Beranda HIburan Dusun Bambu, Alternatif Wisata untuk Penghilang Penat

Dusun Bambu, Alternatif Wisata untuk Penghilang Penat

116
0
BERBAGI

Hai sobat Abisnis.com. Apakah liburan bersama keluarga Anda selama ini nyaman dan tenang? Kalau Anda masih ragu. Ada satu destinasi unik di wilayah Jawa Barat. Namanya Dusun Bambu Leisure Park. Ada yang sudah pernah kesana? Jika ada yang belum tahu. Tempatnya ada di sekitar Lembang. Disana Anda bisa menciptakan suasana yang lebih hangat dengan keluarga. Akhirnya, momen-momen kebersamaan yang tidak setiap hari didapat akan bermunculan.

Suasana khas alam yang sejuk dan rindang 

Tempat wisata ini mulai beroperasi mulai tahun 2014. Dusun ini menyajikan suasana khas alam yang sejuk, rindang, dan udara dingin. Dusun Bambu sudah menjadi primadona wisata alam yang banyak menyedot pengunjung. Tak heran, pada musim liburan, tempat ini selalu ramai. Banyak hal yang bisa anda lakukan disina. Dari mulai menikmati susasana bersama pasangan, menikmati kuliner di beberapa resort dan cafe, membawa anak dan keluarga bermain bersama, bahkan apabila Anda senang bergerak ada track untuk berjalan santai mengitari taman yang tertata.

Menjadi area bersepeda dan Jogging

Tidak bisa dipungkiri bahwa Dusun Bambu terbilang sangat nyaman dan suasananya tenang sehingga cocok buat anda yang ingin ngadem dari penatnya rutinitas sehari hari. Dusun Bambu Leisure Park ini berada teapt pada kaki gunung Burangrang serta mempunyai lokasi wisata yang cukup luas. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di antaranya seperti bersepeda dan Jogging. Kegiatan camping dan aktivitas outbound serta pelatihan kepemimpinan juga sering diselenggarakan di tempat ini. Hebatnya, semua fasilitas yang dijelaskan sebelumnya di dusun bambu tersebut telah disediakan oleh pengelola lokasi wisata.

Jarak parkir agak jauh, makanya harus bersabar

Tempat parkir menuju area utama jaraknya agak jauh sehingga membutuhkan tenaga yang ekstra untuk mencapai Dusun tersebut. Namun tak perlu khawatir, saat perjalanan yang agak melelahkan itu, kita bisa melihat pemandangan sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekai. Uniknya, Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, dan dihiasi dengan bunga warna warni.

Area Dusun Bambu terbilang cukup luas untuk ukuran tempat wisata. Tak lupa dilengkapi area kuliner, villa, berbagai restoran unik, area bermain, dan taman terbuka yang luas membuat Dusun Bambu semakin cocok dijadikan tempat berlibur bersama rombongan atau keluarga. Selain itu, disediakan tempat yang asyik untuk berfoto ria bersama keluarga.

Bagaimana dengan anak Anda yang masih balita?

Tentunya, anda bisa mengajak anak bermain di playground yang tersedia, naik perahu menyusuri danau, melukis kaos, menikmati berbagai booth permainan yang ada, menyusuri sawah dan taman, dan lain sebagainya. Intinya, berbagai hal dapat kamu lakukan di Dusun Bambu, mulai dari berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park yang merupakan sebuah ekowisata dengan konsep 7E (edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika, dan entertainment). Disini kamu juga memanfaatkan fasilitas rental sepeda untuk bersepeda disekitar kaki Gunung Burangrang. Hamparan kebun teh yang hijau dan sejuk sangat menarik bagi para wisatawan.

Seru banget kan Sobat Abisnis.com? Kalian perlu tahu juga bahwa di Dusun Bambu kamu juga bisa menikmati keindahan taman bunga Arimbi dan tentunya merasakan sensasi bercocok tanam, sampai lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari. Bisa dikatakan Dusun Bambu menjadi salah satu destinasi utama yang wajib dikunjungi di Lembang, Bandung. Selain itu, kalian juga harus merasakan betapa indah dan nyamannya disana sobat.

Komentar dengan facebook