Beranda Gaya Hidup Manfaat Game Yang Wajib Kalian Ketahui

Manfaat Game Yang Wajib Kalian Ketahui

129
0
BERBAGI

Manfaat Game – Selamat datang di artikel Kinay semuanya. Selamat datang juga buat kalian yang masih berpura-pura menimbun perasaan kecewa terhadap dirinya. Di artikel sebelumnya Kinay udah jelasin mengenai yang berbau materi, yaitu perilaku organisasi dan akuntansi perusahaan dagang. Nah, di artikel kali ini Kinay akan memberikan atau menjelaskan fakta menarik mengenai game. Siapa sih yang gak tahu dengan game, cewek, cowok, tua, muda, yang udah nikah, yang masih belum ketemu jodoh pasti semuanya tahu tentang hal ini.

APA SIH ITU GAME?

Game merupakan sebuah permainan yang sengaja diciptakan oleh sekelompok orang atau lebih, dimana jika ingin memainkannya harus menggunakan gadget atau media elektronik. Tujuan dari si pembuat game mungkin salah satunya untuk meraup keuntungan dari player-nya (pemain game). Atau bisa jadi tujuannya untuk memberikan hiburan semata kepada kita. Seperti yang kalian ketahui, sekarang lagi maraknya game online. Apa itu game online? Game yang harus terhubung dengan jaringan internet saat memainkannya, misal DOTA, Ragnarok Online, Talisman Online, dll. Kalau ada yang belum ngerti, seperti game online di android yaitu Mobile Legends dan PUBGM.

 GAME SERING DILIHAT DARI DAMPAK NEGATIFNYA?

Yaps benar sekali. Seringkali orang tua menganggap sebuah game itu adalah hal yang mampu membawa dampak negatif pada anaknya. Dampak negatif itu muncul ketika si anak mulai kecanduan bermain game dengan waktu berjam-jam. Kecanduan ini akam memberikan bahaya kepada kesehatan anak yaitu pada matanya, karena ia menatap layar gadget selama berjam-jam. Bahaya lainnya, cenderung akan membuat si anak bersikap anti sosial.

Manfaat Game Yang Wajib Kalian Ketahui (1)
Manfaat Game Yang Wajib Kalian Ketahui (1)

LALU, APAKAH ADA MANFAATNYA DARI BERMAIN GAME?

Mata bisa rusak dan menumbuhkan sikap anti sosial? bahaya sekali bukan? namun tunggu dulu, dibalik semua dampak negatifnya, ternyata game juga memiliki manfaat bagi para pemainnya. Manfaat ini lebih fokus ke game online bukan game yang offline ya gaes. Jadi, manfaat nya apa saja? Yuk langsung aja kita bahas satu-satu gaes!!!.

Manfaat Game – Bisa Berbahasa Asing

Di dalam game, bahasa yang digunakan pada umumnya adalah bahasa inggris atau bahasa asing. Namun, jika tersedia dapat juga kalian ubah ke dalam bahasa Indonesia dan biasanya ada di menu peraturan. Menu ataupun sub menu yang berbahasa asing ini membuat kita harus mengerti bahasa tersebut. Karena jika kita tidak mengerti, kita  akan kesulitan memainkan game ini. Oleh karena, seiring lamanya kalian bermain game kalian dapat mengerti bahasa asing yang ada dalam game

Game yang dibuat oleh orang luar negeri ini, tentu pemainnya bukan hanya dari Indonesia saja, melainkan banyak negara. Oleh sebab itu, ketika kita bermain bersama mereka, kita harus menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Nah, hal ini juga yang membuat kita bisa berbahasa asing karena bermain game.

Manfaat Game – Memiliki Banyak Teman dalam game

Kata siapa pemain game anti sosial? Kalian pasti tidak tahu bahwa gamer punya banyak teman di dalam game yang ia mainkan. Hal ini bisa terjadi mungkin karena dua hal, yaitu karena ia sangat jago atau kepribadiannya dalam game. Oke yang pertama kita bahas, karena ia jago. Gamer jago bisa dari segi permainan atau karena ia memiliki item-item mahal. Oleh karena itu gara-gara alasan ini membuat semua pemain dalam game itu mengenalinya. Dan pastinya banyak yang akan mengajaknya untuk bermain bersama.

Alasan kedua karena kepribadian yang dimiliki dalam game. Mungkin dalam game, dia sering membantu pemain lain untuk menjalankan misi atau lainnya. Mungkin karena dia orang humoris yang bisa membuat seisi guild/komunitas/tim tertawa karena tingkahnya. Oleh karena itu, banyak pemain lain yang mengenal dirinya. Yaps, jika kamu tidak terkenal di dunia nyata, bukan berarti kamu tidak terkenal di dunia maya atau virtual gaes, wkwkw.

Manfaat Game – Dapat Membuat Seseorang Berpikir Kritis

Game dapat membuat seseorang berpikir kritis? Bagaimana caranya? Yap semuanya tergantung game yang ia mainkan. Game yang sering membuat berpikir kritis adalah permainan yang berjenis strategi. Game berjenis strategi, membuat pemain harus berpikir keras untuk menang. Tak ada jalan mudah yang diberikan oleh game ini, setiap pemain harus berpikir keras. Bahkan game android seperti Mobile Legends dan PUBGM, pemain harus memiliki strategi yang bagus, agar memenangkan sebuah match atau pertandingan.

