Beranda Gaya Hidup Manfaat Teripang Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Teripang Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui

346
0
BERBAGI

Manfaat Teripang

Manfaat Teripang – Tidak bisa dipungkiri lagi jika hewan laut memiliki kandungan protein dan juga gizi yang sangat baik bagi tubuh bahkan kesehatan anda. Salah satu hewat yang memiliki kandungan terbaik adalah teripang, teripang sendiri meiliki kandungan kondroitin sulfat, glikosida triterpen, protein, asam lemak, kalsium, magnesium, zat bezi, dan juga vitamin A, B1, B2, B3 dan juga vitamin C.

Selain diolah untuk menu makanan yang lezat, ternyata teripang memiliki banyak manfaatnya, dan tentunya bermanfaat sekali bagi kesehatan.Dan berikut manfaat teripang bagi kesehatan anda:

  1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan asam amino juga terdapat pada teripang, seperti glisi dan juga asam glutamat. Dan kandungan ini terbukti mampu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Pengen Berat Badan Ideal, Tapi Gak Mau Diet, Ini Tipsnya

  1. Mencegah Kanker

Sebuah studi telah mentebutkan, jika teripang juga mampu melawan sel-sel kanker, seperti kanker payudara, usus besar, kulit, paru-paru, prostat dan juga pankreas.

Disebutkan juga jika teripang juga mengandung fronosida, dan kandungan ini juga sangat besar untuk membantu melawan sel kanker. Dan kandungan glikisoda triterpen juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan, yaitu untuk mencegah aktifitas anti tumor.

  1. Menjaga Kardiovaskular

Asupan protein yang sangat tinggi menunjukkan, jika protein yang terdapat pada teripang menunjukkan, bahwa kandunga tersebut mampu melinudngi tubuh dari penyakit kardiovaskular. Dan sebuah study juga telah menunjukkan jika teripang sangat bermanfaat bagi asupan protein. Study ini juga menunjukkan kurang lebih sekitar 6 ons teripang dapat memenuhi asupan protein minimum harian yang dibutuhkan bagi tubuh.

  1. Menyembuhkan Luka Dengan Cepat

Kandungan rantai asam lemak pada teripang juga memiliki manfaat untuk menumbuhkan jaringan pada tubuh saat terluka dan juga mengandung kolagen suatu zat yang mampu membentuk lapisan kulit. Para peneliti juga menambahkan jika mengkonsumsi teripang bisa untuk mempercepat penyembuhan luka, misal luka goresan.

  1. Untuk Nyeri Sendi

Kandungan lain pada teripang yaitu, kondroitin sulfat, zat yang disebut-sebut mampu sebagai pelumas sendi. Dan sangat dianjurkan bagi yang mengalami spengapuran sendi untuk mengkonsumsi teripang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here