Beranda Fashion dan Seni 5 Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam (Ampuh)

5 Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam (Ampuh)

938
0
BERBAGI

 

Menghilangkan jerawat − Tampil maksimal sepanjang waktu tanpa titik merah diwajah adalah suatu hal yang diinginkan para kaum hawa. Apalagi jika besok acara penting di kantor, atau ada janji kencan dengan kekasih. Tetapi, hari ini mendadak muncul jerawat yang sudah membengkak diwajah.

Pastinya anda malu dan kurang percaya diri kan? Apakah bisa jerawat hilang dalam semalam saja?

Jerawat memerah disebabkan pori-pori pada wajah kita tersumbat akibat sebum bercampur dengan sel kulit mati. Sehingga bakteri jerawat berpopulasi dan radikal bebas merusak jaringan yang menyebabkan peradangan dan kemerahan pada wajah.

Terdapat beberapa tips yang dapat anda lakukan di rumah untuk mengurangi kemerahan pada jerawat, Berikut tipsnya.

Es Batu

Es batu dapat mengurangi kemerahan pada jerawat dengan cepat. Caranya mudah, anda cukup menggunakan kain yang digunakan untuk menampung beberapa es batu, kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit. Ulangi cara tersebut hingga kemerahan berkurang. Usahakan pada saat menekan tidak terlalu kencang agar tidak menyebabkan bakteri menyerang dan jerawat muncul lebih banyak lagi.

Aspirin 

Kandungan asam salisilat dalam aspirin diketahui dapat mengurangi peradangan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Untuk penggunaan aspirin dalam mengatasi jerawat dalam waktu singkat, anda cukup membelah aspirin menjadi dua bagian dan kemudian tambahkan sedikit air. Oleskan pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Sekarang sudah banyak hadir berbagai masker yang terbuat dari aspirin yang berfungsi sebagai penghilang jerawat.

Obat Tetes Mata

Tetrahydrozoline hydrochloride yang terdapat dalam obat tetes mata dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Penggunaannya cukup anda basahi kapas dengan obat tetes mata, kemudian simpan dalam frezer. Diamkan semalam dan keesokan paginya tempelkan pada bagian yang berjerawat. Ulangi cara tersebut apabila kemerahan pada jerawat belum berkurang.

Pasta Gigi

Kandungan silica pada pasta gigi mampu bekerja mengeringkan jerawat. Penggunaanya juga cukup mudah, oleskan pasta gigi pada bagian yang berjerawat dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air. Dalam penggunaan pasta gigi, sebaiknya anda memilih pasta gigi yang tidak mengandung flouride dan mentol. Kedua bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau dapat juga menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat lagi.

Make Up

Pilihlah kosmetik yang berbahan mineral yang menggunakan silica, titanium dioksida, dan zinc oksida. Bahan ini efektif untuk menghilangkan minyak dari kulit dan menutupi kemerahan. Gunakan kosmetik untuk menyembunyikan kemerahan pada jerawat. Anda dapat menggunakan concealer untuk menyamarkan kemerahan. kemudian taburkan bedak untuk menyamarkan warna kuit dan juga agar make up tidak mudah luntur.

Tips di atas dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Tetapi, hal tersebut tidak dapat meminimalisir luka bekas jerawat. Oleh karena itu, Anda harus mengobati jerawat sedini mungkin agar tidak menyebabkan luka.