Beranda Fashion dan Seni Tips Kulit Wajah Putih Alami Tanpa Perawatan dengan Bahan Tradisional

Tips Kulit Wajah Putih Alami Tanpa Perawatan dengan Bahan Tradisional

221
1
BERBAGI

Kulit Wajah Putih – Memiliki wajah cantik memang idaman semua wanita, hal itu dijadikan sebagai alah satu faktor untuk menarik perhatian dari lawan jenis. untuk mendapatkan wajah cantik putih dan mulus seringkali para wanita rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Nah, untuk itu bagi kalian yang ingin memiliki wajah cantik dan putih tidak harus mahal kok, dan hasilnya lebih alami tanpa adanya campuran bahan kimia.

Tips Kulit Wajah Putih Alami Tanpa Perawatan dengan Bahan Tradisional

Bahan tradisional yang dapat memutuhkan kulit wajah, adalah sebagai berikut.

Kunyit

Kulit Wajah Putih – Siapa yang tidak kenal kunyit?? Pasti kenal semua kan, kunyit merupakan bahan dapur yang dapat dijadikan sebagai pencerah kulit alami. caranya mudah lho, cukup haluskan kunyit secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

Putih Telur dan Jeruk Nipis

Putih telur memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk merawat kulit wajah tampak putih alami dan juga dapat mencegah tumbuhnya jerawat. Caranya mudah banget cukup campurkan putih telur dan perasan air jeruk nipis, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas secara merata dan diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. caranya kupas kulinya kemudian haluskan bengkoang lalu peras dan ambil sarinya. Diamkan bebrapa jam sampai terbentuk endapan. Gunakan endapan tersebut sebagai masker dengan mengoleskan langsung pada wajah. biarkan selama 15 menit atau sampai kering dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu.

Pepaya

Pepaya memiliki enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sehingga buah pepaya dapat dijadikan masker untuk mencerahkan kulit. Caranya kupas kulit pepaya, kemudian haluskan dan oleskan pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan 2 – 3 kali dalam seminggu.

Tomat

Tomat yang biasa kita temui di dapur ternyata berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Lycopene, senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Lycopene juga dapat menutrisi kulit dan membuatnya cerah berseri. Caranya cukup haluskan tomat dan oleskan langsung pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Manfaat Susu Kedelai

Madu

Kulit Wajah Putih – Madu adalah pelembab dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Cara membuat masker dari madu cukup mudah, cukup oleskan madu secukupnya pada wajah. Kemudian diamkan 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan setiap hari.

Susu

Vitamin D yang terkandung dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah anda. Cara memakai masker dari susu cukup mudah, tuangkan 2 sendok makan susu dan campurkan 1 sendok makan madu, kemudian aduk sampai merata. Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Beras

Ketika kita mencuci beras, jangan buang airnya. Tuang air beras pada sebuah wadah dan biarkan mengendap. Endapan yang terbentuk dari air cucian beras dapat digunakan sebagai masker wajah yang memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Caranya mudah banget, celupkan kapas ke dalam air cucian beras dan oleskan langsung pada wajah. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here