Beranda Fashion dan Seni 6 Langkah Mudah Menambah Berat Badan dengan Bijak

6 Langkah Mudah Menambah Berat Badan dengan Bijak

337
0
BERBAGI

Banyak mereka yang mengeluhkan memiliki tubuh yang underweight dan terlalu kurus. Akhirnya mereka pun ingin menambah berat badan agar memiliki tubuh yang ideal. Memiliki tubuh kurus memang tidak selalu terlihat bagus, hal itu dapat membuat tampilan tubuh kurang ideal, bahkan dapat juga menjadi pertanda bahwa kita memiliki masalah terhadap kesehatan.

Menambah berta badan, atau menurunkan bobot tubuh membutuhkan waktu dan kesabaran. Hal ini tidak akan terjadi secara instan dalam semalam saja. Oleh karena itu anda harus sedikit bersabar untuk mengetahui hasilnya.

Penyebab badan terlalu kurus sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor genetika, penyakit, mengkonsumsi obat-obatan, atau masalah psikologis. Meskipun begitu, berat badan anda akan tetap naik jika mengetahui hal-hal yang tepat untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Menghilangkan Plak dan Karang pada Gigi

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus disertakan dalam rutinitas harian anda untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Minumlah susu full-fat di pagi hari

Bangunlah di pagi hari dan minumlah secangkir teh atau kopi dengan tambahan gula dan susu full-fat sebelum sarapan antara jam 7-8 pagi.

Sarapan di jam 8-9 pagi

Lakukan sarapan sekitar pukul 8-9 pagi. untuk sarapan yang sehat, anda dapat mengkonsumsi dua potong roti multi grain dengan mentega atau kejudan telur rebus serta jus buah. Atau anda dapat juga mengkonsumsi sereal dengan susu.

Nyemil di malam hari

Cara ini dipercaya sangat ampuh dalam menaikkan berat badan. Karena pada malam hari proses pencernaan berjalan lambat. Tetapi, lakukan cara ini dengan berolahraga di pagi hari, karena jika tidak lemak akan menumpuk dan dapat menyebabkan obesitas.

Makan siang jam 12.30-13.30

Anda dapat makan siang pada jam 12.30-13.30. Anda dapar memakan nasi dengan kari atau mungkin dua potong ayam rebus, telur atau ikan sesuai selera anda. Konsumsi juga salad yang cukup banyak dan semangkuk yogurt.

Makan snack di sore hari

Memakan snack di sore hari pada jam 17.30-18.30, bisa berupa sandwich sayuran dengan keju atau mayonaise yang banyak.

Makan di malam hari

Makan malam antara jam 20.30-21.30 dengan menu yang sama seperti makan siang. Tetapi, lebih baik anda menghindari nasi. Sesekali anda bisa makan burger, pizza, atau pasta. Kemudian minumlah susu sebelum anda tidur untuk melengkapi program penambahan berat badan yang anda inginkan.

Itulah 6 langkah mudah menaikkan berat badan anda. Agar program anda berjalan lancar, anda harus rileks dan bebas stres. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here