Beranda Youtube Manfaat Youtube Marketing dalam Dunia Bisnis Besar

Manfaat Youtube Marketing dalam Dunia Bisnis Besar

BERBAGI

Manfaat Youtube Marketing Seperti Membangun Brand Awareness

Manfaat Youtube Marketing – Sebagai sebuah media sosial, youtube dapat kita gunakan untuk melakukan interaksi dengan berbagai orang dibelahan dunia, termasuk dengan target pasar bisnis kita. Nah dari video yang kita upload ke youtube maka kita dapat berinteraksi dengan target pasar bisnis kita.

Manfaat Youtube Marketing
Permohonan maaf CEO Bukalapak – Manfaat Youtube Marketing

Yang lebih menarik kita tahu bahwa yang diandalkan dalam youtube adalah konten dalam bentuk visual, oleh karenanya kita dapat membangun interaksi dengan target pasar melalui konten visual tersebut. Yang mana dapat anda kemas secara interaktif, menghibus bahkan menginspirasi. Sebagai contoh iklan buka lapak yang mana seorang CEO melakukan permohonan maaf kepada penonton terkait promo yang ditawarkan oleh perusahaan besar tersebut.

Alternatif untuk promosi atau memasarkan produk secara visual tak hanya bisa dilakukan di televisi, melainkan juga bisa melalui youtube. dimana dapat memasarkan dengan harga yang lebih murah dengan jangkauan target pasar yang lebih luas dan tertarget. Plus bonus viralitas apabila anda membuat visualisasi yang dapat memancing penonton untuk ngeshare.

Dapat digunakan untuk Presentasi Produk

Youtube Marketing – Penonton lebih senang menonton video ketimbang membaca artikel yang sangat panjang, oleh karena itu anda sebagai marketer harus memenuhi keinginan pennton tersebut. dengan mempresentasikan melalui video. Tak ada salahnya kalau anda mulai memanfaatkan video sebagai sarana penawaran. Selain itu, anda bisa menampilkan video yang sudah diupload ke youtube untuk ditampilkan di website anda.

Kalau anda sudah memiliki pelanggan youtuube yang cukup besar, apabila anda mengupload produk anda maka pelanggan anda secara otomatis akan mendapatkan pemberitahuan terkait video yang anda upload tersebut. Nah inilah salah satu manfaat youtube marketing

Mendatangkan Trafik ke Blog atau Website

Selain untuk teknik promosi atau pemasaran, manfaat youtube marketing juga dapat digunakan sebagai salah satu sumber trafik web. dengan cara melakukan promosi website dalam video yang kita unggah. Caranya?

Pertama, anda dapat menampilkan alamat website di intro atau bagian depan dari video anda. dimana penonton akan langsung melihat situs yang kita tampilkan. Semakin sering penonton melihat alamat website kita. secara tidak langsung mereka akan semakin ingat dengan web kita.

Kedua, selain menampilkan di bagian intro video, anda juga bisa meletakkan alamat situs dibagian deskripsi video yang telah anda unggah. Banyak sekali manfaat yang didapatkan kalau anda meletakkannya di desc box.

Manfaat Bila Anda Memadukan Antara Blog dan Youtube

Konten blog bervariasi, Sebagai konten kreator anda dapat memadukan beberapa media sekaligus untuk satu tujuan yang sama. Konten blog tidak serta merta harus kontek dalam bentuk tulisan, melainkan bisa digabungkan atau ditambahkan konten video, dimana kita dapat dengan mudah menampilkan video kita di blog.

Menjangkau Audiens, Apabila anda memadukan keduanya maka akan menjangkau segmen audiens yang berbeda atau baru. dimana sumber trafik dari youtube akan datang ke website, dan sumber dari website akan mulai masuk ke channel youtube anda.

Peluang Monetisasi baru, Program adsense sangat terbuka kepada para creator baik konten video ataupun tulisan, dengan memadukan keduanya anda memungkinkan mendapatkan peluang penghasilan yang lebih besar lagi. dimana anda dapat menghasilkan uang dari youtube (adsense hosted) dan dari blog (non hosted).

Melatih Kemampuan PS, Videografi dan Editing, Kalau kita menjadi seorang youtube secara tidak langsung juga akan melatih kemampuan videografi, fotografi, public speaking, editing dan conceptor.