Beranda Bisnis Cara Agar Fokus Pada Setiap Tujuan Anda

Cara Agar Fokus Pada Setiap Tujuan Anda

120
0
BERBAGI
Fokus pada Tujuan

 

Cara agar  fokus, karena dari beberapa orang bingung bagaiaman caranya untuk fokus?sedangkan katanya orang yang pengen sukses harus fokus, fokus dan fokus. Gimana caranya? Caranya sederhana sekali. Ada tiga hal yang harus di perhatikan saat kita mau berfokus. Definisi fokus adalah ambil contoh pada sebuah lensa. Lensa yang fokus akan memusatkan perhatiannya di satu objek. Misalnya wajah untuk titik fokusnya ya wajah.

Sehingga objek-objek yang lain seperti badan atau yang lain itu bisa kabur atau ngeblrur. Jadi, shot satu objek dan yang lainnya kabur ini namanya fokus. Jadi fokus adalah memusatkan satu titik pada objek sehingga yang lainnya samar-samar artinya tidak di perhatikan sebegitu detailnya. Jadi, kenapa kok harus fokus? Supaya kita bisa memusatkan perhatian maka kita bisa mengetahui lebih jauh lagi, lebih detail lagi apa yang nantinya kita tindak. Misal, orang yang biasanya nyetir mobil itu harus fokus apalagi pada malam hari.

Baca Juga: Tips Sukses Dalam Manajemen dan Tempat Kerja Baru

Cara agar  fokus – Matanya harus fokus, harus tajam untuk mencapai arah tujuannya. Nah, yang menjadi problemnya di dunia bisnis banyak orang yang tidak fokus, maksutnya tidak fokus itu bisnis yang difokuskannya tidak jelas. Jadi, orang yang akan bisnis taunya Cuma buka toko, punya tempat. Tetai sebenarnya apabila kita fokus pada satu titik maka anda akan lebih efektif lagi dalam bergerak. jadi, Fokus menekuni bisnis di satu bidang akan membuat seorang pelaku usaha lebih fokus dalam mengatur waktu. 

Fokus yang memusatkan perhatian disatu titik aja.

Misalnya berfokus dalam berbisnis A ya harus dipusatkan perhatian berbisnis A saja biar tidak berfokus dengan hal-hal yang lain pula.

Memperhatikan objek secara terus-menerus 

atau anda memusatkan perhatian pada satu objek, sebuah bidang atau sebuah apapun dengan satu titik perhatian bukan dua. Ini perhatikan secara terus menerus. Orang yang memiliki hutang biasanya titik fokusnya akan mengarah bagaimana dia cara bisa melunasi hutang tersebut, fokus ke depkoletor sehingga apa? Dia tidak bisa memusatkan perhatian pada bisnisnya yang dijalaninya, kepada profinya, kepada pekerjaanya, kepada in comenya.

Fokusnya Cuma hutang saja. Sehingga apa? Kehidupannya semakin lama akan semakin down. Jadi fokus ini sangat penting sekali. Tugas kita apa? Kalau pengen sukses? Kita kendalikan fokus kita kepada sesuatu yang bener-bener manfaat untuk kita.

Hal yang penting yang membuat anda lebih fokus lagi

Cara agar  fokus – yaitu memikirkan apa yang terhubung dengan benda, objek atau aktifitastersebut. Misalnya fokus anda ke profit. Maka, yang anda harus kerjakan yaitu memikirkan berapa profit perproduknya? Profitnya datangnya dari mana? Hal yang berhubungan dengan profit apa saja? Itu yang harus di fokuskan dalam memulai sebuah usaha. Jadi, fokusnya pada profit kalau fokus ke profit maka mengarah ke market karena market ada hubungannya dengan profit.

Ketika berfokus pada profit anda bisa memulai fokus pada produk yang dituju, sempelnya apa? Dan lain-lain. Nah, bagaimana dengan kepelerluan yang lain? Kesibukkan yang lain? Tetap harus di persiapkan tetapi tidak prioritas, tidak di utamakan tetap yang di utamakan adalah produknya jadi dan bagus kemudian kita bisa delivery ke market kemudian mengelola marketnya dengan sebaik mungkin maka jadilah transaksi setelah itu telaksana maka selanjutnya fokus ke tahap selanjutnya yaitu fokus pada modal dan yang lain tapi itu semua terjadi setelah membuat transaksi penjualan.

Setelah barang semua laku semuanya harus dilengkapi dengan modal dari profit itu sendiri yang berasal dari transaksi tersebut. Bukan dari kantong anda, bukan dari bank, bukan dari investor tapi pakai profit yang disediakan oleh market. Jadi berfokus pada profit terlebih dahulu di bandingkan  berhubungkan dengan toko, dengan modal, dengan produksi itu belakangan nomor sekian. Bukan tidak dipikirkan tapi nomor sekian. Biar fokusnya bisa bertahap. Kalau misal dibalik yang dipikikan tokonya, modalnya dan lain-lain maka anda akan kehabisan tenaga titik fokus anda akan hilang, fokus ke profit akan terganti dengan yang lain. Ketika awal aja seperti itu maka anda akan kesulitan dalam mendapatkan profit.

Cara agar  fokus – Maka banyak usaha yang buka usaha setahun akan down, buka dua tahun setelah itu tutup. Kenapa? Tidak kuat memproduksi lagi. Jadi, cara berfokus itu adalah satu, memusatkan perhatian pada satu titik, pada satu objek, satu tujuan atau satu aktifitas pokoknya di pusatkan pada satu. Kemudian berfokus dengan memperhatikan satu hal, satu objek, satu titik, satu aktifitas secara terus-menerus.

Kemudian, memikirkan apa yang berhubungan dengan satu titik, satu objek, satu aktifitas, , satu kejadian bahkan satu bisnis atau satu apapun  pokonya satu. Apa yang berhungan dengan itu apa yang harus di pikirkan. Karena manusia secara natural secara alami tidak bisa memikirkan semuanya dalam satu waktu. Makanya kita harus bertahap. Kapan memikirkan objek X? kapan memikirikan objek Y? Secara fokussatu persatu. Maka anda akan menjalankan X, Y atau selanjutnya dengan sangat-sangat baik.

Komentar dengan facebook