Beranda Gaya Hidup Masalah-Masalah Yang Mengakibatkan Tumit Pecah-Pecah

Masalah-Masalah Yang Mengakibatkan Tumit Pecah-Pecah

261
0
BERBAGI

Tumit Pecah – Tumit anda sering pecah-pecah?, masalah seperti ini memang bisa dialami siapa saja dan semua usia bisa mengalaminya, kulit pecah-pecah terjadi akibat dari kulit kering, kurangnya perawatan, berlebihnya berat badan, penggunaan sepatu terbuka pada bagian belakang, dan juga tekanan pada kaki yang meningkat karena berdiri yang terlalu lama. Selain itu tumit pecah-pecah juga bisa terjadi karena kurangnya vitamin, mineral ( seng zat besi ), dan juga asam lemak omega3. Maka usahakan selalu tubuh anda untuk memperoleh nutrisi yang cukup.

Kondisi seperti ini terkadang mengakibatkan masalah kurang percaya diri. Secara tidak sadar kulit yang pecah-pecah mungkin anda menganggapnya sepele, dan berfikir karena kulit yang kering mengakibatakan kulit menjadi pecah-pecah. Namun, anda juga harus lebih mengetahui lebih dalam lagi tentang masalah kulit pecah-pecah, karena kulit pecah-pecah juga bisa ada karena adanya masalah pada kesehatan anda.

Dan berikut masalah-masalah yang mengakibatkan tumit menjadi pecah-pecah:

Baca Juga: Konsumsilah Gandum Agar Terhindar Dari Diabetes

1.Tekanan Yang Berlebih Pada Kaki

Faktor kulit yang kering bisa jadi pertanda jika kaki anda mempunyai masalah, dan juga tekanan yang berlebih pada kaki ditambahnya kulit kering bisa menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah.

2.Terinfeksi Jamur

Faktor dari jamur juga bisa menjadi masalah pada kaki, jamur sendiri menyukai tempat hangat dan lembab, sehingga sudah dapat dipastikan jamur tersebut akan tumbuh subur pada area kaki anda. Jamur sendiri juga dapat menular bisa melalui kontak langsung dengan kulit yang sedang terinfeksi jamur bisa juga dengan kontak memaki kaos kaos kaki atau sepatu orang lain yang sebelumnya sudah terlebih dulu terinfeksi jamur.

3.Psoriasis

Psoriasis merupakan suatu kondisi yang bisa terjadi karea adanya kerak, keriput, dan juga bercak kemerahan pada kulit. Dan hal seperti inilah yang bisa mengakibatkan kulit retak dan berkembang pada tumit.

4.Eksim

Eksim sendiri dapat menimbulkan menjadi kering, merah, gatal, dan juga retak-retak. Kondisi seperti ini diakibatkan karena stres, sabun, alergi makan, dan juga cuaca. Maka dari itu eksim terkadang juga menjadi penyebab tumit menjadi pecah-pecah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here