Beranda HIburan 5 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Film Bollywood dari India

5 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Film Bollywood dari India

170
0
BERBAGI
5 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Film Bollywood dari India
5 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Film Bollywood dari India

Nama “Bollywood” berasal dari gabungan Bombay (nama lama dari Mumbai) dan Hollywood. Bollywood adalah produsen film terbesar di India sekaligus menjadi salah satu produsen film terbesar di dunia. Film-film Bollywood secara resmi disebut cinema Hindi. Tak hanya India saja, banyak negara-negara lain yang masyarakatnya juga juga menggemari film Bollywood, sehingga film-film Bollywood dapat dikatakan sudah mendunia.

Bagaimana mereka bisa menikmati film-film Bollywood sedangkan film-film Bollywood tidak menggunakan Bahasa Universal yaitu Bahasa Inggris? Sekarang nyatanya banyak kalangan yang menyukai film tersebut meskipun tidak mengetahui apa artinya. Tidak jarang juga film Bollywood tersebut sudah di translate ke berbagai macam bahasa salah satunya adalah Bahasa Inggris. Karena Bahasa Inggris merupakan bahasa universal sehingga mudah untuk dimengerti bagi sebagian orang dari pada bahasanya belum ditranslate sama sekali.

Baca Juga : 10 Kota dengan Ragam Budaya Terbanyak di Dunia

Sebenarnya, selain banyak yang yang menyukai film Bollwood ini, tidak sedikit pula yang meremehkannya. Namun dari tahun ke tahun film Bollywood makin banyak yang memiliki rating tinggi dan mendapatkan penghargaan hingga ke tingkat internasional. Hebat bukan? Yah, walaupun alaupun di tengah-tengah banyaknya film Bollywood masih ada yang menyatakan bahwa film ini merupakan film menye-menye dan tidak menarik karena terlalu banyak adegan tari-menari, tetapi ada banyak juga film India yang punya alur cerita yang tidak terduga dan pastinya tidak akan membuat bosan. Berikut ini adalah 5 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Film Bollywood dari India:

1. Kaya akan jalan cerita dan sering mengangkat isu sosial

Kamu pasti tahu kisah cinta segitiga di Kuch Kuch Hota Hai, kisah cinta keluarga di Kabihi Khushi Kabhie Gham, kisah persahabatan manusia dan alien si Koi Mil Gaya, hingga kisah haru dari mahasiswa yang mendobrak sistem pendidikan di 3 Idiots. Film-film tersebut adalah bukti bahwa film-film Bollywood kaya akan jalan cerita yang menarik, dan tidak melulu tentang cinta-cintaan, dan banyak film Bollywood yang mengangkat isu social seperti di film Slumdog Milionaire yang sukses besar. Tidak hanya itu, setiap film Bollywood yang ditayangkan pasti memiliki pesan moral yang baik.

2. Mampu dinikmati oleh semua kalangan

Film Bollywood dinilai mampu dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya film-film Bollywod yang tidak hanya ditayangkan di bioskop namun film tersebut juga ditayangkan di televisi dengan mempunyai banyak penggemar. Dan antusias mereka juga sangat banyak yang menonton di televisi.

3. Banyak negara yang menyukai film dengan tambahan tari dan musik seperti film Bollywood

Tak hanya Indonesia, Negara lain seperti Pakistan, Afganistan, Mesir, hingga China, menggemari film-film Bollywood. Negara-negara tersebut menyukai film-film Bollywood, karena film-film Bollywood banyak dikombinasikan dengan tarian dan juga nyanyian, sehingga membuat film Bollywood memiliki nilai jual yang berbeda dari film-film yang biasa bermunculan di tanah air ataupun negara lain. Dan memang, film Bollywood seperti itu. Mereka punya SOP untuk meraih pangsa pasar. Menari dan nyanyian yang sering muncul adalah identitas sekaligus karakter khas film Bollywood.

4. Produktifitas dari para sineas bollywood yang tinggi dalam pembuatan film

Seperti halnya yang sesudah disebutkan di atas, Bollywood adalah produsen film terbesar di India sekaligus merupakan salah satu produsen film terbesar di dunia. Bagaimana tidak, hampir di setiap tahun, puluhan film Bollywood dihasilkan sari Industri ini, yang dapat mengalahkan jumlah film yang dibuat oleh Holywood. Dan tentunya, film-film ini banyak yang mendapatkan penghargaan dari skala nasional hingga ke mancanegara.

Baca Juga: Modal Utama Menjadi Seorang Sutradara Telivisi atau Film

5. Didukung dengan para aktor dan aktris yang ganteng dan cantik hingga bertalenta

Sebut saja seperti Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Priyankan Chopra, dan banyak actor dan aktris Bollywood lainnya yang punya nama dan memiliki banyak penggemar tak hanya di India, tapi juga di negara-negara lain. Seperti berita yang baru-baru ini Aamir Khan mendapat sambutan yang luar biasa di China. Rupanya aktor kawakan Bollywood tersebut banyak memiliki banyak fans di berbagai dunia karena film Bollywood memiliki pandangan yang berbeda di mata para penggemarnya.

Jadi, satu kata sebagai penggemar film Bollywood , “Film Bollywood adalah film yang tidak bisa diremehkan!” karena seperti pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”, banyak diantara kita yang awalnya tidak suka nonton film Bollywood karena dianggap norak dan kampungan. Bahkan tidak sedikit yang membencinya dengan alasan yang klasik yaitu film Bollywood kebanyakan menari dan menyanyi. Tapi setelah mereka nonton satu-satu film Bollywood yang punya kualitas bagus dan rating tinggi, mereka jadi berubah 180 derajat, hingga banyak yang jadi pecandu dan pemburu film Bollywood.

Padahal sebenarnya sama saja seperti film produksi Indonesia, tidak semua film Bollywood itu jelek. Terlalu banyak film Bollywood dari berbagai genre yang sukses besar di seluruh dunia. Itulah 5 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Film Bollywood dari India. Dan film Bollywood saat ini tidak diragukan lagi hasilnya. Jadi kalian masih ragu untuk menyukai berbagai film yang dibuat Bollywood?

Komentar dengan facebook