Beranda HIburan 6 Destinasi Wisata di Pulau Jawa yang Membuat Anda Takjub!

6 Destinasi Wisata di Pulau Jawa yang Membuat Anda Takjub!

228
5
BERBAGI
Gunung Bromo

Halo sobat Abisnis.com, Apakah kamu tinggal di pulau Jawa? Tinggal di pulau, apalagi di kota yang menjadi pusat perdagangan, pemerintahan dan industri tentu tidaklah mudah. Banyak sekali tempat-tempat wisata alam yang terkikis dan dijadikan bangunan-bangunan tinggi untuk para pekerja di kota-kota besar. Tinggal di kota yang dipenuhi gedung-gedung bertingkat tentu membosankan sekali, ya.

Terkadang, kita ingin pergi ke suatu tempat untuk sekedar merelaksasikan diri dari kepadatan kota. Nah, berikut ini akan kami sajikan beberapa tempat wisata di pulau jawa yang memukau dengan keindahannya.

1. Gunung Bromo

Destinasi Wisata – Bagi kamu yang tinggal di pulau jawa dan berencana menikmati suasana di atas gunung sambal lihat matahari terbit, gunung bromo cocok banget nih! Terletak di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Gunung Bromo tidak pernah lelah memanjakan mata para pengunjungnya. Kamu akan di ajak ke Gunung Bromo tengah malam! Lalu pada jam 3 pagi, kamu akan pindah ke mobil jeep untuk bisa sampai puncak dan melihat keindahan awan dan sunrise di sana, lho. Cuacanya yang super dingin mengharuskan kamu pakai jaket yang cukup tebal. Jangan lupa bawa syal dan masker ya kalau tidak ingin kedinginan saat sampai puncak!

2. Kawah Injen

Masih di daerah Jawa Timur, Kawah Ijen ini memiliki pesona yang luar biasa memikat. Terletak di Banyuwangi, Jawa Timur, gunung berapi ini memiliki kawah cantik yang diisebut blue fire atau api biru. Api biru ini bisa kamu lihat kalau kamu pergi ke kawah sejak dini hari, lho, sobat MuslimGo! Dibutuhkan waktu kurang lebih 3-4 Jam dari pos Patluding menuju tempat api biru ini. Keindahan api biru yang hanya ada di Kawah Injen ini menjadikan kawah ini sebagai salah objek wisata yang paling indah, lho. Banyak warga local dan internasional yang penasaran dengan keindahan kawah ini. Nggak cuma dapet pemandangan api biru, kalau kamu naik ke Kawah Injen sejak dini hari, kamu juga bisa melihat matahari terbit dari kawah ini, lho! Wah, sepaket lengkap deh!

3. Wisata Kalibiru, Yogyakarta

Destinasi Wisata – Daerah Istimewa Yogyakarta memang selalu memiliki daya tarik yang memikat. Keramahan penduduk, harga yang terlampau murah, serta tempat-tempat wisata unik nan menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata di Yogyakarta adalah Kalibiru.

Kalau kamu ingin pergi bersama teman-teman dan berfoto di ketinggian dengan latar belakang jurang dan pemandangan fantastis, maka Wisata Kalibiru bisa kamu coba, nih! Untuk kamu yang tidak takut ketinggian dan sangat suka berfoto, tempat ini cocok banget buat foto-foto kece sama teman-teman atau pun sendiri. Eits, tapi kamu nggak perlu takut jatuh. Tempat ini menyediakan tali penjaga kok supaya bisa menyelamatkan kamu dari ketinggian dan nggak sampai jatuh ke jurang. Wah, pokoknya aman, deh!

4. Kawah Putih Ciwidey

Bagi kamu yang suka sama pemandangan alam khas pegunungan, kawah putih Ciwidey di Bandung ini bisa jadi salah satu destinasi wisata yang menarik, lho. Kawah Putih ini dihasilkan dari letusan Gunung Patuha yang merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Yang unik dari kawah ini adalah airnya yang berwarna putih kehijauan.

Tapi, airnya ini juga bisa berubah, lho, tergantung kadar belerang, suhu, dan cuaca pada saat itu. Meskipun kawah ini terjadi akibat letusan gunung Merapi, namun kawah ini tetap dingin, lho. Suhunya bisa mencapai 8-22 derajat celcius, lho. Jadi, jangan lupa persiapkan jaketnya, ya!

5.Taman Safari

Merasa bosan dengan suasana di kawah? Nah, ini bisa jadi salah satu alternatif buat kamu yang mau jalan-jalan kece sambil lihat pemandangan alam dan binatang-binatang yang berkeliaran di sekitar. Yap! Taman Safari. Berorientasi pada habitat satwa di alam bebas, Taman Safari ini cocok banget buat kamu yang pecinta binatang! Nggak cuma akan disuguhkan pemandangan safari yang menyejukkan, di sini kamu juga bisa melihat binatang berkeliaran lho layaknya di hutan.

Tapi, kamu nggak perlu takut, ya. Binatang-binatang di sini sudah jinak kok. Kamu juga bisa memberi makan binatangnya dari dalam mobil yang kamu tumpangi. Duh, pokoknya keren, deh!

6.      Kota Tua

Bosan dengan suasana kota yang terlalu modern? Nah, mungkin ini saatnya kamu merasakan suasana kota Jakarta zaman penjajahan Belanda. Yap! Kota Tua. Destinasi yang satu ini juga nggak kalah menarik, lho, sama destinasi di kawasan pegunungan. Kamu nggak akan ngerasain suasana Jakarta yang penuh dengan mal.

Tapi, kamu justru ngerasain bagaimana suasana kota Jakarta yang sederhana dengan bangunan-bangunan tua dan sepeda ontel yang dipinjamkan di mana-mana. Kamu juga bisa melihat cosplay jendral dan nona Belanda, lho. Kalau ingin lihat peninggalannya, kamu bisa pergi ke museum Fathahilah, museum Wayang, Museum Bahari, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga bisa dijadikan tempat foto yang kece, lho, buat kamu dan teman-teman atau keluarga. Duh, sayang deh kalau nggak pernah ke sini!

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di pulau Jawa yang bikin mata ngiler buat ke sana. Gimana, sobat  Abisnis.com  Berani coba?

Komentar dengan facebook

5 KOMENTAR

Comments are closed.