Beranda Fashion dan Seni Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Menggelar Acara Pensi Agar Ramai...

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Menggelar Acara Pensi Agar Ramai Oleh Penonton

139
1
BERBAGI

Dalam suatu sekolah atau suatu kampus, biasanya selalu mengadakan acara pentas seni atau acara pensi. Pentas seni atau pensi ini, selalu ingin menampilkan yang menarik agar banyak diminati oleh banyak orang. Tetapi, pihak penyelenggara seringkali meremehkan hal-hal yang akan membuat acaranya berjalan dengan lancar agar diramaikan oleh banyak penonton. Apa saja sih hal-hal tersebut? Mari kita simak bersama-sama!

penonton acara pensi

Pertama, pikirkan konsep

Konsep merupakan rancangan atau buram surat dan sebagainya. Konsep dalam acara pensi kalian, harus dipikirkan secara matang-matang. Musyawarahkan hal ini dengan para panitia yang lain. Buatlah pilihan beberapa tema yang menarik dan yang sedang trendy. Lakukanlah segala observasi, jangan asal sembarangan dalam menentukan tema. Ketika beberapa tema telah terkumpul, maka langkah selanjutnya adalah melalui pemungutan suara. Tema yang sudah terpilih akan menjadi sebuah konsep dalam acara pensi kalian dan juga menentukan dekorasi seperti apa nantinya.

Kedua, bintang tamu

Untuk yang satu ini, sudah dapat dipastikan akan diminati oleh banyak orang. Tujuan utama seseorang mendatangi sebuah pentas seni adalah untuk menikmati acara musik yang dinyanyikan langsung oleh penyanyinya. Oleh karena itu, dalam hal bintang tamu pun harus dipilih yang memiliki penggemar banyak dengan lagu-lagu yang enak. Perhatikan juga biaya yang akan dikeluarkan. Kalau acara ingin dihadiri oleh banyak pengunjung, bintang tamulah kuncinya.

Ketiga, harga tiket acara pensi

Harga tiket adalah biaya pemasukan yang akan masuk ke dalam acara kalian. Sesuaikanlah harga tiket dengan apa yang kalian suguhkan untuk mereka. Agar apa yang kalian keluarkan sama dengan apa yang nantinya akan masuk. Akan lebih baik lagi jika lebih mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket tersebut. Jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah. Pikirkan pahit dan manisnya dalam segala keputusan yang telah diambil.

Keempat, tempat pelaksanaan

Tentukanlah tempat pelaksanaan yang sesuai. Pilih yang luas agar tidak terlalu berdesak-desakan. Jika mengadakannya di sekolah, maka lapangan paling cocok sebagai tempat penyelenggaraan. Buatlah tempat tersebut sesuai dengan konsep yang telah ditentukan. Jangan melenceng dari konsep yang telah dibuat. Posisikan panggung agar mudah dilihat oleh orang banyak.

Kelima, tanggal acara

Setelah menentukan tempat maka pilihlah hari libur untuk tanggal acara pensi kalian. Karena ketika libur biasanya orang ingin menikmati berbagai jenis hiburan. Musik adalah salah satunya. Dengan begitu, ketika hari libur dan mereka tak memiliki acara maka mereka akan dengan senangnya membeli tiket tersebut. Pastikan juga untuk menyebar luaskan poster acara pensimu dari jauh-jauh hari. Hal tersebut dilakukan agar para pengunjung yang akan datang bisa mengosongkan jadwal lebih awal.

Keenam, doorprize

Doorprize atau hadiah adalah salah satu hal yang menarik ketika mendatangi salah satu acara pentas seni. Biasanya penyelenggara akan memberitahu melalui poster atau sebuah gambar yang telah mereka buat. Tujuannya adalah untuk menarik para penonton atau pengunjung untuk menghadiri acara tersebut. Letakanlah pengumuman doorprize di penghujung acara pensi. Kalian harus membuat para penonton penasaran. Dengan begitu, mereka tidak akan pulang lebih dulu sebelum pengumuman hadiah tersebut diumumkan oleh panitia.

BACA JUGA: JASA PERBAIKAN JARING IKAN

Itulah keenam hal yang sangat perlu dipikirkan dan jangan sampai terlewatkan ketika ingin membuat acara pentas seni yang ramai oleh para penonton. Jangan lupakan kelima hal tersebut ya! Semoga acara pensimu berjalan sesuai dengan keinginan dengan menerapkan hal-hal yang sudah disebuatkan di atas. Sukses selalu!

Komentar dengan facebook

1 KOMENTAR

Comments are closed.