Beranda Gaya Hidup Kebiasaan Mudah Mengurangi Sakit Kepala Yang Menganggu

Kebiasaan Mudah Mengurangi Sakit Kepala Yang Menganggu

967
0
BERBAGI

Sakit Kepala kadang sangat menganggu untuk aktivitas sehari-hari.  Ketika kepala terasa nyut-nyutan semua aktivitas terasa sangat berat untuk dilakukan. Sakit kepala bagi tiap-tiap orang berbeda gejala dan bagian sakitnya dimana, ada dibagian kepala belakang, kepala bagian samping atau orang menyebutnya migraine, ada yang didaerah tengkuk kepala, pokoknya macam-macam deh.

Sakit kepala merupakan tandaa awal dari tubuh untuk mendeteksi sejumlah gejala penyakit, dari mulai kurangnya aliran darah, untuk wanita biasanya terjadi pada saat menstruasi atau datang bulan,terlalu stress, pikiran terasa berat dan tegang dibagian tengkuk,  atau penyakit-penyakit kronis yang cukup berbahaya bagi tubuh seperti meningitis kronis.  Kadang bagi sebagian orang sakit kepala diabaikan begitu saja karena setiap orang beranggapan sakit kepala akan hilang dalam beberapa waktu. Namun jangan terlalu menyepelekan kondisi ini.

Lalu apakah benar sakit kepala dapat diakibatkan kurangnya aliran oksigen dalam otak?? Secara logika otak dapat bekerja dengan adanya alirah darah yang membawa sejumlah oksigen. Otak mempunyai kapasitas untuk menerima sejumlah oksigen. Kadang ketika orang merasakn tengkuk yang tegang, oksigen dan darah secara otomatis tidak dapat masuk secara lancar kedalam bagian otak, sehingga secara otomatis otak akan kekurangan oksigen.

Bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini? Tentunya setiap sakit kepala mempunyai penanganan yang berbeda. Untuk masalah ini cara yang paling mudah dilakuakn atau penanganan pertama yang mungkin kamu-kamu bisa lakukan adalah:

Letakkan kepala lebih rendah dari posisi tubuh

posisi tidur punggung

Ini salah satu cara yang mudah dan dapat dilakukan apabila sakit kepala terasa menganggu, tempatkan kepala lebih rendah dari tubuh atau anda dapat menggunakan bantal yang diletakkan dibagian punggung  atau bagian belakang perut, buat posisi senyman mungkin, ini salah satu cara agar airan darah dan oksigen mengalir lebih dari tubuh menuju ke otak.

Ambil Nafas dalam-dalam

Atur pernafasan sebaik mungkin dan serileks mungkin, tarik nafas dalam-dlam, hembuskan dengan rileks, jika perlu angkat tangan dan uruskan tangan sejajar dengan kepala yang berada pada posisi yang lebih rendah dari bantal.

Minum air secukupnya

Ini dikarenakan air mengandung oksigen yang dapat membantu sakit kepala terasa lebih ringan.

Jika masih menganggu minum obat sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati..

Usahakan sebelum obat masuk kedalam tubuh kita, Pastikan Cara alami sudah terlebih dahulu dipakai ☺☺

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here