Beranda Bisnis Bisnis Menjanjikan Untuk Seorang Mahasiswa Perantau

Bisnis Menjanjikan Untuk Seorang Mahasiswa Perantau

340
2
BERBAGI

Bisnis Menjanjikan Untuk Mahasiswa

Bisnis menjanjikan – Bila kamu pernah menjadi mahasiswa tentu pernah mengalami yang namanya kelaparan karena uang sudah tinggal sedikit, biasanya uangnya sudah habis untuk bayar ini itu. Nah disini sifat alami seorang mahasiswa yaitu ngirit akan muncul, beli makan satu bungkus dicukup-cukupin untuk makan tiga kali sehari. atau nyarik acara di sekitar kosan seperti tahlilan dan lain sebagainya.

Tapi bagi mahasiwa yang nerapin bisnis menjanjikan ini tentu rasa seperti hal diatas akan sedikit diminimalisir, kenapa? karena bisnis yang akan saya bahas ini sangat cocok untuk mahasiswa yang super sibuk dengan tugas dan yang paling penting uang jajan akan terus bertambah.

Bisnis Pulsa

Bisnis Jasa Pengetikan

Bisnis pulsa seperti ini memang menjadi bisnis yang paling diincar oleh para mahasiswa, selain mudah dijalankan, kamu tidak perlu repot membuka toko pinggir jalan, kamu hanya bermodalkan hape lalu bagikan ke teman-teman sekitar.

Contohnya, dalam sosial media whatsapp kamu pasti banyak grup angkatan atau grup yang berkaitan dengan kampusmu kan? coba kamu promosi disitu dengan cara yang sopan. tips yang paling ampuh yaitu dengan nerapin sistem utang, haha.

“Bagi yang kehabisan pulsa, ayo bisa beli kesaya! boleh ngutang dulu, tapi langsung dibayar!”

Pasti banyak yang nyarik ente dah, cara bisnis seperti ini, kamu tinggal dateng ke konter besar, lalu minta untuk menjadi agen pulsa. lalu kamu akan dimintai data diri serta diminta untuk mengisi saldo pulsamu.

Selain dengan datang langsung ke konter, kamu bisa juga pakai aplikasi di playstore, sudah banyak kok beredar aplikasi yang nerapin sistem agen pulsa. tapi untuk mendapatkan saldonya kamu bisa langsung transfer ke rekening pemilik aplikasi. berbeda dengan datang langsung ke konter, dengan cara ini kamu bisa langsung memanfaatkan aplikasinya untuk berjualan. dalam aplikasinya biasanya ada banyak produk yang ditawarkan seperti pulsa, token listrik, paket data dan lain sebagainya. jadi kamu bisa bisnis pulsa sekaligus yang lainnya dalam satu aplikasi.

Bisnis Jasa Pengetikan atau Print

Bisnis pengetikan

Seorang mahasiswa pasti sering buat laporan atau tugas kan? buat kamu yang sudah bisa mengetik 10 jari, atau sudah cepat dalam mengetik, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu itu menjadi sebuah ladang penghasilan tambahan selama menjadi mahasiswa.

tak perlu mempunyai toko sendir, kamu bisa bekerja sama dengan toko jasa pengetikan, kamu bisa ikut didalamnya. pada bagian pengetikan. atau lebih mudahnya bisa ditawarkan ke teman sekitarmu, pasti banyak temenmu yang menggunakan jasa itu.

Tapi kendalanya biasanya kalau satu jurusan pasti malu untuk memakai jasamu, coba kamu tawarkan ke yang berbeda jurusan. khususnya jurusan yang sering buat makalah tuh. Kamu bisa mematok harga mulai dari 3.000/ halaman hingga 50.000.

Bisnis Online shop

Berbeda dengan kedua bisnis diatas, bisnis online shop cakupannya lebih luas, pasarnya lebih luas, tapi banyak mahasiswa mengeluhkan, darimana barangnya? ente gak perlu repot beli barang dulu, kamu bisa menggunakan sistem dropship dari marketplace online dalam negeri seperti bukalapak, tokopedia, elevenia, shopee. mareka sudah menyediakan untuk para dropshipper.

Masih ada alasan? gak ada kuota? kamu bisa manfaatin wifi kampus, akan minta tethering hotspot dari temen haha. media pemasarannya? kamu bisa menggunakan sosial media kamu, khususnya instagram, karena instagram sekarang sudah menjamur diberbagai kalangan dan pengguannya sangat mudah.

Bisnis Jasa Web/Blogger

Buat kamu yang suka ke dunia programmer khusunya program web atau bisa membuat blog sendiri dengan blogger atau joomla atau pandai banget ngoding html, css, javascript dan php? kemampuanmu itu bisa dijadikan ladang penhasilan.

jasa buat web dengan wordpress saja sekarang bisa mencapai 700 ribuan bahkan hingga 1,5 juta per blog. berbeda dengan pembuatan sistem informasi, bayarannya sangat tinggi. seperti pembuatan sistem informasi sistem akademik itu bisa mencapai 7 juta bahkan puluhan juta tergantung instansi dan kompleksitas sistem

Bisnis Jasa Servis Laptop

Bisnis Menjanjikan – Kamu jurusan informatika? elektro? mekatro atau dari SMK? atau hobby ngoprek komputer? hobby dan passionmu itu bisa jadi ladang penghasilan tambahan selama kamu menjadi mahasiswa.

kamu hanya bermodalkan hp untuk media promosi bisa menggunakan whatsapp, facebook dan media sosial lainnya. dan modal obeng yang dibutuhkan mengoprek laptop, bila kamu hanya bisa instal ulang laptop, yaitu buka jasa penginstalan ulang laptop saja. biasanya dipatok sekitar 30 ribu – 80 ribu, kamu bisa memberik potongan kalau ke teman seperjuangan. pasti banyak deh yang pakai jasamu!

