Beranda Gaya Hidup Kegiatan Hari Minggu yang Sudah Mulai Ditinggalkan

Kegiatan Hari Minggu yang Sudah Mulai Ditinggalkan

35
0
BERBAGI

Kegiatan hari minggu? Memangnya apa sih kegiatan anak-anak yang sudah mulai ditinggalkan di hari minggu? Hari minggu adalah hari pertama dalam jangka waktu satu minggu. Biasanya sih hari minggu adalah hari di mana semua orang libur. Baik yang bersekolah maupun yang bekerja. Nah saat sedang libur, kegiatan apa sih yang biasa kamu lakukan? Apa lagi saat ini adalah sudah zaman millenial. Ada nggak sih kegiatan yang sudah mulai kamu tinggalkan saat hari minggu di waktu dulu? Coba yuk kita simak secara bersama-sama!

salah satu kegiatan di hari minggu adalah tidur siang
anak kecil tidur siang

BACA JUGA: Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Menggelar Acara Pensi Agar Ramai Oleh Penonton

Satu, jalan-jalan atau bersepada dengan teman-teman

Biasanya saat hari minggu tiba, anak-anak tetap bangun pagi loh. Namun bukan untuk bersekolah. Melainkan untuk berjalan santai atau bersepeda bersama teman-teman lainnya. Sudah dibicarakan dari semalam. Janjian di rumah teman yang lain. Atau biasanya sih main samper-samperan hehe. Setelah semuanya berkumpul, maka mereka akan langsung menuju tempat yang telah ditentukan. Bahkan ada loh yang hanya berjalan atau bersepada di daerah rumahnya. Di lapangan dekat rumahnya pun juga tidak menjadi masalah. Malah lebih aman untuk anak-anak. Apakah anak sekarang masih banyak yang melakukannya?

Dua, nonton acara kartun di televisi di hari minggu

Hayoooo siapa di sini yang dulu ketika hari minggu rela bangun pagi hanya untuk menonton acara kartun kesayangan di televisi? Karena pada saat sekolah biasanyakan tidak sempat untuk menonton acara kartun tersebut. Sesempat-sempatnya paling hanya sebentar. Nah, ketika hari minggu tiba maka kamu akan dengan semangatnya bangun pagi dari tidur dan langsung mencari acara kartun kesayangan tersebut. Pasti kamu akan menontonnya sampai siang kan? Atau sampai kamu ketiduran lagi? Hmm apakah sekarang masih ada anak-anak yang melakukan hal yang sama seperti yang kamu lakukan dulu? Mungkin masih, namun bukan menjadi sebuah rutinitas lagi.

Tiga, disuruh tidur siang oleh ibu

Ini adalah hal yang tidak enak. Saat sedang asiknya bermain bersama teman di luar rumah saat hari minggu atau baru saja ingin keluar rumah malah disuruh tidur oleh ibu. Walaupun sudah ngambek seperti apa pun ibu akan terus memaksa. Sampai akhirnya tidur siang dengan terpaksa. Padahal ternyata tidur siang adalah hal yang enak. Ini baru dirasakan saat kita semua telah dewasa. Kalau anak-anak sekarang masih disuruh tidur siang nggak ya sama ibunya?

Empat, bermain bola sampai maghrib

Ini khususnya untuk anak laki-laki sih. Biasanya setelah tidur siang, ada saja teman yang nyamperin ke rumah buat ngajak main bola. Nggak perlu sewa lapangan. Cukup di lapangan dekat rumah atau tanah kosong yang luas. Tanpa sepatu futsal yang mahal. Nyeker juga bisa dan sandalnya dijadikan gawang. Wah asik sekali ya dulu bermain dengan penuh kesederhanaan. Hal tersebut membuat mereka lupa waktu. Sampai nanti salah satu ibu dari mereka menghampiri dan menyuruh anaknya pulang. Di karenakan sebentar lagi akan magrib. Ketik satu bubar maka yang lainnya juga akan bubar. Kebayangkan gimana asiknya dulu bermain bersama teman-teman? Untuk anak-anak sekarang coba deh mulai menerapkannya! Walaupun memang pasti masih ada yang melakukannya.

Jadi, itulah beberapa kegiatan di hari minggu yang sudah mulai ditinggalkan oleh anak-anak sekarang. Hanya karena mereka telah bermain gadget sepanjang hari. Hingga hal-hal tersebut jarang mereka rasakan di saat seperti ini. Setelah membaca artikel ini, apakah kalian merasa rindu dengan kegiatan hari minggu yang kamu lakukan dulu?

Komentar dengan facebook