Beranda Gaya Hidup Hubungan Pasangan Bakal Awet Asal Hindari Hal-hal Ini

Hubungan Pasangan Bakal Awet Asal Hindari Hal-hal Ini

41
0
BERBAGI

Hubungan Pasangan – Selamat datang di artikel Kinay semuanya. Selamat datang juga buat kalian yang sudah tak berdaya menahan gempuran penyesalan akibat ditinggalkan oleh dirinya. Yang sabar ya gaes, dia pergi meninggalkan kalian, bukan karena kalian jelek, tapi kalian lah yang terlalu baik buat mereka. Di artikel sebelumnya Kinay udah membahas beberapa tips nih terkait bagaimana cara melupakan mantan dengan baik. Nah untuk artikel kali ini nih, Kinay akan memberikan sedikit tips bagaimana cara membuat hubungan dengan pasangan kalian itu awet sampai menikah, dan bahkan sampai kakek nenek.

PASANGAN JADI MANTAN?

Dalam sebuah hubungan pasangan memang tidak selalu berjalan dengan lancar dan harmonis, pasti terkadang menemui sebuah masalah. Dimana masalah ini timbul dari faktor internal dan eksternal. Faktor internal sendiri misalnya perbedaan pendapat, sedangkan eksternal seperti adanya orang ketiga yang masuk dalam hubungan pasangan tersebut. Nah, masalah-masalah ini yang cenderung membawa hubungan tidak awet. Tidak awet berarti pasangan kalian sudah berubah menjadi mantan pasangan.

Nah, di artikel kali ini Kinay akan fokus pada faktor internal, yaitu faktor-faktor yang muncul dari dalam hubungan/diri mereka sendiri, sehingga hal ini akan menimbulkan sebuah masalah. Ketika masalah muncul dan terus memuncak tanpa ada penyelesaian yang berarti, maka masalah ini akan cenderung membawa sebuah hubungan berakhir. Oleh karena itu, disini Kinay akan membahas faktor-faktor atau hal-hal yang bisa membuat hubungan itu berakhir. Apa saja? Yuk langsung aja kita bahas!!!.

Hubungan Pasangan Bakal Awet Asal Hindari Hal-hal Ini (1)
Hubungan Pasangan Bakal Awet Asal Hindari Hal-hal Ini (1)

Hubungan Pasangan – Hindari Mengatakan GPP atau Gak Apa-apa

Kata seperti GPP atau gak apa-apa ini sering memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan. Kata ini sering muncul ketika seseorang tidak mengerti apa yang diinginkan oleh pasangan nya. Kata GPP ini seperti semacam kode yang harus segera dipecahkan agar masalah lain tidak muncul dalam suatu hubungan, bahkan bisa berakhir dengan kata “PUTUS”.  Biasanya yang sering menjadi korban dari kata-kata ini adalah cowok, dan cowok harus segera memecahkan apa dibalik kata itu, jika tidak maka bahaya. Tapi tak jarang juga cewek bisa jadi korban dari kata-kata ini. Jadi, sebaiknya hindari kata-kata ini ya gaes.

Hubungan Pasangan – Hindari Mengatakan Terserah

Kata “Terserah” adalah kata-kata berikutnya yang bisa menyulap hubungan yang awalnya baik menjadi hubungan yang buruk atau berakhir. Wihh, ngeri.. kok bisa? Karena menurut Kinay, kata ini memiliki makna menyembunyikan sebuah keinginan pasangan yang sesungguhnya. Seperti halnya ketika ditanya “mau makan dimana?” jawabnya “terserah”, lalu kita ke warung A sesuai selera kita, eh malah dia bilang “kok kesini sih, aku tuh…” tuh kan sebenarnya dia ingin pergi ke warung yang ia inginkan tapi sengaja tidak mau bilang. Dan kata “terserah” ini memiliki arti  hubungan pasangan nya kurang hidup. Kurang hidup karena hanya 1 orang saja yang berpendapat akan suatu hal dan satunya lagi hanya ngikut saja. Seharusnya dua-duanya ikut berpendapat, lalu diskusikan mana yang terbaik. Jadi gaes, sebaiknya menghindari kata terserah ini ya, wkwk.

Hubungan Pasangan – Hindari Sikap JAIM atau Jaga Image

JAIM kepada pasangan? Yakin? Kalau yakin sebaiknya pikir kembali deh. Menurut Kinay seseorang yang masih jaim kepada pasangannya itu sama saja tidak percaya kepada pasangannya sendiri. Artinya dia tidak percaya bahwa pasangannya akan menerima diri mereka apa adanya. Dan juga, berarti dia tidak mensyukuri dan menerima apa yang ada dalam dirinya sendiri. Menahan sikap asli akan membuat diri kita tak nyaman, tentunya akan berujung pada masalah dalam hubungan kalian. Jika benar kalian ingin awet dengan si pasangan, sebaiknya buang jauh-jauh sikap jaim kalian, lalu lepaskan sikap asli kalian.

Hubungan Pasangan – Hindari Mengatakan Kamu yang Salah!!!

Selalu menyalahkan pasangan kalian bukanlah hal yang baik, meskipun dia benar-benar telah melakukan sebuah kesalahan. Jangan berkata “ini salah kamu”, tapi langsung berkata “iya aku maafkan, jangan di ulangi lagi ya” tapi dengan syarat kesalahan yang diperbuat dapat ditolerir, wkwk. Kenapa mengatakan hal ini tidak baik? Karena dengan mengatakan ini,  bukannya menyelesaikan masalah malah menambah masalah. Menambah masalah seperti, ingin membuat diri melakukan kesalahan itu juga, bertengkar berlarut-larut, atau bersedih yang berkepanjangan dan akhirnya putus. Jadi sebaiknya mengatakan saya maafkan daripada kamu yang salah gaes.