Apalagi game berjenis detektif, atau contoh lebih gampangnya game “detetktif conan”. Untuk memecahkan sebuah kasus kita harus berpikir kritis terhadap setiap bukti dan kejadian yang ada. Karena hal ini lah satu-satunya jalan untuk menyelesaikan permainannya.

Manfaat Game – Mendapat Uang

Bermain sebuah game juga bisa mendapatkan sejumlah uang loh, bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Siapa yang gak kenal dengan JessNoLimit? Pasti kenal dong, dia adalah pro player mobile legends. Hobinya yang bermain game membuat dia mendapatkan banyak uang. Bahkan dia mampu membeli sebuah mobil Sports Ferrari. Mendapatkan uang dari game itu ada tiga cara gaes, yaitu berjualan di dalam game, menjadi streamer atau membuat akun youtube gaming, dan menjadi Pro Player.

Manfaat Game Yang Wajib Kalian Ketahui (2)
Manfaat Game Yang Wajib Kalian Ketahui (2)

Berjualan di dalam game seperti jual item-item yang ada di game, jual berlian/diamond atau sejenisnya, jual akun game, dan lain-lain. Untuk yang streamer¸ kalian melakukan live streaming saat bermain sebuah game ketika ada yang gift kalian saat itu kalian mendapatkan uang. Jika ada momen penting dalam streamingan kalian, kalian bisa upload di channel youtube kalian.  Dan yang terakhir menjadi seorang pro player seperti JessNoLimit. Jika permainan kalian pro, kemudian kalian di rekrut oleh tim esports, nah disitu kalian akan mendapatkan uang karena gaji kalian.

Manfaat Game – Terhindar Dari Narkoba, Minuman Berakohol, dan Sejenisnya

Seorang Gamer tidak akan pernah melirik kenakalan-kenakalan remaja yang sering terjadi saat ini, karena apa?. Karena mereka rajin menaikkan level di game yang ia mainkan. Mereka terlalu sibuk untuk mencoba hal-hal yang tidak berguna seperti narkoba dan alkohol. Bagi mereka yang terpenting adalah kesenangan dalam bermain bersama, rank atau peringkat atau level mereka dalam game, dan jumlah uang atau diamond yang dia miliki dalam game. Oleh karena itu, game bisa juga menyelamatkan seseorang dari obat-obat terlarag dan minuman beralkohol. Hidup bermain game!!! Wkwkwk.

Manfaat Game – Kulit Tidak Bertambah Hitam

Manfaat selanjutnya adalah tidak membuat kulit kalian berwarna hitam karena sinar matahari. Ya jelas dong, kan bermain game harus dalam ruangan, masak iya main di halaman. Seorang gamer pastinya akan memiliki kulit yang lebih putih dibandingan orang-orang yang sering main diluar. Nah ini nih, mungkin tips bagi kalian para cewek, dengan bermain game membuat kulit tidak bertambah hitam, wkwk.

Manfaat Game – Mendapat Jodoh

Manfaat game selanjutnya adalah mendapatkan jodoh. Wow, ini  sih namanya jackpot. Seringkali dalam setiap game yang Kinay mainkan, pasti ada berita bahwa “pasangan ini menikah karena bertemu di game…”. Wih, keren gak tuh? Tapi gamer cewek yang asli cewek dalam sebuah game itu satu banding satu juga gaes. Kenapa? karena kebanyakan gamer cowok menggunakan akun dengan nama cewek atau avatar cewek untuk mendapatkan keuntungan.

Gamers cewek merupakan suatu hal langka dalam sebuah game. Namun, ketika identitasnya ketahuan bahwa dia cewek asli, pasti auto banyak yang ngedektin dan ditolongin tuh. Nah, jadi buat kalian yang ingin mencari jodoh, hati-hati ya gaes takut dia hode (cowok nyamar jadi cewek).

Manfaat Game – Setia Dengan Pasangan

Dan manfaat yang terakhir adalah seorang gamer itu pasti setia dengan pasangannya. Alasan utama karena mereka tidak ada waktu mencari pasangan lain selain kalian. Mereka terlalu sibuk untuk memainkan game yang dia sukai. Namun seorang gamer tahu kapan waktunya untuk bermain game dan untuk quality time dengan pasangannya. Jadi beruntunglah kalian para cewek yang memiliki cowok seorang gamer, gimana mau selingkuh dia aja setia berjam-jam memainkan gamenya.

JADI…

Game memang seperti dua sisi koin, satu sisi memiliki dampak negatif  dan si satu sisi lainnya memiliki dampak positif. Oke, mungkin itu saja penjelasan dari Kinay tentang manfaat game. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Sedikit kata-kata mutiara dari saya.

“Ada peluang didepanmu? Take it!!!  – Kinay, 2019”

Komentar dengan facebook