Beranda Gaya Hidup Melupakan Mantan itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya!!!

Melupakan Mantan itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya!!!

125
0
BERBAGI

Melupakan Mantan – Selamat datang di artikel Kinay semuanya. Selamat datang juga buat kalian yang masih bingung bagaimana cara melupakannya. Yaelah, cara melupakan aja pakai acara bingung segala, kan tinggal cari yang baru toh. Memang sih tak semudah apa yang Kinay katakan tadi, semuanya pasti butuh proses ya nggak? pasti. Melupakan berkaitan dengan kenangan, yang artinya kita harus melupakan semua kenangan-kenangan yang ada bersama dia (mantan).

Mantan sendiri memiliki arti seseorang yang pernah singgah dan menjadi yang terpenting dalam hidup kita. Atau yang lebih nyess lagi mantan memiliki arti seseorang yang memiliki rencana bersama kita untuk hidup seatap dan berjanji setia untuk mengarungi jahatnya dunia bersama.

APAKAH MANTAN ITU JAHAT?

Menurut Kinay sih tergantung. Iyap tergantung bagaimana dan alasan kalian berpisah. Jika kalian berpisah dengan cara yang baik-baik, dan alasannya cukup kuat untuk berpisah dan tidak bisa melanjutkan hubungan, maka mantan itu gak jahat. Kenapa? karena perpisahan ini terjadi bukan karena orang ketiga, tapi melainkan hal lain. Lain cerita buat kalian yang berpisah karena adanya orang ketiga dalam hubungan kalian, maka tak perlu ditanyakan lagi pastinya mantan itu jahat. Karena orang ketiga tidak akan masuk jika tidak ada yang membukakan pintu. Orang yang jadi korban ketiga pasti menganggap mantan itu jahat.

Melupakan Mantan Itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya (1)
Melupakan Mantan Itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya (1)

KENAPA MANTAN SULIT DILUPAKAN?

Mantan sulit dilupakan? Gampang kok. Kata siapa gampang? Kata mereka yang hubungannya masih menginjak usia 1-6 bulan. Karena cinta yang tumbuh di keduanya hanya sebatas cinta monyet. Dan juga 1-6 bulan merupaka fase-fase dimana pasangan memulai saling mengenali sifat masing-masing. Jadi, kenangan yang terkumpul dan terbentuk jumlahnya masih sedikit, Oleh karena itu jika hubungan mereka berakhir, melupakan mantan bukan jadi hal yang sulit.

Lain cerita lagi gaes, buat hubungan yang udah mencapai 1 tahunan lebih. Pasti sangat sulit bagi kalian untuk melupakan mantan pasangan. Yaiyalah. Kalian pasti sudah hafal dengan sikap dan sifat satu sama lain. Apalagi kenangan yang ada tidak bisa bilang sedikit, alias banyak.

LALU, BAGAIMANA CARA MELUPAKAN MANTAN YANG AMPUH/JITU?

Melupakan mantan itu ada caranya gaes, bukan asal melupakan gitu aja. Kalau dengan cara yang asal, melupakan memiliki arti yang rentan. Yap, rentan untuk teringat kembali tentangnya dikarenakan bertemu mantan di jalan, atau melewati jalanan yang sering kalian lalui atau yang lainnya. Berbeda dengan cara melupakan yang akan Kinay bagi, melupakan memiliki arti yang kokoh. Artinya lupa yang benar-benar lupa, kita tidak akan teringat kembali dan berharap untuk membina hubungan lagi dengan alasan apapun, karena mantan adalah masa lalu dan kamu adalah masa depanku, cia cia cia. Yuk langsung saja kita bahas satu-satu cara ampuh dan jitu untuk melupakan mantan!!!.

Melupakan Mantan Itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya (1)
Melupakan Mantan Itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya (2)

Tanamkan dalam diri kamu “Dia hanya masa lalu, Jadikan Pelajaran”

Jangan sampai kalian bersedih berlarut-larut akibat perbuatannya. Ingat, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setiap perpisahan akan ada pelajaran yang di dapat. Yaps, pasti ada suatu pelajaran atau hikmah dari Allah SWT bagi kalian karena sudah menghadirkan dia dalam hidup kalian. Jadi, ikhlaskan dan jadikan itu pelajaran hidup untuk membuatmu menjadi diri yang lebih baik.

Yang paling penting, dia (mantan kalian) hanyalah bagian dari masa lalu, yang tak boleh kembali dan hanya boleh untuk untuk dijadikan pelajaran hidup. Masa depan kalian lebih penting dari masa lalu kalian. Jadi, lupakan dia dan tak perlu kalian ungkit-ungkit lagi apapun tentang dia. Jika kalian tidak sengaja bertemu dengan dia di jalan, sapalah dia layaknya seorang teman dan ucapkan terima kasih. Iya terima kasih karena dia, kamu jadi pribadi yang lebih baik.

Tanamkan dalam diri kamu “Dia bukan satu-satunya wanita / lelaki di dunia ini”

Benar dan sangat benar, jumlah wanita di dunia ini lebih besar daripada jumlah laki-laki. Jadi, buat kalian laki-laki tak perlu khawatir, dia bukan satu-satunya wanita yang patut kalian tangisi dan ratapi. Masih banyak wanita yang lebih baik dan mampu membuat kalian bahagia. Memang benar wanita menang NOLAK, tapi laki-laki menang NEMBAK, gagal satu, cari yang lain. Pun demikian dengan wanita.

