Beranda Bisnis Program CSR Toyota Yang Memberikan Manfaat Untuk Lingkungan

Program CSR Toyota Yang Memberikan Manfaat Untuk Lingkungan

BERBAGI

Program CSR Toyota

Upaya agar bisa mendorong tumbuh serta kembangnya masyarakat dalam sebuah tatanan kehidupan menjadi salah satu komitmen dari Toyota Indonesia. Tidak hanya lewat jargonnya saja yang berbunyi Beyond Product, Beyond Technology dan juga Beyond Service namun Toyota juga telah menerapkan sebuah program Toyota berbagi lewat berbagai macam kegiatan social perusahaan atau disebut juga sebagai CSR Toyota (Corporate Social Responsibility).

Tips Memilih Aksesoris Toyota Berkualitas

Tujuan adanya CSR Toyota tentu saja sudah jelas agar bisa menciptakan sebuah masyarakat dan juga lingkungan di Indonesia dengan lebih baik lagi. Auto2000 selaku atau Toyota Indonesia terus berusaha agar CSR Toyota yang mereka tetapkan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Tips Memilih Aksesoris Toyota Berkualitas

Di samping itu, untuk salah satu kegiatan CSR Toyota yang sempat disampaikan pada public adalah Car for Tree. Program CSR Toyota ini sudah berlangsung selama 8 tahun lamanya. Ini juga adalah wujud dari partisipasi Auto2000 atau Toyota lewa PT Toyota Astra Motor agar bisa menjaga serta melestarikan lingkungan hidupnya.

Selain itu juga sejalan dengan adanya semangat Let’s Go Beyond serta filosofi dari Continous Development, program CSR Toyota yang dikembangkan serta diperluas agar bisa menciptakan suatu manfaat yang lebih dan juga berkelanjutan untuk masyarakat Indonesia secara luas.

Program ini juga tidak hanya sekedar bisa menanam pohon saja agar bisa melakukan penghijauan namun juga sangat ingin memperluas Car For Tree ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia lewat sistem pemberdayaan pertanian, melestarikan terumbu karang hingga memfasilitasi pengembangan maritime dan membina budaya agar aman dalam berkendaraan sejak usia dini.

Auto2000 atau secara khusus Toyota Astra Indonesia membuat Car For Tree sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat. Toyota juga ingin turut berkontribusi dalam upaya pencegahan berbagai masalah akibat pemanasan global lewat aktivitas pendidikan agar bisa meningkatkan pemahaman mengenai konsep yang ramah lingkungan.

CRS Toyota ini juga melibatkan antara Toyota dan jaringan penjualannya atau dealer auto2000. Mereka akan menyisihkan sebagai hasil penjualan mobile agar bisa mendukung program lingkungan lewat penanaman pohon. Di samping itu, proses impelementasi program CSR Toyota juga sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu, dengan pembangunan awal adalah Toyota Eco Island yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Lalu dilanjutkan dengan adanya program revitalisasi yang ada di Taman Semanggi tahun 2014.

Sementara itu memang sejak tahun 2017, Toyota sendiri semakin berkomitmen dalam CRS Toyotanya untuk menggencarkan program Car for Tree ke berbagai daerah berdasarkan pada potensi lokal dimiliki dan juga tantangan lingkungan yang memang sesuai dengan daerahnya sendiri. Serta tidak hanya fokus pada penanaman pohon saja.

Komitmen Toyota dalam pengembangan program CSR nya tentu saja bukan hal negative. Ini hal positif yang bisa diberikan pada masyarakat dan lingkungan lewat Car of Tree. Program seperti ini juga tentunya tidak hanya dilakukan oleh Toyota saja. Beberapa perusahaan yang ada Indonesia biasanya memang memiliki program CSR nya masing-masing. Tergantung pada bagaimana mereka mengimpelementasikan dana CSRnya. Apakah untuk lingkungan atau yang lainnya.

Namun untuk CSR Toyota, ini lebih difokuskan pada pemberdayaan lingkungan agar bisa mencegah terjadinya pemanasan global yang semakin parah. program CSR Toyota yang pernah dilakukan bisa dilihat di https://auto2000.co.id/csr/