Beranda HIburan Curug Leuwi Hejo, Tempat Wisata Air Bersama Keluarga

Curug Leuwi Hejo, Tempat Wisata Air Bersama Keluarga

214
0
BERBAGI

Sobat Abisnis.com ada yang suka berwisata ke Curug? Curug atau Air terjun merupakan objek wisata yang banyak terdapat di daerah Pegunungan. Karena sumber mata air Curug itu sendiri berasal dari mata air pegunungan. Selain fungsinya sebagai pariwisata lokal, Curug menjadi sumber air bersih bagi warga di sekitar. Begitu pula wisata di Curug Leuwi Hejo. Air di Curug Leuwi Hejo biasanya sejuk dan membuat segar tubuh kita. Cocok untuk melepas penat dan lelah setelah berminggu-minggu bekerja penuh di kantor.

Udara sejuk menyambut

Salah satu destinasi pariwisata Curug ada yang dekat dengan Jakarta, yaitu Curug Leuwi Hejo. Objek wisata alam air ini berlokasi di kawasan Sentul Bogor, tepatnya di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Sentul, Bogor Jawa Barat. Awalanya Curug ini dikelola swadya oleh warga kampong sekitar.

Namun, akhirnya diresmikan berdasarkan surat administrator Perum Perhutani KPH Bogor. Destinasi ini merupakan salah satu wisata alam air yang dikenal karena pesona keindahan alamnya, suasana nan sejuknya, serta menawarkan sensasi perjalanan wisata yang terhimdar dari kemacetan. Sehingga sangat cocok dan tepat untuk dijadikan salah satu alternatif tempat wisata bagi sobat muslim yang ingin sejenak melupakan kesibukan kerja atau rutinitas.

Mengenang masa kecil

Apabila dihitung, destinasi ini jaraknya tidak begitu jauh dengan Jakarta. Jadi tak perlu memakan waktu berjam-jam. Dan yang perlu diketahui bahwa tempat wisata yang berada di ketinggian 500-1000 mdpl ini, menyajikan keindahan alam luar biasa. Bagi sobat muslim di Jakarta yang pernah merasakan masa kecil bermain di sungai, mungkin Curug Leuwi Hejo bisa menjadi pengingat masa-masa kecil dahulu bermain di sungai maupun air terjun.

Airnya dingin dan berwarna saat terpapar matahari

Dari namanya sendiri, Curug Leuwi Hejo atau yang lebih dikenal oleh masyarakat setempat bernama Curug Bengkok diberikan nama oleh wisatawan-wisatawan yang berdatangan ke curug ini dengan nama itu. Wisatawan merasakan airnya yang jernih dan air yang sangat dingin. Ditambah ketika terpapar oleh matahari akan berwarna hijau, maka orang sunda menyebutnya dengan kata hejo. Sedangkan kata Leuwi dalam bahasa sunda artinya bagian dalam sebuah sungai. Sedangkan bengkok, dikarenakan curug ini berada tidak jauh dari kaki bukit.karena air yang terjun dari bebatuannya tidak lurus, dan pada akhirnya masyarakat menamakan kolam alam ini adalah Bengkok = tidak lurus.

Diburu oleh wisatawan

Perlu diketahui, curug yang cantik ini mendapatkan banyak sorotan dari para pencinta wisata alam, khususnya wisata alam air. Nama curug ini pun menetap dengan Curug Leuwi Hejo, dan melambung di dunia para pencinta alam. Serta diburu oleh para petualang, baik dari wilayah Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, bahkan Bandung dan menjadikannya salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata di Pulau Jawa

Lokasi dekat dengan kota Jakarta

Pada dasarnya, Bogor memang merupakan surganya tempat wisata alam. Di kota yang berjuluk Kota Hujan ini memang banyak tempat wisata airnya. Tak ayal jikalau Curug yang berlokasi di Cibadak, Bogor ini selalu ramai pengunjung pada weekend atau hari-hari libur lainnya. Lokasinya yang mudah dijangkau, yakni tidak jauh dari pos pintu masuk Jungle Land Bogor, membuat akses menuju Curug Leuwi Hejo sangatlah mudah. Meskipun masuk ke gang-gang, sekarang sudah ada penunjuk arahnya.

Biaya Masuk Relatif Murah

Meskipun curug ini tidak terlalu besar, namun pemandangan asri dan alami dengan air terjun dan bebatuan yang indah membuat kamu pasti betah berlama-lama disini. Apalagi jika sobat muslim datang bersama keluarga, semakin seru dan menyenangkan. Harga tiket masuk ke Curug Leuwi Hejo cukup murah, hanya Rp10ribu saja. Namun untuk biaya parkir, kamu yang membawa motor dikenakan biaya Rp5ribu, sedangkan mobil Rp15ribu.

Nah, dari uraian di atas, pasti kalian sudah tidak sabar kan mau berwisata kesana? Yuk ajak keluarga dan sahabat kesana ya Sobat Abisnis.com! Tapi jangan buang sampah sembarangan loh. Mari kita jaga objek wisata dengan baik.

Komentar dengan facebook