamar lain masih sibuk mengerjakan sesuatu dan masih belum sholat, wes auto berceramah nih. Nah, kehadiran teman ini, selalu menyadarkan dan mengingatkan kita bahwa kita jangan terlalu fokus pada urusan duniawi dan selalu mengajak kita ke jalan kebaikan.

Jenis – Guard People

Selanjutnya di urutan kesembilan ada si Guard People. Wih apaan tuh artinya, kenapa Kinay sebut teman ini seperti itu?. Karena teman tersebut seperti kepala divisi keamanan di indekos/kontrakan. Apabila terjadi sesuatu di indekos/kontrakan biasanya dia lah yang maju pertama untuk bertindak atau laporan terlebih dahulu ke dia. Teman ini sangat disegani dan dihormati oleh teman yang lainnya gaes. Teman ini biasanya semester tua atau umurnya lebih tua daripada teman lainnya. Jadi, kehadiran teman ini di indekos/kontrakan, membuat keadaan terasa nyaman dan aman gitu gaes.

Jenis – Mandi Lama People

Dan yang terakhir di urutan kesepuluh, ada si Mandi Lama People. Seperti sebutan yang Kinay bikin, teman ini lah yang paling lama kalau ada di kamar mandi. Teman ini yang selalu membuat teman lainnya telat kuliah atau mengantri kamar mandi. Terkadang dia menyuci pakaian di kamar mandi dan waktunya yang dihabiskan pun lama. Mungkin sebagian teman indekos/kontrakan agak sedikit risih dan benci kali ya wkwkw. Nah, kehadiran teman ini ada dua manfaat bagi teman yang lainnya, yang pertama melestarikan budaya mengantri. Dan yang kedua secara tidak sengaja harus bangun pagi untuk mandi sebelum dia masuk ke kamar mandi duluan.

JADI…

Pada akhirnya sikap/sifat apapun yang dimiliki teman kalian nanti di indekos/kontrakan, terima saja mereka, dan mereka akan menerima diri kamu apa adanya. Dan perlu diingat kembali, bahwa sejelek-jelek apapun sifat/sikap mereka, mereka adalah keluarga kamu yang kedua.

"<yoastmark

Oke, mungkin itu saja penjelasan dari Kinay mengenai jenis teman indekos/kontrakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Sedikit kata-kata mutiara dari saya.

“Jika semuanya dilihat dari satu sisi, maka semuanya akan kelihatan buruk dan sama saja – Kinay, 2019”

Komentar dengan facebook