Beranda Gaya Hidup 5 Manfaat Santan Kelapa Bagi Rambut Yang Luar Biasa

5 Manfaat Santan Kelapa Bagi Rambut Yang Luar Biasa

208
0
BERBAGI

Manfaat Santan Kelapa – Kecantikan menjadi hal utama yang selalu diperhatikan oleh wanita. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki diharapkan harus terlihat indah dan sempurna.

Salah satu yang harus terlihat indah adalah rambut.

Kita semua tahu bahwa rambut memiliki peran sebagai mahkota keindahan bagi setiap wanita. Dengan rambut yang terawat, sehat dan memiliki tampilan yang indah tentu dapat memberikan nilai plus bagi wanita di mata lawan jenisnya. Rambut yang indah juga memiliki peran dalam hal meningkatkan rasa percaya diri.

Bicara mengenai keindahan rambut, sebenarnya ada banyak perawatan yang dapat diterapkan demi mendapatkan rambut yang cantik nan indah. Berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat rambut tampil sempurna.

Baca JugaTips Agar Bulu Mata lentik

Salah satu bahan alami tersebut ialah santan kelapa. Ya,  tidak hanya dapat digunakan sebagai penyedap masakan, santan kelapa juga memiliki manfaat untuk mempercantik rambut.

Manfaat Santan Kelapa
Sumber: wovgo.com

Seperti dilansir dari boldsky.com, setidaknya ada 5 manfaat santan kelapa bagi kesehatan rambut.

Rambut Berkilau

Salah satu yang dapat membuat tampilan seseorang lebih menarik ialah karena kilauan yang dipancarkan oleh rambutnya. Sama halnya dengan minyak kelapa, santan kepala juga mampu memberikan efek kilauan pada rambut secara alami.

Tidak hanya berkilau, santan kelapa juga memiliki kemampuan untuk membuat rambut lebih halus dan lembut.

Mencegah Kerontokan

Kerontokan atau rambut patah pasti sering dialami oleh banyak orang. Nah, nutrisi yang ada pada santan kelapa juga mampu merangsang akar rambut untuk berdiri kokoh dan tentunya akan membuat rambut terhindar dari yang namanya kerontokan.

Hanya dengan memakai masker santan kelapa dua atau tiga kali sehari, dijamin rambutmu akan kuat serta bebas dari kerontokan.

Menyuburkan Rambut

Vitamin yang terkandung pada santan kelapa dipercaya dapat memberikan nutrisi pada kulit kepala dan akar rambut dengan sangat baik yang mana akan merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat lagi.

Lakukan perawatan dengan santan kelapa, maka rambut akan dapat tumbuh lebih subur, lebat serta kuat.

Menghitamkan Rambut

Kandungan nutrisi yang sama dengan minyak kelapa, santan juga memiliki peran untuk menghitamkan rambut. Tampilan rambut yang hitam sempurna tentu akan membuat rambut menjadi lebih berkilau.

Demikian 5 manfaat santan kelapa bagi kesehatan rambut. Ternyata, untuk tampil cantik itu tak harus menghabiskan duit yang begitu banyak ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here