Beranda Ekonomi Penyebab Tidak Terwujudnya Memiliki Rumah Idaman

Penyebab Tidak Terwujudnya Memiliki Rumah Idaman

149
0
BERBAGI

Memiliki rumah sendiri adalah suatu kebanggaan diri. Rumah idaman adalah sesuatu keinginan setiap orang terutama pasangan muda. Karena dengan rumah anda tidak akan kepanasan, kedinginan dan lainnya. dan ada istilah Rumahku Istanaku. Yups banyak orang mengeluarkan banyak duit demi menjadikan rumah idamannya nyaman untuk ditempati.

Namun, tak sedikit orang yang pesimis untuk mendapatkan rumah idaman sendiri. Berbagai alasanpun mereke kemukakak mulai dari karena gajinya pas-pasan, tidak punya warisan dan lainnya.

Selain itu, saya akan membahas beberapa penyebab yang mungkin membuat rumah idaman yang diinginkan tidak terwujud.

Baca Juga: Alasan Perlu Investasi Untuk Masa Depan

Rumah Sekarang Mahal

Ada berbagai hal yang menjadi faktor kenapa harga rumah sekarang mahal. Dari segi desain mungkin sama, namun tahukah anda bahwa lokasi menjadi faktor yang memiliki peran terhadap harga suatu rumah. Lokasi menjadi pertimbangan pertama yang harus anda tentukan.

Harga rumah dipinggir jalan terutama dekat dengan berbagai fasilitas umum (perkotaan) umumnya memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Karena, rumag dipinggir jalan yang strategis dapat dimanfaatkan untuk tempat usaha. Kalau begini, sebaiknya anda pilih rumah yang masuk gang atau perumahan.

Selain faktor lokasi yang strategis, harga pasaran menjadi penentu harga rumah. Sebagai contoh harga pasaran rumah di perumahan A di Sampang dan Perumahan A (sama) di Surabaya, kedua perumahan dimiliki oleh developer dan desain yang sama. Namun, harga pasti beda, karena harga pasaran kedua kota jelas jauh berbeda.

Jadi, apakah hal itu dapat menghalangi anda untuk mendapatkan rumah idaman? bila anda masih ngotot buat mendapatkan rumah yang strategis tentu harga mahal. Cobalah mulai dari hal kecil dulu, kalau memang mau memaksakan. Anda bisa menerima pembiayaan dari bank. Apakah sanggup?

Takut Tidak Bisa Cicil

Ketakutan takut dipertengahan pembayaran tidak bisa mencicil atau melunasi sudah menjadi hal yang lumrah dipikirkan oleh banyak orang. Perlu diketahu ketakutan itu muncul karena kamu sendiri yang menciptakan.

belum juga dimulasi sudah memikirkan banyak hal yang membuat diri anda terblock. Tapi, kalau memang mental anda tidak bisa menerima tekanan pikiran. Ya Sudah, anda pasrah! pakai uang yang ada untuk beli rumah.

Mental Block Tertanam dari Kecil

Tidak sedikit orang indonesia yang memiliki sindrom takut, takut perubahan, takut risiko dan selalu menjadi pemain aman. Parahnya lagi, mereka mempunyai alasan yang bagus untuk tidak berbuat apa apa.

Selama ini untuk membangkitkan sebuah keinginan dimulai dari mimpi, selanjutnya mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan dengan memiliki rumah idaman. Yang menjadi pertanyaan, kapan anda akan memulainya? Ayo mulai sekarang!

Halangan terbesar mungkin banyak orang yang memiliki pikiran jangan mendekati utang. Sebelum berutang pastikan bila anda seorang muslim, perhatikan riba. Bisa melakukan pendanaan syariah. utang tak selalui buruk, tapi kalau utang konsumtiflah yang buruk!

Bersikap Anti Bank

Bank bukanlah sesuatu yang harus dijauhi, justru harus didekati. Ikuti apa yang menjadi permintaan bank. Katakan dengan sejujurnya. Jangan menjauhi masalah tapi hadapi masalah.

Di akhir anda akan ditawarkan apakah ingin memilih opsi lain seperti memperpanjang tenor ataupun lainnya. ingat sekali lagi! kalau anda memiliki sifat takut dengan tekanan sebaiknya hindari ini.

Tidak Punya Modal DP

Untuk membeli rumah sebenarnya dapat dilakukan dengan cash ataupun kredit. Kalau anda ingin membayar cash anda harus memiliki uang yang setara dengan harga rumah. ambil contoh 300 juta, itu masih belum termasuk pajak dan lainnya.

Tapi kalau kredit, anda perlu menyaikan sekitar 30-50% dari harga rumah. dan melakukan pengajuan KPR.

Mudah Patah Semangat

Thomas alfha edison saja perlu melakukan percobaan beribu kali untuk menemukan bola lampu. Dimana 999.000 gagal. Bila anda seorang muslim disunnahkan untuk tidak patah semangat dan tidak boleh perputus asa dalam mencari rezeki.

Dan jangan lupa untuk tetap berdoa. bila anda terpaksa untuk menggunakan bank, sebaiknya memilih yang syariah.

Komentar dengan facebook