Beranda Bisnis Cara Menghasilkan Uang dengan Skill Desain Menggunakan Android

Cara Menghasilkan Uang dengan Skill Desain Menggunakan Android

283
2
BERBAGI

Desain Menggunakan Android  – Desain memang salah satu hal yang cukup sulit bagi kalangan pemuda saat ini, namun juga sudah banyak yang mempelajarinya dan bahkan sudah bisa menghasilkan uang. Biasanya orang yang masih baru memulai belajar untuk menjadi desainer pemula langsung terjun ke PC, padahal Android tentu lebih mudah untuk menjadi desainer pemula. Namun memang hasil desain yang dibuat melalui PC jauh lebih bagus dari pada desain yang dibuat melalui Android.

Manfaatnya jika kalian bisa menguasai desain menggunakan Android ini dapat memudahkan program-program kerja atau kajian yang biasanya harus membuat pamflet, banner dan lain-lain yang sudah dikejar waktu dan kalian tidak sempat membawa PC untuk membuatnya.


Perlu kalian ketahui, Android cukup banyak memiliki fitur fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto, video, membuat pamflet, banner dll, misal aplikasi yang sering digunakan pengguna Android untuk mengedit foto/video yaitu PicsArt, VSCO, vivavideo, videoshow dll, tapi pengguna Android disini tidak mempelajarinya secara mendalam bagaimana menghilangkan watermark, membuat pamflet menggunakan picsart, menghapus background menggunakan aplikasi eraser, karena memang pengguna Android hanya sekedar menggunakan aplikasi aplikasi tersebut hanya bagian-bagian dasarnya saja, seperti meng crop foto, mencerahkan foto, menambahkan bingkai pada foto dll. 


Aplikasi PicsArt dan pixellab disini merupakan aplikasi yang sering saya pakai untuk mengedit foto, membuat quotes, pamflet, mendesain kartu tanda anggota, membuat foto animasi kartun, membuat komik, menghilangkan background dll. Untuk mempelajarinya tidak sulit, bahkan di youtube menyediakan berbagai macam tutorial mengedit berbagai hal menggunakan android.

Untuk aplikasi mengedit video biasanya saya memakai aplikasi kine master dan power director, namun banyak pengguna android dan teman- teman saya yang mengeluh karena masih ada watermarknya. Salah satu cara untuk menghilangkan watermarknya, kalian jangan mendownload aplikasi tersebut di playstore, tapi kalian mendownloadnya di youtube yang biasanya tersedia di deskripsi atau mendownloadnya di google. Selanjutnya kalian bisa mempelajarinya sendiri atau kalian bisa lihat terlebih dahulu tutorial-tutorialnya di youtube. Nah, jika kalian sudah bisa menguasainya, kalian bisa memanfaatkannya untuk berbisnis, Berikut apa saja yang bisa kalian jadikan bisnis dari desain menggunakan Android ini :

1. Youtuber

Membuat Logo

Gambar 1.1 Konten Youtube Desain Android

 

Desain Menggunakan Android  – Desain menggunakan Android yang telah kalian kuasai, bisa kalian manfaatkan untuk menjadi Youtuber. Kalian bisa menggunakan aplikasi kine master, power director, AZ screen recorder dan aplikasi lainnya untuk membuat atau mendesain video yang akan kalian post di Youtube kalian.

Aplikasi kine master ini bisa kalian gunakan untuk menghilangkan green screen dan menambahkan fitur-fitur lainnya seperti menambahkan video ke dalam video, menambahkan animasi dan menambahkan teks animasi. Saya menggunakan aplikasi kine master ini bukan hasil download dari playstore, tapi dari deskripsi- deskripsi yang ada di youtube, biasanya kine master yang cukup relevan itu kine master MOD, tapi yang saya ketahui jika memakai aplikasi kine master MOD ini harus menonaktifkan data seluler atau Wi-Fi terlebih dahulu, karena nanti jika tidak menonaktifkan ada beberapa fitur yang hilang atau tidak berfungsi.

Nah, jika kalian sudah bisa menguasai kine master ini, kalian bisa mengedit hasil video kalian yang akan kalian jadikan konten di Youtube menggunakan aplikasi kine master ini atau kalian bisa mengisi konten Youtube kalian dengan membuat tutorial mengedit video menggunakan kine master yang kalian ketahui.

Baca Juga: Perencanaan Channel Youtube untuk Membangun Konten

Aplikasi kine master ini sama halnya dengan aplikasi Power Director hanya saja ada beberapa fitur yang lebih lengkap dan berbeda dibandingkan dengan aplikasi Power Director. Saya membuat akun Youtube dengan konten tutorial-tutorial mengedit / mendesain foto atau video menggunakan aplikasi-aplikasi dari Android yang telah saya paparkan di atas dan dalam beberapa bulan akun Youtube saya mencapai 50 subscriber hanya mengandalkan Android saja, mungkin ini masih awal pembelajaran untuk kalian menjadi Youtuber low budget, karena tidak perlu repot-repot beli kamera DSLR dan PC untuk mengedit videonya, cukup menggunakan Android yang kalian punya sudah bisa menjadi Youtuber.

