Beranda Gaya Hidup 7 Hal yang dapat Kamu Lakukan untuk Melawan Jerawat Wajah

7 Hal yang dapat Kamu Lakukan untuk Melawan Jerawat Wajah

133
1
BERBAGI

Siapa yang tidak kesal dengan jerawat? Kadang jerawat muncul di tempat yang membuat kita risih dan tidak nyaman. Namun menghilangkan jerawat-jerawat juga tidak bisa  dengan mudah hanya menggunakan produk anti-acne atau produk-produk penghilang jerawat saja. Ada banyak penyebab yang dari timbulnya jerawat-jerawat  tersebut.

Berikut cara-cara mudah yang tentunya lebih ekonomis yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat:

1. Kebiasaan cuci muka pagi dan malam

Jerawat Wajah – Hal kecil yang kadang lupa untuk diingat adalah kita wajib mencuci mukamu pada pagi hari saat mandi pagi dan malam sebelum tidur. Keduanya harus dilakukan walaupun kita merasa tidak pergi keluar rumah. Perlu dipahami bahwa mencuci muka di malam hari dapat meregenerasi minyak alami pada kulit, sehingga akan tetap terproduksi dan bisa jadi menutup pori-pori kulit wajah kamu.

2. Minum jus buah

Selain melakukan perawatan secara fisik, hendaknya kita perlu menjadwalkan diri untuk mengkonsumsi jus buah. Minuman yang alama seperti Jus buah murni merupakan asupan yang sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit. Adapun khasiatnya bisa meregenerasi sel-sel sehingga menekan timbulnya jerawat.

3. Perawatan air lemon

Air lemon merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Dan apabila kita memiliki jerawat di wajah, perawatan dengan air lemon, patut untuk kita coba. Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan air lemon dengan melakukan perasan air lemon pada suatu wadah dan oleskan air lemon tersebut ke bagian-bagian kulit wajah yang berjerawat. Akhirnya jika kita konsisten dan teratur akan menghilangkan jerawat, awalnya jerawat akan kering dan lama kelamaan akan hilang.

4. Membeli produk yang kurang tepat

Perlu dicatat bahwa alat kecantikan dapat menciptakan jerawat yang sangat cepat. Sekarang, menggunakan suatu alat kecantikan, bisa jadi besok langsung muncul jerawat. Itu dikarenakan kita membeli produk yang salah atau tidak cocok dengan kulit kita. Wanita memang pastinya mudah latah karena tergiur iming-iming berbagai produk perawatan kulit baik itu yang murah maupun mahal sekalipun. Jadi, lebih baik kita banyak membaca dan kurangi risiko dengan menggunakan produk yang alami apalagi untuk perawatan kulit.

5. Terlalu banyak makan makanan berlemak

Di dalam tubuh kita banyak sekali terjadi pergolakan hormon, karena hal itu maka kondisi tubuh dapat sangat banyak perubahan. Begitupun dengan jerawat, ia muncul dengan seketika ketika hormon kita mengalami perubahan pula.  Perlu diketahui bahwa konsumsi makanan yang berlemak akan menimbulkan jerawat. Oleh sebab itu, kita harus mengontrol dan mengurangi konsumsi makanan berlemak  yang sehari-hari kita makan.  Dengan itu, maka produksi minyak yang terlalu berlebihan akan ditekan sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

6. Menggunakan make-up terlalu tebal

Banyak wanita yang biasanya tampil dengan make-up tebal. Selain tidak dianjurkan di dalam ajaran Islam, hal itu juga dapat menjadi penyebab munculnya Jerawat. Bahkan ada yang menggunakan make-up untuk menutupi jerawata itu. Sebetulnya hal ini yang salah kaprah. Namun apabila emang terpaksa, maka kalau bisa jaganlah memakai make-up yang terlalu berat atau sampai berlapis-lapis. Hal itu  justru akan menyebabkan kulit semakin sulit bernafas dan menyebabkan kondisi jerawat semakin meradang dan bertambah parah.

7. Terlalu banyak  mengonsumsi kafein

Adapun hal yang perlu kita kurangi adalah mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Minuman berkafein terbukti menambah risiko munculnya jerawat. Memang, sesuatu yang berlebihan itu akan mempengaruhi setiap kegiatan kita. Maka, segala sesuatunya harus dipilih dengan penuh tanggung jawab dan sesuai porsinya.

Lalu, mana yang menurutmu paling cocok dan sesuai? Setiap orang memang mempunyai caranya sendiri untuk menghilangkan jerawatnya atau menjaga agar tidak berjerawat.

Komentar dengan facebook

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here