Beranda Bisnis Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Wirausahawan Mandiri

Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Wirausahawan Mandiri

550
0
BERBAGI

Menjadi Wirausahawan mandiri

Menjadi wirausahawan mandiri – Menjadi seorang wirausahawan memang menjadi impian setiap orang, memang awalnya kamu perlu lebih ekstra dalam mengupayakan berkembangnya usaha yang anda rintis tersebut, tapi setelah sebuah sistem yang anda terapkan pada usaha anda berjalan, kamu tak perlu lagi terlalu mengutat pada usaha, kamu tinggal diam sambil ngipas ngipas haha.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui kenapa menjadi seorang pengusaha itu enak, disini saya akan mencoba memaparkan beberapa alasan penting yang mungkin akan memberikan motivasi dalam diri anda untuk segera memulai usaha sekarang juga!

1. Penghasilan Tak Terbatas

Banyak orang yang menjalankan usaha karena ingin cepat kayaa, ingin memiliki penghasilan besar, siapa sih yang tidak mau itu? tidak heran jika beberapa pegawai, karyawan yang sudah berpuluh tahun bekerja memutuskan untuk hengkang dan keluar dari pekerjaannya dan membanting stir untuk menjadi seorang pengusaha atau memulai bisnis, apakah itu terlambat? tidak! yang terlambat itu kalau kamu tidak mau mulai!.

Itungannya begini saja deh, kalau jadi pegawai itu gajinya udah tetap! apalagi PNS,kalau standar gajinya 4 juta nih, yaudah tiap bulan akan dapet 4 jutaan. apakah itu sudah cukup menghidupimu di era sekarang? oleh karena itu untuk mendapatkan yang lebih dari itu kamu perlu mengubah dan membanting stir! bagaimana caranya? cara efektif yang sudah banyak terbukti dilakukan oleh pengusaha besar yaitu “keberanian” pindah jalur, dari seorang pegawai jadi pengusaha. dengan memiliki usaha sendiri tentu kesempatna untuk meraih pendapatan yang lebih besar bahkan sangat besar akan terbuka, tentu menggiurkan bukan? Ayo mulai sekarang juga!

2. Bisa Cepat Kaya

Menjadi wirausahawan mandiri- Jika ingin cepat kaya jangan piara tuyul, tapi mulai usaha! mana mungkin kamu bisa mewujudkan keinginan anda dengan tetap bertahan menjadi pegawai kantoran. kapan anda akan memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan besar? Untuk mewujudkan impian dan keinginan anda itu, jalan termudah dan sudah diakui kenyataannya adalah dengan cara memiliki usaha sendiri.

benar, apa yang dikatakan oleh Purdi E, yang sukses mendirikan Primagama, kalau mau cepat kaya ngapain jadi pegawai kantoran? rintislah usaha sendiri, namun ingat! hanya bekerja keraslah yang akan membuat usaha anda sukses dan mendatangkan rezeki melimpah.

3. Lebih Mandiri

Dengan tekad yang kuat dan keinginan membuka usaha sendiri, berarti anda telah menunjukkan sikap mental yang kuat, yaitu keinginan untuk mandiri. Dengan menjadi wirausahawan berarti anda menempatkan diri sebagai bos, faktor keberhasilan dan kegagalanpun berada di tangan anda sendiri, kalau anda tidak bangun pagi, ya sudah rezeki akan datang telat!

Yang perlu anda jawab yaitu, Bagaimana anda megelola usaha dengan baik? Bagaimana anda memilih usaha yang tepat dan cocok? Bagaimana anda mengatasi masalah dan rintangan yang ada dalam perjalanan anda?

4. Keadaan Terdesak

Selain ingin cepat kaya, atau ingin lebih mandiri, satu faktor lain yaitu karena anda terdesak oleh ekonomi, coba kita lihat disekitar kita, banyak orang yang terdesak ekonominya malah berusaha membangun usaha sendiri, Sebagai alternatifnya untuk tetap membiyai hidup keluarga, maka pilihan tercepat adalah dengan membuka usaha. hal itu lebih muda dilakukan daripada harus berebut mencari pekerjaan sementara jumla pelamar kerja sangat tinggi dibandingkan kuota lapangan kerja yang diserap.

Dan tidak sedikit pengusaha besar sekarang berawal dari desakan ekonomi yang menghantui mereka dari dulu, banyak cerita sedih dari pengusaha yang telah berdiri sekarang.

baca Juga: Kunci Penting Sebelum Memulai Usaha

5. Kebanggaan dan kepuasan

Menjadi wirausahawan mandiri – Adalah sebuah kepuasan dan kebanggaan tersendiri apabila usaha yang anda lakukan berhasil. tentu anda akan berbangga hati, apalagi kalau anda bisa mnciptakan peluang pekerjaan bagi orang lain. Coba anda belajar dari kisah Bos KRISNA di bali, mulai dari nol hingga sekarang menjadi pengusaha besar yang memiliki kekayaan yang luar biasa dan bahkan keryawannya pun sudha ribuan.

6. Ingin Bebas Mewujudkan Mimpi dan Ide

Tidak semua alasan membuka usaha sendiri semata-mata ingin mendapatkan keuntungan besar, banyak pengusaha yang sukses mengawali langkahnya karena keinginan untuk mengaplikasikan ide mereka. kalau anda menjadi seorang pengusaha, anda akan memiliki kebebasan berkreasi tanpa harus takut-takut dan tidak.

Coba kamu lihat disekitarmu, perhatikan dan amati, apakah ada sesuatu hal yang bisa anda jual? Coba pikirkan hal yang unik dan modifikasi benda itu! Jual!

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini, jangan lupa terus lihat abisnis.com ya guys 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here