Beranda Gaya Hidup Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan

Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan

493
0
BERBAGI

Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Buah Dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran memiliki peranan penting bagi tubuh, karena buah-buahan dan sayuran sangat banyak nutrisinya serta menyehatkan tubuh. Tapi masyarakat sekitar mungkin masih ada yang belum tahu, jika kulit luar dari buah-buahan dan sayuran juga memiliki kandungan gizi yang sama pentingnya bagi tubuh, maupun kesehatan.

Kulit luar buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan fitokimia bergizi, seperti karotenoid, dan karotenoid sendiri berfungsi untuk mencegah penyakit, seperti kanker, dan juga masalah mata. Sangatlah rugi, jika kita membuang kulit dari buah-buahan tersebut, karena didalam kulit teraebut tersimpan kandungan yang sangat bermanfaat. Dan berikut kulit buah-buahan dan juga sayuran yang bisa untuk dikonsumsi.

1. Biji Dan Kulit Semangka

Kandungan protein, vitamin B dan juga mikronutrien seperti kalium dan zink terdapat dalam biji buah semangka ini, dan kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung, kekebalan tubuh dan juga menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Biji-biji buah semangka tersebut bisa dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi minyak khusus yang baik untuk kesehatan kulit dan juga rambut. Lalu bagian dari kulit semangka ini memiliki kandungan asam amino yang berfungsi untuk melrbarkan dan melancarkan sirkulasi darah, kulit semangka tersebut bisa diolah menjadi minuman jus ataupun diminum secara biasa.

Baca Juga: Manfaat Jus Mangga Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh

2. Daun Buah Strawberry

Daun buah strawberry memiliki manfaat untuk mencegah bahaya radikal bebas di dalam tubuh, dan untuk mengonsumsinya bisa anda olah dalam bentuk teh, selain itu Daun buah Strawberry juga dapat menyembukan sakit perut.

3. Tongkol Sayuran Jagung

Manfaat dari tongkol sayur jagung adalah rendah kalori, dan tentunya sangatlah baik untuk mengatasi diabetes dan juga bisa untuk mencegah penyakit mata serta penyakit yang berkaitan pada masalah pembulih darah. Selain itu tongkol sayuran jagung memiliki kandungan antioksidan yang dapat menvegah penuakit berjenia kanker.

4. Kulit Lemon

Kandungam enzim, serat, dan juga vitamin A yang dimiliki kulit lemon, bermanfaat untuk memerangi kanker, menyehatkan tulang, serta menurunkan kolesterol. Konsumsilah dengan yoghurt serta madu agar menambah rasa mantap.

5. Biji Labu ( Waluh )

Biji labu juga memiliki kandungan yang sangat baik, yaitu, nutrisi likeiron, omega-3, zink, magnesium, serat, kalsium, vitaminB, dan masih banyak lagi tentunya. Selain itu biji labu memiliki sifat anti-imflamasi yang dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit jantung, penyakit kanker, dan juga arthritis. Mengkonsumsi biji labu bisa dalam bentuk panggangan bisa juga dalam bentuk camilan, dimakan langsung atau bisa juga dijadikan salad.

6. Kulit Buah Jeruk

Banyak juga kandungan dan manfaat dari kulit jeruk, Diantaranya sumber serat, vitamim dan flavanoid. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi rusaknya pembuluh darah, serta mencegah peradangan pada bagian tubuh. Kulit jeruk bisa dikonsumsi dengan cara di jus.

7. Kulit Sayuran Mentimun

Sumber makanan yang mengandung serat terdapat pada kulit sayutan mentimun, kulit sayuran mentimun bisa membantu mengatasi sembelit dan juga memberikan perlindungan pada usus besar dari serangan kanker.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here