Beranda Gaya Hidup Kebiasaan menggunakan laptop diatas kasur, Berbahaya??

Kebiasaan menggunakan laptop diatas kasur, Berbahaya??

220
0
BERBAGI

Sudah pernah merasakan laptop nge hang atau mati total ?? karena kebiasaan kita memberi efek jangka panjang yang mungkin kita tidak bisa sangka akibatnya. Laptop mungkin sekarang sudah menjadi elemen penting bagi kehidupan banyak orang, apalagi untuk seorang mahasiswa yang tiap hari harus bertempur dengan tugas yang banyak dan menumpuk. Laptop yang awalnya sangat jarang ditemui bahkan hanya sebagian kecil orang yang memiliki, namun sekarang laptop muncul sebagai kebutuhan primer bagi sebagian orang.  Kalau bicara kegunaan laptop gak perlu lah ya dijelasin terlalu terperinci, kita tahu bahwa  kegunaan laptop juga sangat kompleks, mulai dari pengolahan data, angka, keperluan presentasi, samai pengolahan dalam bentuk statistic pun dapat dilakukan, nge game bebas di laptop, chatting an juga bebas di laptop. Sekarang apapun bisa dilakukan dilaptop.

Bagaimana cara kalian merawat laptop agar tetap sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun? Apalagi bagi kalian para ladies yang kurang rajin untuk merawat laptop, sering menggunakan laptop tanpa batasnya, biasa menancapkan carger secara terus menerus,  menggunakannya tanpa batas hanya untuk melihat film. Ini pasti sudah menjadi kebiasaan kalian kan.  Kalian sudah tahu efek jangka panjang yang akan laptop kalian terima hanya untuk masalah sekecil ini.

Efek-efek yang akan mucul apabila kalian sering menggunakan laptop yang terhubung langsung ke stopkontak:

  • Kesetrum

Karena laptop langsung terhubung dengan stopkontak, aliran listrik merata pada seluruh bagian laptop, apalgi bagian laptop yang terbuat dari bahan konduktor. Kalian perlu berhati-hati

  • Efek pada baterai

Seminimal mungkin kalian pakai laptop dalam keadaan tercarger untuk kondisi yang genting, usahakan terlebih dahulu dicarger jika tidak digunakan, apabila sudah penuh kalian bebas untuk menggunakannya. Kinerja laptop akan lebih berat ketika kalian menggunakannya untuk pengolahan data dan laptop dalam kondisi di carger. Lapop juga kayak kita kok, kalau lagi tidur kan ga enak kalau lagi diganggu, karena tidur merupakan elemen untuk mengembalikan kinerja tubuh, begitu pun dengan laptop saat diisi ulang usahakan dalam kondisi yang stabil, dan mati. Maka baterai pun insyaallah akan sehat selalu kok. Karena ganti baterai laptop juga gak murah. Lebih baik mencegah daripada mengobati ya. Remember it !

Selain kebiasaan diatas ada kebiasaan satu lagi yang sulit kalian singkirkan dari cara hidup kalian dalam penggunaan laptop. Kebiasaan menggunakan laptop diatas kasur, atau yang berbau kain, seperti selimut, bantal, atau dilantai kotor. Kalian tahu berapa debu yang masuk dilaptop dan menghambat kipas yang ada dilapto, akibatnya jika diibaratkan manusia, laptop kurang bisa bernafas, efek nya apa ? laptop mati total, ini terjadi beberapa waktu lalu pada laptop saya, setelah dicek ternyata kipasnya kotor sekali, oh ya jangan lupa cek kebersihan kipas dalam laptop ya, usahakan 1-2 minggu sekali dibersihkan agar debu-debu tersebut berkurang, dan tidak menghambat aktivitas laptop kalian dan aktivitas kalian juga karena tugas-tugas yang sudah numpuk tambah numpuk karena laptop rusak. Tips lainnya kamu bisa membeli kipas luar khusus untuk laptop agar laptop tidak cepat panas. Selain kipas yang ada didalam laptop juga membutuhkan kipas luar, untuk menjaga suhu didalam laptop, atau ketika kipas didalam kotor dapat menjadi kipas cadangan. Kipas luar bisa juga kalian gunakan ketika ingin menggunakan laptop diatas tempat tidur atau bahan yang terlalu mudah untuk menyerap debu. Nah kipas menjadi penyelamat utuk menghindarkan debu yang bersarang ria dilaptop kalian guys…

Be Enjoy….  Jangan Lupa merawat lebih baiak dari membayar mahal buat servise loh ya?

Baca Juga : Berbagai Komponen Komputer Yang Perlu diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here