Beranda HIburan Lima Pesona Indonesia yang Tidak Kalah dengan Maldives

Lima Pesona Indonesia yang Tidak Kalah dengan Maldives

130
0
BERBAGI

Apakah di antara kalian tahu tentang Maldives? Itu loh yang ada resort apung di atas lautnya. Apakah itu hanya ada di Maldives?

Kalau kalian beranggapan seperti itu, kalian harus siap-siap kaget. Karena tidak perlu sampai ke luar negeri. Di Indonesia, kamu juga bisa menemukan tempat-tempat eksotis nan romantis yang bikin kamu serasa berada di Maldives! Tanpa harus repot-repot mengurus visa dan kendala bahasa.

Masih belum percaya? Yuk, simak beberapa destinasi pariwisata yang serupa dengan di Maldives.

Misool Eco Resort, Papua

Letak Misool Eco Resort pulau ini berada di tengah Coral triangle. Tempat tersebut sering dikatakan sebagai Surga bawah laut dunia yang memiliki koral buatan yang indah. Tempatnya berada di sebelah selatan Raja Ampat.

Di Raja Ampat, Papua kalian bisa menyewa resort yang private. Tempat ini juga cocok dijadikan pilihan untuk menghabiskan masa liburan atau honey moon. Misool Eco Resort memberikan keindahan alam sekaligus ketenangan, karena di resort tersebut maksimal guest yang diperbolehkan hanya 40 orang saja. Adapun fasilitas lainnya selain menginap adalah berkunjung ke wilayah konventori serta banyak pula yang melakukan diving.

Pulau Cinta, Gorontalo

Ada yang unik pada destinasi wisata dan resort di Sulawesi. Salah satunya adalah Pulau Cinta, Gorontalo. Penginapan ini mirip bentuknya seperti yang ada di Maldives. Terletak di tengah laut di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, pulau unik berbentuk hati ini memiliki penginapan apung diatas laut biru. Apabila difoto dari atas, tampak bentuk hatinya sangat mengagumkan. Kalian yang ada rencana pergi ke Sulawesi tidak ada salahnya mencoba penginapan di Gorontalo tersebut.

Tidak memerlukan waktu yang lama dari pusat kabupaten Boalemo. Hanya sekitar 25 menit dari Boalemo, kalian akan bisa merasakan nuansa yang tidak pernah terlupakan di Pulau Cinta.

Maratua Paradise Resort, Kalimantan Timur

Maratua Island begitu terkenal di Kalimantan Timur. Bisa dikatakan bahwa inilah Maldivesnya orang Kalimantan. Destinasi yang mungkin bisa dikatakan wajib disambangi jika kalian mau ke Kalimantan Timur. Hal yang paling mengesankan adalah Pemandangan air laut biru toska yang dipadu dengan hamparan pasir putih, lembut dan bersih membuat liburan kamu akan semakin indah. Fasilitas yang bisa dilakukan di Maratua Island juga beragam, Mulai dari Diving, Snorkling sampai menaiki Speedboat.

Kampung Sampireun Resort & Spa, Garut

Apabila destinasi sebelumnya terlalu jauh jaraknya, Ada juga Di Garut, Jawa Barat, penginapan terapung yang cocok dijadikan alternatif tempat berlibur sambil menenangkan hati dan pikiran. Apabila di Maldives seluruhnya berwarna biru dan putih. Berbeda dengan di Garut, sekitar penginapannya dipenuhi daun hijau yang segar dan menyejukkan. Penginapan yang berdiri di atas danau itu pun menjadi mirip Maldives dalam bentuk dan kondisi yang sedikit berbeda.

Fasilitas di Kampung Sampireun selain tempat beribadat terdapat pula restoran, kolam air dingin, spa, meetingroom dan berbagai pentas tradisional untuk menghibur para pengunjung. Kampung Sampireun selain sebagai Hotel tetapi juga sekaligus sebagai salah satu tempat Wisata yang tergolong Murah di Garut. Uniknya disana ada banyak fitur seperti welcome drink bajigur, floating surabi, paparahuan, pentas kesenian tradisional, breakfast, dinner tanpa biaya tambahan. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di kampung tersebut.

Dusun Bambu, Lembang

Dan yang palin terdekat dari semuanya adalah Dusun Bambu, Lembang. Apalagi buat kamu yang habis jalan-jalan mengelilingi kota Bandung, agar lebih nyaman bisa mencoba beristiraht di penginapan Dusun Bambu. Lokasi Dusun Bambu itu berada di kaki Gunung Burangrang, Kabupaten Bandung.

Dusun Bambu memberikan pemandangan alam yang asri dan berudara sejuk. Fasilitas yang dimiliki disana juga beragam, terutama lokasi terbaik untuk menginap dengan suasana romantis. Dan yang terkahir, seperti wisata di Bandung lainnya, Wisata kulinernya, Dusun Bambu Lembang juga banyak macamnya dan kalian tak perlu khawatir akan hal tersebut.

Nah, di antara beberapa destinasi tersebut, manakah yang menarik buat kalian? Jadi tak perlu repot-repot urus izin ke luar negeri. Masih banyak destinasi yang belum dikunjungi di Indonesia. Yuk, kembangkan pariwisata dalam negeri.

Komentar dengan facebook