Beranda Gaya Hidup Ingin Bulu Mata Lentik Alami? Simak Tips Berikut ini!

Ingin Bulu Mata Lentik Alami? Simak Tips Berikut ini!

357
0
BERBAGI

Bulu mata lentik – Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan sempurna. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan tampilan yang ia dambakan. Salah satu hal yang paling diinginkan oleh wanita ialah memiliki bulu mata yang lentik.

Bulu mata lentik – Menurut wanita, bulu mata yang lentik ini akan memberikan tampilan mata yang indah serta memberikan kesan pandangan yang lebih hidup. Maka dari itu, tak jarang banyak wanita memakai bulu mata palsu.

Dilansir dari vemale.com, ternyata, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik bukanlah hal yang sulit. Hanya dengan menggunakan bahan alami dan tentunya tidak membuat kantong tipis. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini 5 bahan alami yang dapat membuat bulu mata anda menjadi lentik alami.

Minyak Zaitun

 

Ingin Bulu Mata Lentik Alami Minyak Zaitun
Sumber: shutterstock.com

 

Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun memang sudah dikenal dengan kaya manfaat. Selain dapat melembabkan kulit, minyak ini juga ternyata sangat efektif untuk menyuburkan serta melentikkan bulu mata.

Hal ini tak terlepas dari kandungan polifenol-nya yang berfungsi sebagai anti-oksidan serta vitamin E yang mampu membuat bulu mata jauh tumbuh lebih sehat serta memberikan tampilan yang lentik alami.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik secara maksimal, yang perlu kamu lakukan ialah rajin mengoleskan minyak zaitun pada helaian bulu mata. Harus diingat bahwa kamu sebaiknya mengoleskan minyak tersebut dalam keadaan mata terpejam demi menghindari masuknya minyak zaitun ke bola mata.

Tunggu hingga 20 sampai 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ritual ini sebanyak dua kali seminggu.

Lidah Buaya

Ingin Bulu Mata Lentik Alami - Lidah Buaya
Sumber: shutterstock.com

Bulu mata lentik – Lidah buaya memang dikenal dapat melebatkan rambut dan mencegah kerontokan. Ternyata, lidah buaya juga memberikan efek yang sama terhadap bulu mata. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki enzim khusus yang berfungsi sebagai stimulator terhadap pertumbuhan rambut.

Selain itu, kandungan protein, vitamin A dan C, thiamin, kalsium serta zam besinya juga mampu memberikan nutrisi pada rambut sehingga pertumbuhan rambut akan semakin cepat, begitu pula dengan bulu mata.

Baca Juga: Efek perlakuan Wajah Sebelum Tidur

Cara menggunakannya ialah dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke bulu mata. Agar cairan lidah buaya tidak mengalir ke bola mata, sebaiknya gunakan cotton bud untuk mengoleskannya. Oleskan secara perlahan dan merata.

Madu

Ingin Bulu Mata Lentik Alami - Madu
Sumber: shutterstock.com

Madu juga dikenal dengan kaya manfaatnya. Bahan alami yang memiliki rasa manis ini juga mampu membuat tampilan anda menjadi lebih manis. Kandungan nutrisi, vitamin dan mineralnya ini juga diklaim dapat menstimulasi pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, termasuk bulu mata.

Untuk kamu yang mendambakan bulu mata indah nan lentik, kamu cukup mengokeskan madu murni ke setiap helaian bulu mata secara merata. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi pada madu terserap oleh bulu mata, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.

Pastikan gunakan madu murnia, agar hasil yang didapat maksimal.

Susu Murni

Ingin Bulu Mata Lentik Alami - Susu Murni
Sumber: shutterstock.com

Serupa dengan madu, susu murni juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak yang bermanfaat terhadap pertumbuhan rambut. Selain untuk mencerahkan kulit, susu murni ini juga mampu digunakan sebagai bahan untuk melentikkan bulu mata secara alami.

Manfaat ini diperoleh dari kandungan protein, kalsium, vitamin, fosfor dan juga mineral yang ada pada susu murni. Cara penggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengocok susu tersebut hingga mengeluarkan buih, kemudian oleskan menyeluruh ke bulu mata. Diamkan hingga mengering dan kemudian bilas menggunakan air.

Kemiri

Ingin Bulu Mata Lentik Alami - Kemiri
Sumber: shutterstock.com

Selain berguna sebagai bumbu masakan, rempah-rempah satu ini juga mampu memberikan nutrisi terhadap pertumbuhan rambut.

Kandungan nutrisi pada kemiri cukup banyak, di antaranya ialah fosfor, kalsium, zat besi, vitamin A dan B1, serta protein. Semua kandungan ini sangatlah baik bagi pertumbuhan rambut dan juga bulu mata.

Untuk mendapatkan manfaatnya sebagai pelentik bulu mata, anda hanya perlu menyiapkan beberapa butir kemiri, kemudian tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Setelah itu, oleskan minyak kemiri tersebut secara merata ke bulu mata anda. Diamkan hingga 15 menit dan kemudian bilas menggunakan air.

Jika tidak ingin repot, anda bisa membeli minyak kemiri kemasan yang banyak beredar di pasaran.

Demikianlah cara melentikkan bulu mata secara alami yang dapat anda lakukan di rumah. Bulu mata terlihat lebih indah, lebih sehat dan tentunya tidak memerlukan biaya yang mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here