Jualan Saat Ada Acara

Bisnis Menjanjikan – Pernah ngeliat banyak mahasiswa jualan dikampus saat ada acara seperti wisuda? yups itu adalah mahasiswa yang memanfaatkan momen yang baik. tapi ada sih mahasiswa yang hanya ikut-ikutan jualan karena perintah dari himpunannya. ya gak masalah sih, tapi baiknya itu dari usaha kalian sendiri, selain menguji mental kamu akan tahu perencanaan produk yang kamu tawarkan tersebut.

Banyak pengalaman orang sukses sekarang, karena dulunya berusaha berjualan (mental penjual). dan sekarang alhasil menjadi saudagar kaya. So! Gausah malu ke temen-temen, kalau temenmu ngatain kamu karena jualan, bilang saja ke mereka! Saya Lebih Maju Dari Kamu!

Sebenarnya kamu itu lebih maju dari temenmu itu, karena kamu berusaha mendapatkan hasil dari jerih payahmu! ketimbang mereka yang hanya makan-pulang-kuliah-tidur ngabisin uang orang tua? lebih baik waktumu digunakan dengan hal baik seperti berjualan.

Kamu bisa bekerja sama dengan kantin dengan sistem pembagian hasil. selain cara itu, kamu bisa produksi sendiri seperti es campur. pasti laku deh kalau kalian pintar mencari pelanggan.

Bisnis Jasa Pengiriman/Antar Jemput

Bisnis Menjanjikan – Jasa ini juga menguntungkan loh, terutama kalau ada anak kos yang mau pindah kosan, atau ingin beli sayur tapi males keluar. kamu hanya bermodalkan hape, dan sepeda motor.

kalau di kota besar seperti surabaya kamu bisa ikut perusahaan gojek atau grab, tapi kalau di kab bangkalan yang masih belum ada perusahaan seperti itu, sebaiknya kamu bersama komunitas mulai merintis jasa itu, itung-itung ngisi waktu luang dan dapet penghasilan kan?

Bisnis Jasa Fotografi dan Videografi

Eh kalau kamu punya kamera atau punya skil fotografi dan videografi, kamu bisa menawarkan bisnis ini. tak hanya pada saat acara wisuda, kamu bisa menyewa tempat untuk dijadikan studio.

Apalagi kalau ada acara wisuda, dari bisnis ini yang harus disiapkan seperti kamera, tripod, tenda, printer, kertas dan perlengkapan pendukung lainnya.

kamu bisa mematok harga mulai dari 50 ribu hingga 500.000 dengan tambahan bonus foto cetak dengan piguranya. kalau ini bener menjadi bisnis menjanjikan loh, untungnya cepet!

Menjadi Publisher Iklan Google

Bisnis Menjanjikan – Kalau bisnis ini, kamu perlu meluangkan waktu terlebih dahulu dalam mengembangkan blog yang kamu punya, karena biasanya saat awal membuat blog kamu pasti rugi dan tak menghasilkan apa-apa, seperti pengalaman saya.

Menjadi publisher iklan tidak mudah, kamu harus konsisten membuat konten untuk para pengunjung, tapi hasilnya insyaallah banyak nantinya.

Saya sarankan anda membuat blog pada awal semester, kembangin hingga 1 tahun. nah pada semester 3 insyaallah pundi dollar sudah mengalir, dengan catatan kamu aktif terus. dan terus belajar mencari ilmu tentang dunia ini.

Jadi Penulis di Blog Abisnis.com

Selain bisnis yang sudah saya sebutkan diatas, cara cepat mendapatkan uang saat menjadi mahasiswa yaitu dengan bergabung menjadi kontributor kami yaitu ABISNIS.COM, apabila kamu membuat 1 artikel dengan jumlah kata sebanyak 1500 kata, kamu sudah mengantongi uang 11.250, bayangin kalau buat sebanyak 5 artikel dalam sehari? sudah 56.250.

Bisa buat makan 3 kali sehari hehe, kalau kamu sudah bergabung 1 tahun menjadi kontributor, per artikelnya akan dihargai 75.000. selamat bergabung, silahkan daftar disini.

Belajar Investasi dari Sekarang!

Menjadi seorang investor tak harus menjadi seorang pengusaha dulu, seorang mahasiswapun juga bisa, dengan menyisihkan uang setiap bulannya dengan membeli saham minimal 100.000/ bulan. kalau selama empat tahun kamu terus investasi. insyaallah kamu akan meraup keuntungan yang besar.

Sudah banyak produk yang ditawarkan oleh perusahaan seperti manajer investasi loh, seperti manulife.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat, jangan lupa share ke temen kamu yang lain ya ­čÖé

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here