Beranda Pendidikan Ingin Memiliki Peluang Anak Kembar? Konsumsi Ini Yuk!

Ingin Memiliki Peluang Anak Kembar? Konsumsi Ini Yuk!

176
0
BERBAGI
lucu
anak kembar

Hai Sobat Abisnis, Apakah Anda pernah melihat anak kembar? Ada banyak hal yang menjadi idaman buat beberapa orang tua atau calon orang tua loh. Salah satunya memiliki keinginan anak kembar. Buah hati yang menjadi penerus mereka ke depannya kelak. Kehadiran anak kembar atau tidak, amat berarti bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Ada yang langsung beberapa bulan menikah istrinya langsung hamil, namun ada juga yang menunggu hingga bertahun-tahun. Semua tergantung takdir dari Allah SWT. Namun, Allah tidak menciptakan takdir yang hanya Dia yang memutuskan, melainkan dari diri orang tersebut. Selain berpasrah, hendaklah kita semua berusaha.

Memiliki anak kembar berarti memiliki dua buah hati sekaligus dalam satu persalinan. Rencana untuk memiliki anak kembar bukanlah hal yang mudah seperti mendapatkan satu anak dalam satu kali kelahiran. Untuk mendapatkan anak kembar, setidaknya diperlukan cara khusus yang dapat membantu meningkatkan peluang pasangan suami istri untuk mendapatkan anak kembar. Baik berupa makanan, faktor gen dan lainnya. Selain yang utama atas izin Allah SWT.

Nah, berikut beberapa cara yang mampu memperbesar peluang hamil anak kembar lewat beberapa makanan, di antaranya:

Produk Susu

Makanan atau minuman yang berasal dari susu merupakan sumber kalsium yang tinggi. Unsur kalsium yang tinggi tersebut dapat membantu meningkatkan peluang untuk hamil anak kembar. Kalsium selain membantu meningkatkan kesehatan tulang, ternyata juga mampu beradaptasi untuk menciptakan sistem reproduksi yang sehat. Menurut beberapa penelitian, seorang ibu yang sebelum hamil mengkonsumsi banyak produk susu memiliki kesempatan lima kali lebih banyak memiliki anak kembar dibandingkan dengan ibu yang jarang mengkonsumsi produk susu.

Makanan produk susu tersebut diantaranya butter, keju, yoghurt, susu kaleng dan lain sebagainya. Mengkonsumsi produk susu bukanlah hal yang percuma, sebab apabila program anak kembar tidak berhasil maka produk susu mampu membantu perkembangan tulang anak supaya lebih sehat. Tetapi, Allah mengatakan bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi sesuaikan porsi dan kegiatan kita. Jangan sampai banyak minum susu tetapi tidak diiringi olahraga. Akibatnya anda akan mengalami obesitas. Berbeda sedikit dengan susu, apabila dikolaborasikan dengan magnesium, maka akan memiliki manfaat untuk memperbesar peluang memiliki anak kembar dan memiliki anak perempuan sekaligus.

Umbi-umbian

Umbi-umbian merupakan makanan yang hampir ditemui di semua benua di dunia.  Makanan ini memiliki kandungan zat progesteron dan fitogesteron lumayan tinggi. Komposisi umbi-umbian itu yang dapat memicu indung telur untuk menghasilkan sel telur matang lebih dari satu ketika pembuahan.

Perlu diketahui, bahwa riset mengatakan bahwa Suku Yaruba di Nigeria kerap memakan olahan umbi-umbian.  Di sana bahkan ada satu kampung yang disebut kampung kembar. Tak heran apabila angka kelahiran anak kembar di negara tersebut tergolong tinggi. Hal tersebut dikarenakan pula upaya diet yang dilakukan dengan memakan makanan tersebut. Oleh karena itu, ternyata upaya diet dan memiliki anak kembar cukup berelasi, meski belum bisa dipastikan secara ilmiah. Paling tidak, hal ini menjadi catatan Anda untuk memasukan makanan tersebut sebagai cara untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar.

Karbohidrat Kompleks

Tentu Anda mengetahui bahwa banyak makanan yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat mungkin menjadi kandungan makanan yang paling sering ditemukan oleh setiap orang. Karbohidrat juga merupakan sumber energi utama bagi tubuh kita.

Berkaitan dengan itu, adanya karbohidrat kompleks seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran merupakan makanan yang baik untuk membantu sobat Abisnis agar mampu meningkatkan peluang mendapatkan bayi kembar. Pada kenyataanya, makanan yang mengandung karbohidrat kompleks biasanya mampu membantu meningkatkan ovulasi, namun tidak meningkatkan kadar insulin. Selain itu, konsumsi karbohidrat kompleks dapat mencegah segala jenis cacat tabung saraf. Konsumsi makanan mengandung karbohidrat kompleks sesuai kadar dan porsinya tiap hari akan lebih baik, dan jangan pula berlebihan.

Asam Folat

Terakhir, penelitian menjelaskan bahwa ada hubungan antara mengkonsumsi Asam folat dengan peluang memiliki anak kembar. Asam folat memang menurut para ahli memiliki peran besar untuk meningkatkan kesuburan wanita. Makanan yang mengandung asam folat biasanya terdapat pada kacang-kacangan, bayam dan beberapa jenih buah-buahan. Dan menurut riset pula, dengan mengkonsumsi asam folat yang cukup dan sesuai porsi maka kemungkinan memiliki anak kembar akan lebih besar 40% daripada wanita yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga kerap dijadikan suplemen tambahan untuk wanita yang ingin memiliki keturunan kembar.

 

Memang sejatinya, program hamil anak kembar menurut riset-riset yang ada, masih belum bisa dipercaya sepenuhnya sobat Abisnis. Yang dapat diketahui pun hanya beberapa langkah untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar. Hanya sebatas itu. Seperti yang dijelaskan di awal, paling tidak ada usaha dari kita supaya Allah mengijabah doa kita yang menginginkan anak kembar. Amin.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar dengan facebook