Hubungan Pasangan – Hindari Bersikap Egois

Sikap egois memang menjadi momok utama yang bisa membuat sebuah hubugan dari pasangan berakhir, tak hanya pacaran bahkan yang sudah menikah pun bisa bercerai gara-gara sikap ini. Sikap egois sering membuat seseorang harus mau melakukan apapun sesuai apa yang dikatakan pasangannya. Ketika si pasangan sudah lelah, capek, muak dengan sikap egoisnya, maka ia memilih untuk mengakhiri hubungan mereka. Namun ada sebagian orang yang masih bertahan dalam hubungan meskipun tahu kalau pasangannya egois. Menurut Kinay sih, mungkin egois nya gak seberapa, makanya ia memutuskan untuk bertahan dengannya. Jadi, jika kalian ingin hubungan awet dengan pasangan, berhentilah bersikap egois dan bersikap layaknya tokoh utama ya gaes.

Hubungan Pasangan – Hindari Membandingkan Dirinya dengan yang Lain

Membandingkan pasangan dengan orang lain memiliki arti bahwa kalian itu tidak bersyukur dan menerima apa adanya pasangan kalian sendiri. Hal ini yang bisa membuat pasangan kalian pergi meninggalkan kalian, mana ada orang yang mau dibandingkan dengan yang lainnya? Pasti gak ada lah. Hal yang perlu kalian ketahui dan catat baik-baik dalam otak gaes, dia (pasangan kalian) tetap memilih kalian sebagai pasangan, meskipun masih ada yang lebih baik dari kalian. Jadi, syukuri pasangan kalian sendiri dan hindari sikap membandingkan dirinya dengan orang lain.

Hubungan Pasangan – Hindari Melakukan Over Protektif Kepadanya

Over Protektif? Memang kalian siapanya? Kalian loh masih pacarnya aja. Siapapun yang mengalami hal ini oleh pasangannya pasti merasa tidak nyaman dan bingung mau ngapain. Seseorang yang melakukan hal ini kepada pasangannya karena mungkin dia terlalu sayang atau memiliki tingkat kecemburuan yang tinggi. Jika terus-menerus over atau tidak ada perubahan, hal ini akan membuat pasangannya tidak betah dalam sebuah hubungan dan ingin cepat-cepat mengakhirinya. Jadi kalian jangan heran melihat hubungan yang pasangannya over protektif itu tak berlangsung lama.

Hubungan Pasangan – Hindari Melakukan Kebohongan

Melakukan sebuah kebohongan dalam sebuah hubungan merupakan sebuah kesalahan yang fatal, sehingga berkemungkinan hubungan itu akan berakhir. Kenapa? karena berbohong erat kaitannya dengan kepercayaan, artinya ketika kalian berbohong berarti kalian mengkhianati kepercayaan pasangan kalian sendiri. Ketika kalian berbohong satu kali, akan membuat pasangan kalian berpikir pasti akan ada kebohongan lainnya. Nah ketika tingkat kepercayaan antar pasangan mulai merendah, disinilah timbul rasa curiga, yang pada akhirnya akan berurusan dengan kata “PUTUS”. Jadi gaes, jangan sekali-kali kalian berbohong kepada pasangan kalian, agar hubungan kalian awet, wkwkw.

Hubungan Pasangan – Hindari Mengambil Keputusan Setelah Bertengkar

Ini nih yang paling berbahaya dan yang nantinya akan berurusan dengan kalimat “kita putus aja ya”. Pertengkaran dalam sebuah hubungan merupakan hal yang biasa dan merupakan bumbu penyedap dalam sebuah hubungan. Namun Kinay beritahu kalian satu hal, yaitu jangan mengambil keputusan saat setelah kalian bertengkar, karena kondisi pikiran dan emosi lagi tidak beraturan. Jadi, sering kali kalian akan melontarkan keputusan yang tidak baik, dan nantinya akan membuat kalian menyesal seperti halnya “putus”. Oleh karena itu tenangkan pikiran kalian dulu, baru hari esoknya bicarakan kembali dengan pasangan kalian. Jadi, hati-hati ya gaes buat kalian dalam mengambil keputusan.

Hubungan Pasangan – Hindari Hal yang Membuat Dia Males/Jutek/Marah

Yang terakhir yaitu menghindari hal-hal yang bisa membuat pasangan kamu marah,jutek, atau males. Satu kali atau dua kali sih mungkin bisa teratasi dengan kata maaf atau hal lainnya. Tapi, lain cerita kalau terus-menerus kalian lakukan, pastinya akan membuat pasangan kalian jengkel. Meskipun Kinay tau kalau kalian lakukan itu cuman iseng atau bercanda saja, tapi ya jangan sampai seseorang berubah perasaannya akibat perbuatan kalian. Jadi, lakukanlah hal-hal yang membuat dia bisa bahagia ya gaes.

Hubungan Pasangan Bakal Awet Asal Hindari Hal-hal Ini (2)
Hubungan Pasangan Bakal Awet Asal Hindari Hal-hal Ini (2)

Oke, mungkin itu saja tips dari Kinay biar hubungan dengan si pasangan awet. Baca juga : Bahaya Penggunaan Gadget. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Sedikit kata-kata soksuit dari saya.

“Suka sih tapi lebih ke sayang – Kinay, 2019”

Komentar dengan facebook