Beranda Gaya Hidup Lima Cara Mengurangi Lemak Visceral Di Dalam Tubuh Kita

Lima Cara Mengurangi Lemak Visceral Di Dalam Tubuh Kita

129
0
BERBAGI

Hai Sobat Abisnis.com , kalian pasti sudah mengerti apa itu lemak visceral? Iya benar, lemak visceral merupakan akumulasi lemak di tubuh kita. Namun lemak ini tidak menumpuk di lapisan subkutan pinggang, paha, dan perut tubuh kita. Lemak ini lebih berbahaya dibandingkan dengan lemak subkutan biasa dan cara menguranginya jauh lebih sulit. Perbedaan lemak visceral dengan lemak yang secara alami ada di tubuh kita (subkutan), penyebab terjadinya lemak visceral, dan bahayanya tentang lemak ini. Namun kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mengurangi lemak ini dari dalam tubuh kita? Berikut cara terbaikuntuk mengatasi lemak ini sampai tidak mudah dicubit lagi.

Lemak Visceral

Hai Sobat Abisnis.com, kalian pasti sudah mengerti apa itu lemak visceral? Iya benar, lemak viscerala merupakan akumulasi lemak di tubuh kita. Namun lemak ini tidak menumpuk di lapisan subkutan pinggang, paha, dan perut tubuh kita. Lemak ini lebih berbahaya dibandingkan dengan lemak subkutan biasa dan cara menguranginya jauh lebih sulit. Perbedaan lemak visceral dengan lemak yang secara alami ada di tubuh kita (subkutan), penyebab terjadinya lemak visceral, dan bahayanya tentang lemak ini. Namun kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mengurangi lemak ini dari dalam tubuh kita? Berikut cara terbaikuntuk mengatasi lemak ini sampai tidak mudah dicubit lagi.

1. Mulailah dengan berlatih kardio

Cara terbaik untuk menghilangkan lemak visceral ialah dengan melakukan kardiovaskular secara rutin. Meskipun lemak ini bisa diturunkan karena faktor genetik sehingga Kamu memiliki lemak-lemak pada baigan tertentu. Namun, Kamu tetap dapat mengatasi masalah tersebut dengan sering berlatih kardio. Meskipun sebagian besar orang tidak menyukai latihan ini, tetapi latihan jenis ini sangatlah baik bagi kesehatan jantungmu. Mulailah berlatih kardio dengan latihan yang paling dasar yaitu berlari, Kamu dapat memulainya dengan berlari berkeliling lingkungan rumahmu ataupun di lapangan terdekat.

Olahraga untuk meningkatkan massa otot

2. Mulailah dengan meningkatkan massa ototmu

Carat terbaik untuk menghilangkan lemak visceral yang kedua ialah dengan meningkatkan massa ototmu. Mulailah membiasakan diri untuk melatih otot-ototmu. Jika kamu memiliki banyak lemak pada bagian perut mulailah dengan beberapa gerakan seperti curnch, sit up, ataupun plank. Sedangkan untuk mengurangi lemak pada bagian paha coba lakukanlah gerakan squats atau leg press. Lakukanlah aktivitas tersebut secara rutin di pagi hari.

Baca Juga: Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan

Namun jika Kamu ingin menyisihkan sebagian uangmu untuk berolahraga di gym tentunya akan lebih cepat dalam meningkatkan masa ototmu dan memperbaiki proporsi tubuhmu. Sebab kamu dapat berlatih dengan personal trainer untuk mendapatkan menu olahraga yang sesuai untukmu. Selain itu, kamu juga dapat berkonsultasi supaya tidak salah dalam memilih menu latihan yang baik bagimu ataupun asupan makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama Kamu menjalani latihan rutin.

3. Mulailah dengan makanan bergizi seimbang

Cara terbaik untuk menghilangkan lemak visceral yang ketiga ialah dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah buahan setiap hari. Mulailah membiasakan diri untuk rutin mengkonsumsi sayur dan buah-buhan yang memiliki serat tinggi. Kelompok buah-buahan tinggi serat seperti alpukat, apel, pir, strawberi, ataupun pisang. Sedangkan kelompok sayur-sayuran yang dapat Kamu konsumsi seperti brokoli, wortel, ataupun bayam.  Jadi janganlah Kamu memenuhi perutmu saja namun juga mulailah untuk memenuhi nutrisi tubuhmu ya Sobat.

4. Kurangi stres

Stress ternyata dapat menjadi penyebab penumpukan lemak di perut loh Sobat. Sebab stress akan memicu kelenjar adrenalin untuk menhasilkan kortisol atau lebih dikenal dengan hormon stres. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar koristol tinggi memicu peningkatan nafsu makan sehingga berdampak pada peningkatan jumlah lemak di perut.

5. Dapatkan tidur yang berkualitas setiap harinya

Istirahat yang cukup sangatlah penting bagi aspek kesehatanmu. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak mendapatkan cukup tidur cenderung akan mengalami peningkatan pada berat badan mereka. Penyebab meningkatnya berat badan ini dikarenakan meningkatnya penumpukan lemak pada bagian perut dari tubuhmu.

Jika Kamu memiliki lemak visceral  yang berlebih terutama pada bagian perut. Pasti beberapa dari Kamu pernah mengalami kondisi yang dikenal sebagai sleep apnea, di mana pernapasan berhenti sebentar-sebentar di malam hari, juga telah dikaitkan dengan kelebihan lemak perut. 

Sobat Abisnis.com , demikian beberapa cara yang dapat kalian coba di rumah untuk mengatasi lemak visceral yang berlebih. Namun selain berikhtiar Kamu juga tetap harus bertawakal kepada Allah ya Sobat.

Komentar dengan facebook