Bahkan ada teman saya hanya mengandalkan Android saja dengan konten gamers menjadi Youtuber, sudah bisa menghasilkan uang puluhan juta rupiah. Untuk tambahan-tambahan aksesoris kalian menjadi Youtuber, kalian bisa menggunakan mic clip on untuk memperjelas suara kalian dan tripod untuk hp supaya mudah untuk merekam video yang akan kalian post di akun Youtube kalian.

2. Desainer

Pengalaman saya menjadi desainer dengan menggunakan Android ini cukup menghasilkan uang meskipun tidak setiap hari. Saya pernah diminta untuk membuat banner pernikahan dengan dibayar 100 ribu dalam sehari, karena memang saya tidak tau mengaplikasikan Adobe Photoshop dan Corel draw, maka saya menggunakaan Android untuk membuat banner nya.

Desain Menggunakan Android  – Bagi saya mudah membuat banner menggunakan Android karena memang saya sudah menguasai aplikasi-aplikasi editing seperti PicsArt, Pixellab, Eraser, VSCO, Medibang Paint, dan Photoshop Touch. Saya akan ulas secara singkat satu persatu aplikasi diatas yang sering saya gunakan untuk mendesain foto, membuat banner dan lain-lain.

Pertama, Aplikasi PicsArt ini bisa kalian gunakan untuk membuat bingkai sendiri atau menambahkan stiker-stiker gratis yang sudah tersedia di aplikasi PicsArt ini. Untuk menemukan dan mempelajarinya kalian bisa tekan satu persatu icon-icon yang tersedia di aplikasi PicsArt tersebut, kalian lihat semua kegunaannya supaya kalian tidak hanya mengetahui dasar-dasarnya saja. Di Aplikasi PicsArt ini sudah banyak fitur-fitur yang bisa membantu kalian untuk membuat desain atau menggambar karya kalian sendiri.

Kedua, Aplikasi Pixellab, Aplikasi ini bisa mendesain teks seperti nyata, karena di Aplikasi ini ada fitur 3D untuk membuat animasi teks yang kalian inginkan.

Ketiga, Aplikasi Eraser cocok untuk menghapus background atau meng crop objek yang ingin kalian edit, alangkah baiknya jika ingin menghapus background, cari background yang polos dan warnanya tidak sama dengan objek yang ingin kalian crop.

Keempat, Aplikasi VSCO ini bisa digunakan untuk mengubah filter filter foto kalian, namun VSCO yang tersedia di Playstore fiturnya masih banyak yang di lock atau di kunci, untuk mendapatkan semua fiturnya, kalian bisa mendownload VSCO di deskripsi Youtube atau di google dengan mengetik “VSCO full pack” nah disitu kalian bisa mendownliad VSCO dengan fitur yang lengkap.  

Kelima, Aplikasi Medibang Paint, aplikasi ini memang cukup sulit untuk dipelajari, tapi aplikasi ini membantu kalian untuk membuat kartun atau karakter animasi dan komik kartun. Caranya kalian gambar kartun atau karakter animasi yang kalian inginkan di kertas atau secara manual, setelah selesai kalian foto lalu salin ke aplikasi ini, dan di aplikasi ini kalian menggambar ulang dan memberi warna sesuai yang kalian inginkan.

Keenam, Photoshop Touch, Aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di Playstore, namun kalian bisa mendownloadnya di Youtube atau di google. Aplikasi ini membantu kalian membuat logo dan mengganti warna pada gambar, biasanya aplikasi ini digunakan untuk membuat logo para gamers. untuk download klik disini

Nah, itu beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk mendapatkan uang dari mendesain atau mengedit gambar yang saya buat, kalian tinggal mendownloadnya dan mempelajarinya.

Komentar dengan facebook
BERBAGI
Artikel sebelumyaHidup Untuk Bahagia, Tidak Sekedar Mencari Harta
Artikel berikutnyaCara Agar Fokus Pada Setiap Tujuan Anda
Van Art
Nama lengkap saya M. Imam Fanani, sekarang sedang menempuh S1 Ilmu Hukum di Universitas Trunojoyo Madura. Prestasi yang pernah saya capai Juara 2 Hakim Terbaik tingkat Surabaya Madura, Juara 2 Trunojoyo Moot Court Competition tingkat Surabaya Madura dan Finalis Essay HIMAGRI Se- Kabupaten Bangkalan.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here