Beranda Kerjasama Tips Petualangan Menjadi Travel Blogger di Kota Cirebon

Tips Petualangan Menjadi Travel Blogger di Kota Cirebon

BERBAGI

Menjadi seorang traveller memang perlu persiapan yang cukup matang, bila tidak resiko yang  ditimbulkan cukup besar seperti tersesat ataupun kehilangan barang bawaan. Untuk itu ada baiknya bila anda ingin berpetualang mempersiapkan diri mulai dari perencanaan keuangan, informasi, peralatan yang ingin dibawa, sampai modal transportasi yang ingin digunakan, apakah anda ingin sewa mobil cirebon atau menggunakan modal transportasi lainnya.

Ada beberapa persiapan yang perlu kamu rencanakan bila anda ingin bepergian sekaligus membuat konten untuk youtube.

Mencari Informasi dengan Lengkap

Informasi adalah salah satu yang terpenting bagi anda yang ingin bepergian. Informasi akan menjadi acuan anda selama ditempat agar persiapan lebih matang dan meminimasi waktu, biaya bahkan jarak tempuh. Bagaimana tidak?

Bayangkan bila anda kesasar saat mau ke suatu tempat, kan harus nyari informasi lagi. Nah jadi, agar tidak seperti itu, kamu harus persiapkan lebih matang sebelum berangkat. Informasi yang perlu kamu dapatkan seperti jarak tempuh dari terminal, ongkos perjalanan, penginapan, perlengkapan hotel, hingga akses menuju ke tempat wisata.

Menentukan Tujuan Wisata

Setelah mendapatkan segala informasi terkait perjalanan dan penginapan selama disana. anda perlu merencanakan objek wisata yang ingin dikunjungi. Anda perlu ketahui, pastikan objek wisata yang kamu tuju menarik untuk dijadikan sebagai objek konten youtube.

Ada beberapa yang menurutku bagus untuk dijadikan objek konten di Cirebon seperti Telaga Nilem, Bukit Gronggongan, Gua Sunyaragi, Keraton kesepuhan, hingga cirebon waterland.

Ingat, disini kita ingin berpetualangan menjadi seorang travel blogger, jadi anda harus mengekspresikan diri secara bebas. hilangkan beban kantor sejenak dengan zona perjalanan wisata anda selama disana.

Merencanakan Modal Transportasi Selama di Cirebon

Setelah menentukan lokasi wisata yang hendak dituju, selanjutnya menentukan rute tercepat untuk sampai lokasi, ini berkaitan dengan tempat penginapanmu. Usahakan memilih tempat penginapan yang strategis ke terminal, stasiun ya.

Duh ribet juga ya kalau kita harus ke stasiun atau terminal dulu untuk sampai ke setiap objek wisata. Bayangkan kalau objek wisatanya agak jauh dari terminal atau stasiun? kan repot? Bukannya mengirit ongkos tapi biaya makin membengkak. dan kita juga gak bisa menikmati perjalanan harus berdesakan dengan orang umum.

Rental Mobil Cirebon

Tips dari saya sebaiknya anda menggunakan jasa rental mobil cirebon  yang menurutku lebih baik daripada kita harus ribet-ribet cari modal transportasi disana.

Mengapa seperti itu? karena dengan anda sewa mobil murah cirebonakan mendapatkan beberapa keuntungan, selain lebih mengirit ke ongkos atau biaya perjalanan selama mengunjungi objek wisata, anda juga akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari rental tersebut. tinggal booking melalui:

  • Whatsapp | 082120982211
  • Phone 1 | 08156407913
  • Phone 2 | 081298476511

Dijamin terpercaya karena sudah banyak testimoni yang mengatakan rental tersebut rekomended. Oh iya, selain menyediakan layanan rental mobil, mereka juga menyediakan paket travel ke berbagai objek wisata di cirebon loh.

Mempersiapkan Budget

Hal terpenting untuk mengontrol pengeluaran yang tidak dibutuhkan adalah merencanakan budget. Dimana anda perlu lebih rinci dalam masalah ini. Seperti biaya transportasi, akomodasi, penginapan, karcis masuk dan jangan lupa memisahkan uang untuk oleh-oleh khas daerah.

Selain merencanakan keuangan utama selama perjalanan, anda harus menyiapkan uang darurat karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pisahkan antara uang besar dan kecil. uang dengan pecahan besar taruh dibagian tas tersembunyi.

Persiapkan Peralatan Videografi

Memulai Foto

Nah ini sesuatu hal yang paling penting, jangan sampai lupa. karena anda kesana bukan cuma mau berpetualangan atau liburan melainkan juga untuk membuat konten. Apa yang sebaiknya anda bawa? pertama adalah kamera, bila anda punya banyak kamera, usahakan gunakan kamera mirrorless dengan lensa yang bisa wide dan tele. artinya focal length 16/18 sampai 85/300.

Selain itu bawalah gorilapod atau stabilizer seperti ronin, zhiyun agar lebih fleksibal penggunannya baik untuk tiltiing, panning, following dan beberapa motion lainnya. Yang tidak kalah penting adalah filter ND dimana untuk mengatur masuknya cahaya ke sensor.

Kenapa butuh filter? ya soalnya kalau kita liburan biasanya ke tempat yang cahayanya sangat terik. untuk itu filter ND sangat dibutuhkan. usahakan pakai yang Variabel ya, biar kamu gak ribet ribet bawanya. Bila kamu bepergian berdua, bolehlah bawa drone untuk shoot bird eye view untuk mendapatkan panorama yang ciamik di tempat wisata.