Tanamkan dalam diri kamu “Harus Bahagiakan Orang Tua”

Mungkin dulu saat pacaran, kalian sibuk membahagiakan anak orang. Tapi lupa untuk membahagiakan orang tua sendiri. Jadi, ini lah waktunya berubah. Lupakan anak orang tersebut yang belum tentu jadi pasangan halalmu kelak. Lalu, niat dan mantap kan diri untuk membuat orang tua mu bahagia. Caranya gimana? Kalian bisa melakukan hal-hal kecil seperti dalam artikel Kinay sebelummnya. Sibuk membahagiakan orang tua tentunya akan membuat kalian melupakan mantan pasanganmu. Tapi jangan jadikan itu alasan utama, karena alasan utama kalian adalah kewajiban seorang anak untuk membalaskan jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada kita.

Tanamkan dalam diri kamu “Ayo Ikut Kegiatan Sosial”

Jika kalian ingin melupakan kenangan bersama mantan, sebaiknya kalian mencoba ikut kegiatan-kegiatan atau komunitas sosial. Disini kalian akan mendapatkan rasa kepedulian ke sesama yang kurang mampu. Tidak berfokus pada satu orang saja, melainkan banyak orang. Hal ini yang akan membuat kalian akan melupakan mantan. Tak hanya itu, mungkin kalian bisa bergabung dengan komunitas-komunitas lainnya, seperti komunitas fans salah satu tim bola, atau komunitas motor. Yang pastinya akan membuat kalian mendapatkan teman-teman baru, cerita baru dan pengalaman baru. Hal ini pun yang bisa membuat kalian melupakan mantan.

Tanamkan dalam diri kamu “Ayo Lakukan Hobimu”

Hobi merupakan sarana yang pas untuk menyalurkan bakat dan tentunya juga untuk melupakan mantan. Jadikan hobi ini sebagai pasangan kalian. Dimana kalian tidak bisa jauh-jauh dari hobi kalian. Misalkan kalian hobi bermain sepak bola atau futsal, ya berarti kalian harus fokus latihan terus menerus, dan mungkin ikuti turnamen-turnamen. Sama seperti misalkan kalian hobi nih buat konten, yaudah kalian jadi content creator saja. Kan enak tuh, udah melakukan hobi kalian sendiri, ditambah dapat uang. Ketika kalian udah sibuk dengan hobi kalian sendiri, dengan sendirinya “mantan” gak akan datang lagi ke pikiran kalian.

Tanamkan dalam diri kamu “Ayo Beribadah”

Menyibukkan diri kalian dengan melakukan ibadah merupakan hal yang sangat baik. Lebih mendekatkan diri kepada Pencipta-Nya terlebih dahulu, barulah dekati makhluk ciptaan-Nya adalah jalan yang terbaik yang bisa kalian pilih. Jadi, tidak perlu dengarkan kata-kata mereka yang aneh akan perubahan diri. Biasanya teman dekat kalian akan mengatakan seperti ini”Cie yang habis diputusin, udah tobat”. Alasan kalian beribadah bukan karena gara-gara untuk melupakan mantan, melainkan memang sebuah kewajiban yang seharusnya kita lakukan. Rajin beribadah merupakan cara yang benar untuk menghindari cinta yang tidak halal. Ketika kamu sudah sibuk beribadah, di titik  ini kalian merasakan sebuah ketenangan dan semoga akan melupakan hal-hal yang berbau duniawi.

Tanamkan dalam diri kamu “Jangan Pacaran, Langsung Nikah”

Pacaran hanyalah sebuah hubungan yang rentan akan sebuah perpisahan. Berbeda dengan menikah yang hubungannya saling mengikat janji suci setia sampai akhir hayat nanti. Percayalah menikah lebih baik daripada pacaran yang arahnya tidak jelas kemana. Buat kalian yang benar-benar ingin melupakan mantan, cara inilah yang paling ampuh.

Jadi, buat kalian yang masih kuliah atau bersekolah, stop berpacaran, jadikan dia mantan terakhir kalian, jadikan kesedihan itu yang terakhir buat kalian. Jika kalian sudah mapan dan siap untuk menikah, langsung saja untuk menikah (bagi laki-laki). Ya tapi sebelumnya cari inceran dulu, wkwkw. Percuma menikah kalau gak ada calonnya wkwkw.

Bagi perempuan ya berarti tunggu ada yang serius melamar kalian. Jika ada yang mengajak pacaran, langsung TOLAK!!!. Jika ada yang mengajak menikah, jangan langsung terima, TA’ARUF dulu!!, kalau udah srek langsung TERIMA!!!.

JADI…

Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara jitu atau ampuh untuk melupakan mantan. Namun, yang terpenting adalah niat kita, niat untuk benar-benar serius melupakan dia. Ketika kita sudah niat, cara apapun kedepannya pasti akan lancar.

Melupakan Mantan Itu Gampang Asal Tahu Cara Jitunya (3)

Oke, mungkin itu saja penjelasan dari Kinay mengenai cara-cara ampuh atau jitu untuk melupakan mantan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Sedikit kata-kata soksuit dari saya.

“Buat apa menengok kebelakang, kalau didepan ada kamu yang sudah menunggu – Kinay, 2019”

Komentar dengan facebook