Beranda Gaya Hidup Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Kulit Wajah Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Kulit Wajah Yang Perlu Kamu Ketahui

392
0
BERBAGI

Manfaat Air Beras – Hai.. hai hadir lagi mewarnai kutipan-kutipan tentang gaya hidup yang tidak ada habisnya jika dikupas. Kali ini temanya tidak jauh-jauh dari kulit lah, terkhusus buat kamu-kamu kaum hawa yang tidak lepas dari yang namanya perawatan, entah perawatan dengan menggunakan bahan alami atau dengan memilih dengan campuran bahan yang pastinya membuat kulit kamu para ladies semakin kinclong.

Pemilihan bahan perawatan kulit kamu semua tergantung bagaimana kamu menyikapinya, dan dapat menanggung resikonya, tapi secara logika bahan alami pastinya aman ya buat kesehatan kulit kita, lalu apa saja sih alasan mengapa kita lebih baik menggunakan bahan alami? Ini alasannya:

Dapat diterima kulit

Bahan alami mempunyai senyawa yang secara mudah diterima oleh kulit sesuai dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan. Senyawa-senyawa alami dapat menjadi penambah zat pada kulit wajah kita.

Jarang menimbulkan Iritasi

Karena senyawa-senyawa yang terkandung pada bahan alami juga terkandung dalam tubuh kita, maka dari itu senyawa alami sebagai penambah senyawa yang digunakan semisal untuk memutihkan kulit wajah, dan lain-lain. Ini jelas berbeda dengan senyawa kimia yang kandungannya digunakan untuk mempercepat, bahkan mengganti senyawa-senyawa yang sudah terkandung pada kulit wajah kita, yang nantinya akan menyebabkan iritasi apabila bahan-bahan tadi tidak kita gunakan secara berkelanjutan, ini juga akan menyebabkan masalah serius yang mengakibatkan ketergantungan pada produk yang kita pakai.

Murah dan mudah didapat

Manfaat Air Beras – Pernah terfikir bahwa tanaman-tanaman atau bahan-bahan disekitar kita mempunyai kandungan yang ampuh untuk kulit wajah? Tentunya sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan bahan tersebut tanpa harus mengeluarkan budget yang besar seperti perawatan-perawatan sekelas artis.

Nah setelah kita sudah mengetahui manfaat yang bisa kita ambil apabila menggunakan bahan alami, bahan alami seperti apa sih yang dapat kita gunakan yang dapat ditemukan setiap hari

Manfaat Air Beras – Pernah kamu ladies mencuci beras? Pasti kebanyakan pernah lah ya, apalagi buat kamu yang kos atau saat ini sedang jadi anak perantauan pasti pernah mencuci beras, kalau memang kamu yang belum pernah mencuci beras sama sekali wajib banget ni buat latihan mencuci beras, wah kan kodrat kita sebagai perempuan yang kelak nantinya juga akan berurusan dengan dapur dan segala macamnya, persiapan lah ya.

Oke kembali ke cucian beras, jika kamu sedang mencuci beras usahain deh buat cuci muka dengan airnya, karena secara alami beras mengandung zat pemutih alami bagi kulit wajah. Wanita-wanita zaman dahulu mempunyai kebiasaan jika ditengah-tengah proses mencuci beras mereka gunakan untuk membasuh muka mereka dengan air bekas cucian beras, dan terbukti dan terpercaya lo..

Manfaat Air Beras – Ada tata caranya juga saat kamu pengen membasuh dengan air bekas cucian beras, bukan langsung asal basuh loh ya, adanya nanti kalian bukan memperoleh manfaatnya tapi malah gatel-gatel itu muka nanti.

Usahakan bukan saat air cucian beras pertama kali yang kalian pakai untuk membasuh muka, namun setelah sekiranya kotoran-kotoran bekas gilingan beras atau kulit ari beras sudah hilang, dan tinggal airnya berwarna putih bersih seperti susu yang kalian gunakan.

Jangan lupa gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kebiasaan yang sangat mudah ibaratnya sambil menyelam minum air, sambil mau memasak jangan lupa perawtannya.

Tapi bagi kalian ingin mendapatkan manfaat yang lebih daei beras, kalian bisa tamping air cucian beras ketika sudah 2-3 kali dicuci kedalam ember, agar mengendap, diamkan selama 30 menit kemudian buang airnya, dan sisakan air pati.. nah pati inilah resep mujarab buat kalian yang ingin memutihkan kulit wajah kalian.

Langsung deh oleskan sari pati air cucian beras keseluruh wajah secara merata, dan diamkan selama 15 menit sampai kering dan padat basuk dengan air dingin agar pori-pori kulit wajah tertutup.

Ada tips lain jika kalian mempunyai waktu banyak dan niat untuk merawta kulit wajah kalian yaitu dengan membuat masker tepung beras, bagaimana caranya?? Ini nih:

  • Rendam beras selama 1 malam
  • Giling beras agar menjadi tepung, supaya kita mudah saat penggunaannya nanti sebagai masker
  • Ambil tepung secukupnya, campurkan dengan bahan lain seperti jeruk nipis, madu, atau putih telur. Gunakan jeruk nipis apabila kulit kamu berminyak berlebihan. Gunakan madu untuk melembabkan kulit wajah, dan gunakan putih telur sebagai double power untuk memutihkan wajah kalian para ladies.
  • Basuh wajah dengan handuk yang dicelup air hangat. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori agar zat-zat yang bermanfaat dapat meresap kedalam kulit wajah kita.
  • Ratakan keseluruh wajah, tunggu sampai kering.
  • Respon beras saat digunakan sebagai masker adalah langsung memadat, dan menegang, jadi kulit wajah kita seperti ditarik dengan kencang seperti wajah kita sulit digerakkan, bukan strok atau penyakit lainnya guys, tapi memang beras mengadung senyawa seperti ini. Ratakan keseluruh wajah kecuali bagian kelopak mata, karena area inilah merupakan area sensitive yang rentan terhadap iritasi.
  • Maksimalisasi manfaat beras
    Masker beras
  • Tunggu sampai 30 menit, dan basuh dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
  • Jangan lupa gunakan secara rutin. Secara rutin disini bukan berarti setiap hari namun dengan interval yang tetap, jika 2 hari sekali usahakan 2 hari sekali patuhi peraturan yang kalian buat sendiri, toh manfaatnya buat kalian sendiri kan?

Baca Juga: Cara Alami Membakar Lemak Tubuh

Nah mudah kan dari cara yang paling mudah yang dapat kita lakukan dengan kegiatan lain, sampai cara yang sedikit lebih rumit namun memilii manfaat yang besar. Karena sebagus atau semahal apapun jenis perawatan kalian ladies jika tidak digunakan secara rutin tetap saja manfaat yang diambil juga tidak dapat sepenuhnya. So persiapkan, gunakan rutin sesuai dengan peraturan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here