Beranda Pendidikan Jurusan Kuliah Yang Berkelas Di Indonesia

Jurusan Kuliah Yang Berkelas Di Indonesia

55
0
BERBAGI

“Jurusan Kuliah”

Hallo para pembaca setia,

kali ini kita akan membahas seputar jurusan – jurusan didunia perguruan tinggi yang dianggap berkelas di Indonesia.


Berkuliah


kuliah
Kuliah adalah salah satu sistem untuk melanjutkan pendidikan dijenjang perguruan tinggi.

Pengertian Kuliah

Kuliah adalah salah satu penyebutan yang diperuntukan oleh orang yang sedang belajar dan melanjutkkan pendidikannya diperguruan tinggi. Artinya, kuliah adalah proses trasnsfer ilmu pengetahuan didalam kelas atau diluar kelas pada jenjang perguruan tinggi. Didamping itu, seseorang yang melakukan proses perkuliahan dapat disebut sebagai Mahasiswa. Mahasiwa adalah sebuah status untuk mereka yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Di Indonesia telah tersebar berbagai macam jurusan untuk berkuliah. Jurusan tersebut dikelola oleh sebuah Universitas dan dilanjutkan dibimbing dan dinaungi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti). Jurusan kuliah yang dinaungi oleh perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia memang sangatlah banyak, akan tetapi ada beberapa jurusan kuliah yang dianggap banyak orang sangat berkelas. Karena berkelas, maka dapatdiketahui bahwasanya jurusan tersebut sangat menjanjikan, teruji dan sulit untuk dimasuki. Untuk memahami lebih lanjut berikut jurusan kuliah yang berkelas di Indonesia :

(1) Jurusan Kuliah Hukum

Hukum adalah salah satu jurusan kuliah yang dimana akan mempelajari mengenai berbagai aturan yang ada di Indonesia. Disamping itu, jurusan ini akan mempelajari bagaimana cara membentuk negara, melakukan debat, mengembangkan argumentasi, menganalisa kebijakan, belajar membuat kebijakan, politik, bisnis, dan kain sebagainya.

Jurusan ini memang cukup populer di Indonesia dan bahkan nomor 1 di Dunia. Karena jurusan ini adalah inti dari terciptanya keadilan atas kebijakan-kebijakan penguasa yang ada di dunia supaya dapat mengembangkan sebuah sistem bernegara yang berkeadilan dan juga dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang lainnya.

Disamping itu, Jurusan Ilmu Hukum ini sangat menjanjikan. Pasalnya, setelah lulus dari jurusan ini akan banyak pekerjaan berkelas dan besar yang akan didapatkan. Pekerjaan-pekerjaan tersebut antara lain adalah Pengacara, Jaksa, Hakim, Diplomat, Notaris, Dosen, Staf Ahli, pemimpin pemerintahan, dan lain sebagainya.

Dari penjelasan tersebut, dapat diketahui bahwasanya orang-orang yang lulus dalam jurusan ini adalah orang-orang yang sangat luar biasa. Akan tetapi kelemahan dalam jurusan kuliah ini adalah sulitnya untuk masuk atau diterima dalam jurusan ini. Hal ini dikarenakan bahwasanya proses administrasi yang cukup sulit. Didalam jurusan kuliah ilmu hukum pasti akan dinaikan passing great dari pada jurusan yang lainnya. Oleh karenanya, setiap orang yang ingin masuk kedalam jurusan ini diharapkan untuk dapat mengembangkan kualitas diri mereka dijauh-jauh hari.

 

Baca juga : Beasiswa Dalam Negeri Untuk Mahasiswa dan Pelajar.

Beasiswa Dalam Negeri Untuk Mahasiswa dan Pelajar

(2) Jurusan Kuliah Hubungan Internasional.

Hubungan Internsional adalah salah satu jurusan kuliah yang juga sangat berkelas, karena didalam jurusan ini nantinya akan dapat mempelajari kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh negara-negara diluar negeri. Disamping itu, jurusan ini juga sangat populer karena mereka akan dimungkinkan menjadi seorang Diplomat yang sangat handal.

