Beranda Fashion dan Seni 10 Jenis Make Up Yang Perlu Diketahui Untuk Pemula

10 Jenis Make Up Yang Perlu Diketahui Untuk Pemula

6572
0
BERBAGI

Jenis Make Up – Tampil cantik dan menarik sangat diidamkan para kaum hawa. Namun, ada sebagian orang yang baru ingin memulai untuk merias dirinya. Kebanyakan dari mereka kebingungan untuk memakai jenis alat make up apa saja yang perlu digunakan.

Anda yang baru ingin memulai merias diri juga harus mengetahui dasar-dasar terlabih dahulu, agar bisa mengaplikasikan peralatan make up yang banyak ditawarkan dipasaran.

Nah, berikut ini 10 jenis make up yang perlu diketahui untuk para pemula sehingga tahu manfaat dan fungsinya.

Fondation

Foundation

Fondation merupakan make up paling dasar sebelum anda menggunakan bedak. Usahakan memilih fondation yang sesuai dengan warna kulit anda sehingga saat digunakan tidak terlalu kontras dengan warna kulit anda yang asli. Fondation berguna untuk menutupi noda atau flek hitam bekas jerawat. Pakailah fondation secukupnya saja pada wajah anda sebelum mengaplikasikan bedak tabur atau bedak padat.

Primer

Primer

Jenis Make Up – Primer akan membuat wajah tambak lembut karena pori-pori kecil tampak tertutup. Pemakaian primer akan membuat fondation bertahan lebih lama dan mengurangi minyak berlebih pada wajah anda. Gunakan primer setelah cuci muka dan kemudian keringkan, aplikasikan primer pada hidung, dagu dan pipi.

Concealer 

Penggunaan concealer akan menutupi warna kulit yang gelap yang biasanya ada di bawah mata, atau disebut mata panda. Selain itu concealer juga dapat menutupi bekas hitam yang disebabkan bekas jerawat.

Bedak

Bedak

Anda dapat menggunakan bedak tabur ataupun padat, tergantung dari kondisi kulit anda. Tetapi, saya sarankan bagi anda yang memiliki wajah dengan minyak berlebih, pilih bedak tabur saja karena dapat mengontrol minyak pada wajah anda. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit normal bisa bebas memilih. Pemilihan bedak juga harus sesuai dengan warna fondation yang akan anda gunakan agar memberikan tampilan yang serasi.

Eye Shadow

Pemakaian eye shadow akan menghiasi bagian kelopak mata anda dengan warna-warna yang cantik. pakailah brush saat menggunakan agar pengaplikasiannya warnanya dapat merata pada kelopak mata anda.

Eye Liner

 

Penggunaan eye liner akan membuat mata anda tampak lebih tajam dan besar. Untuk pemula, pilihlah eye liner berbentuk pensil sehingga anda akan mudah untuk mengaplikasikannya karena anda hanya akan langsung mengambarnya.

Maskara 

Maskara

Dengan menggunakan maskara akan memberikan tampilan tebal dan lentik pada bulu mata anda. Penggunaanya cukup mudah, sapukan kuas maskara dari pangkal sampai ujung bulu mata anda dan kemudian usap-usapkan kuas sehingga bulu mata anda tampak tebal dan lentik.

Pensil Alis

Pensil alis berfungsi untuk mempertebal atau membuat alis. Bagi anda yang memiliki alis tipis atau bahkan tidak ada sama sekali anda bisa membuat alis sendiri. Gunakan pensil alis yang cocok untuk wajah anda, yaitu hitam atau coklat tua.

Blush On

Penggunaan blush on akan memberikan tampilan segar dan merona pada pipi anda. Pengaplikasiannya digunakan pada daerah tulang pipi, caranya anda cukup tersenyum lalu sapukan blush on dengan kuas pada tulang pipi anda. Pakailah secukupnya agar tidak tampak menor.

Lipstik

Semua kaum hawa pasti tau alat make up satu ini. Pemakaian lipstik akan memberikan warna bibir yang indah dan segar. Pemilihan warna lipstik juga penting agar tampak serasi dengan wajah anda. warna lipstik yang lembut akan memberikan kesan elegant pada penampilan anda (tidak menor).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here