Didalam jurusan ini nantinya akan diajarkan bagaimana cara untuk dapat menjadi negosiator internasional yang baik, memahami terjadinya perang anatar negara, mempelajari bagaimana sistem untuk menciptakan sebauh peerdamaian, mempelajari politik internasional, diplomasi, kebijakan luar negeri, strategi keamanan negara di Internasional, ekonomi internasional, dan lain sebagainya.

Dalam penjelasan tersebut diatas, penulis mengambil kesimpulan bahwasanya untuk dapat memasuki jurusan ini diharuskan dapat berbahasa inggris yang minimal dapat memahami dan juga diharapkan dapat mempunyai pengetahuan mengenai perkembangan dunia internasional saat ini.

(3) Jurusan Kuliah IT atau Mutimedia

IT atau Multimedia adalah sebauh jurusan kuliah yang mempelajari teknologi komputer dan jaringan. Jurusan ini sangatlah berkelas karena didalam jurusan ini terdapat berbagai mata kuliah yang nantinya akan dipelajari yaitu seperti design, pengelolaan komputer dan perangkatnya, vidoegrafi, jaringan dan lain sebagainya.

Jurusan ini populer karena dalam perkembangan negara jurusan ini akan dapat mempercepat untuk mengembangkan sebuah negara. Suatu negara akan dapat dipandang modern atau dilihat perkembangannya oleh negara lain melalui bagaimana cara mengelola media perkomputeran dan jaringan yang mereka miliki. oleh karenanya, jurusan ini bayak diminati. Disamping itu dalam mempelajari IT dan Multimedia akan membuat mereka keasikan karena terdapatnya fitur-fitur yang dapat membuat para pembelajar puas.

Penulis berpendapat dalam mempelajari jurusan kuliah ini ada beberapa kekurangan yaitu dimungkinkan akan menjadi Hacker, penyebab penyebaran berita Hoax, dapat mengancam generasi penerus bangsa jika menggunakannya tidak tepat dan lain sebagainya.

(4) Jurusan Kuliah Elektro dan Permesinan

Elektro dan Permesinan adalah salah satu jurusan kuliah yang juga cukup populer. Karena didalam jurusan ini akan mempelajari berbagai macam teknologi elektronika dan kemesinan. Jurusan ini nantinya akan dapat mempercepat kemajuan suatu negara. Sehingga kehadirannya dapat dikategorikan sebagai suatu hal yang cukup penting dalam membuat suatu negara menjadi cepat modern.

Keunggulan dalam jurusan ini adalah nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Lapangan pekerjaan tersebut dapat berupa industri elektronika, industri permesinan dan juga akan mensuport industri dalam bidang apapun.

Penulis berpendapat bahwa untuk dapat mengambil jurusan ini diharapkan supaya dapat memahami sidikit atau banyak mengenai dunia permesinan, kelistrikan, rangkaian, matematika dan lain sebagainya.

(5)Jurusan Kuliah Ekonomi

Ekomoni adalah salah satu hal yang sangat krusial didalam bernegara. Oleh karenanya kebijakan-kebijakannya akan dapat dijadikan sebagai urutan nomor 2 dari suatu yang paling diperhitungkan setelah hukum.

Didalam mengambil jurusan kuliah Ekonomi. Nantinya akan diajarkan untuk dapat membuat kebijakan mengenai ekonomi pembangunan untuk diterapkan di negara Indonesia. Oleh karenanya, untuk dapat melakukan hal tersebut maka dihapatkan dapat memahami dan menguasai pelajaran dalam ekonomi. Hal-hal tersebut dapat berupa  yaitu seperti akuntansi, perpajakan, ekomoni makro, ekonomi mikro, dan lain sebagainya.

 

Penulis sampaikan terimakasih kepada para pembaca setia abisnis. Penulis berharap tulisan tersebut nantinya akan memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai jurusan kuliah yang akan dipilih nantinya.

Terimakasih,

Best Regards.

Komentar dengan facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here